CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538d01a696bde6450c8b4593/suzuki-jimny---katana-sanctuary---part-1

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

Tampilkan isi Thread
Halaman 136 dari 211
gan, numpang tanya lagi nih... kemarin rumah bohlam utama kebakar. setelah itu mobil nga bisa di starter emoticon-Sorry
setelah aki di charge baru bisa di start lagi, setelah 2 hari kemudian nga bisa starter lagi emoticon-No Hope
ada tidak hubungan antara korslet dengan aki tekor?? selama ini ane jarang pake ac, tapi pernah kemarin2 pake vaccum cleaner mobil.

kamsia gan.
Quote:


bengkel om bimo tuh di pdk gede

Quote:


mungkin masih ada yg nyambung tuh gan korsletnya. bohlam kebakar cuma efek aja, tp sumber utamanya bukan dari situ. ane pernah tombol klakson nempel terus, tp karena klakson abis kerendem air jd ga bunyi. aki lsg soax ga bisa distart
CMIIW
Diubah oleh dohc
Quote:

Halo gan...
kondisinya memang korslet ato cm kebakar ya? Biasanya klo korslet itu karena arus positif ketemu arus negatif, sehingga sekring bakal putus. Tp klo cm kebakar itu ad beberapa penyebabnya selain hubungan pendek arus listrik, diantaranya kontak terminalnya ngga bener (mgkn berkarat ato ngga kencang ato ngga pas dudukannya). Perkara aki tekor dalam 2 hari sptnya ad mslh di sistem pengisian listrik agan. Coba konsultasikan ke tukang servis alternator untuk kemungkinan lemahnya charging system ato adanya pemakaian listrik tak wajar di jimkat agan.
demikian, mohon arahan para suhu dimari...
trims...
gan, ada rancana mau swap engine make toyota 4age, kira kira gearbox bawaan jimmy mash bisa di pakai ga ya?. tau perlu ganti pakai punya toyota levin?. thanks gan

No Rangka Jimny LJ80

numpang nanya Gan...
letak no rangka Jimny trepes dimana yach?

waktunya ganti plat Gan
Spoiler for badak:




super tenkyuuhhh...
Quote:

Sampe terbakar terminal lampu depan gan. Kmrin sudah dibawa ke bengkel cek alternator dan aki. Alternator baik, kondisi aki 74%lah. Katanya kalau posisi idle, ac dan lampu hidup + tape hidup beban terlalu besar. Tapi kalau posisi jalan tidak terlalu besar. Kalau tape, ac dan lampu nasih wajar kan?
Quote:

Apakah sekring lampu putus gan akibat terminal lampu depan kebakar? Apakah sudah upgrade alternator gan? Daya maksimal alternator standar jimkat adlh 35 Amp x 12 volt = 420 watt. Tp efektifnya sktr 80% daya maksimal, ato sktr 336 watt. Klo sempet, cb dikalkulasi aj beban pemakaian listrik di jimkat agan. Kira2 melebihi 80% daya maksimal ap ngga. Dlm kondisi std seharusnya beban listrik peralatan tersebut sudah terakomodir dengan alternator dan aki std.
Oiya, apakah idle up AC masih fungsi untuk naikin ke sktr 1000 rpm gan?
trims...

Quote:

Itu dia gan... kok posisi idle up ac, rpm nga naik ke 1000 yah?
Diubah oleh gudungtea
Quote:

Mungkin emg ud bermasalah idle up nya gan....tp di cek dlu aj, klo ud bocor brarti harus gnt. Klo blm bocor, mgkn cm perlu penyetelan aj....
Demikian....
Quote:

Bagian apa yg mesti d cek gan? Maaf masih nubie
Izin gabung...om n para suhu,
newbie nyimak dulu..
baru pertama pegang jimkat 90..
Biar nambah ilmu dan sodara...
Quote:


Salam kenal juga agan emoticon-Big Grin
Salam lumpur emoticon-Toast

Spoiler for si gagak:

Quote:

chasis depan kanan deket wheel house, deket alternator
Quote:

Di bagian membran vakum ama solenoidnya gan. Moga2 membrannya msh bagus dan solenoidnya msh berfungsi dengan baik. Jd cm penyetelan rpm aj....
Demikian....
selamat pagi agan agan, maaf kalau masih newbie, saya mau tanya gan bengkel rekomendasi untuk perbaikan dan perawatan katana di semarang yang sekiranya harga bersahabat sama kantong mahasiswa di mana aja ya gan, terimakasih sebelumnya agan agan sekalian
nanya dong suhu2, ane ditawarin per JA nih. apa bener per JA lbh empuk dari per katana biasa? kalo diliat foto sih emang jumlah pernya lbh dikit dari ori katana lokal. Mungkin disini ada yg udah pernah pake...
Quote:

Thanks, gan. Udah d cek dan ternyata vakumnya udah somplak. Jadi harus di ganti. emoticon-shakehand:
Pagi, kayanya sepi nih. Mau sedikit share soal bensin yang banjir terus dari karbu. Kebetulan lagi iseng mretel karbu kemaren libur, ternyata salah satu penyebab karbu banjir bukan cuma pelampung aja tapi ada seal o ring di dalemnya yang uda apkir alias gepeng dan kaku jadi bensin rembes atau ngocor terus. Posisinya ada di gambar dibawah, bukanya dari samping bagian luar ada baut agak mendem kedalem kendorin dan cabut. Tapi ati2 jangan sampe ada yang ilang bagianyya kecil. Untuk cabutnya paling gampang buka sekalian chokenya.
Spoiler for Karbunya:


Nyang diganti sealnya kaya gini
Spoiler for O Ring:


Modal gantinya murah g sampe 10 ribu, cuma ribet aja bongkarnya apalagi kalo sampe nyangkut dan patah bautnya kaya nubie kemaren terpaksa pake bor tuner dikikis dikit2 gara2 bautnya patah dan ganti baut baru.

Abis ganti ntu setelan karbu nubie sekarang jadi lebih nutup, biasanya bukaan ada di 4 puteran sekarang di 2 puteran. Berarti selama ini bensinnya rembes dari situ jadi setelan ngebuka jauh banget karbunya. Sekalian kemaren ganti busi panas jadinya ngetes skalian stel klep pake fiber(feeler gauge nubie ilang). Sekarang tenaganya ngisi joss. Uda mau pasang karbu carry sementara pending dulu jajalin setelan baru. Demikian ocehan nubie CMIIW suhu dimari.
ijin pantau om2 semua, lagi kepikiran mau ambil jimny, buat second car dan baru mau mulai main 4x4 nih, mohon bimbingannya..

wah dah penuh aja dah lama banget g mampir di tread ini
Halaman 136 dari 211


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di