DiajengRRAvatar border
TS
DiajengRR
suamiku tidak mau diajak berhijrah..
selamat pagi penghuni wedding lounge..

maaf ya ane sharing disini, alasannya disini adalah anonim, karena tdk satupun keluarga atau teman yg tau masalah ane, dan ane tdk pernah majang status apapun baik di fb atau bbm atau apalah itu..
hanya di kaskus family.. emoticon-Kiss

jadi kami sdh menikah 6tahun, anak satu umur 5 taun, suami pensiundini dari bumm dan membangun usaha sendiri, dan inti cerita ada usaha yg skala nasional yg sdh menyedot aset dan segala rupa tp mandeg karena petinggi proyeknya ad yg ditangkap kpk, posisi kita subkon jd yowes habis2an.. terjeratlah hutang sedemikian dahsyatnya.. hingga semua habis, bahkan aset mertua pun habis.

ada satu sifat suami yg dr awal sampai skrg tdk berubah, berbohong untuk hal sekecil apapun mengenai uang.. tidak transparan dan tdk mau melibatkan saya, menganggap saya tuh kek anak kecil, jd pendapat saya ga pernah didengar, beliau ini otoriter, semua keputusan dia yg ambil.

berhutang sana sini tdk konsultasi dengan saya, bilangnya ga pake utang kok, proyeknya ada DP nya.. tp ntar tiba2 ada yg tagih kerumah buat sita motor sita mobil sita rumah, bahkan rumah mertua, jd suami dan mertua laki2 itu bahu membahu sendiri..
okelah saya melihat mereka tdk mau istri kepikiran, tp kalau nggak bilang atau jujur ya istri kalang kabut, apalagi ketika debt coll datang untuk sita mobil, saya drmh sendirian pertahanin sedemikian rupa, sampai panggil satpam, tp ternyata suami sdh deal dengan para debt itu untuk ditarik dulu mobilnya.. dan itu ga bilang sama sekali ke saya, kan malu dan bego saya..

satukali dua kali seperti tidak kapok, mau saya ayolah saya ini sdh dewasa bisa diajak berencana, saya jg tdk bodoh, tdk close minded, saya sarjana yg bekerja di hall*burton dengan posisi midlle, jd sdh pasti saya pnya sedikit lah wawasan setidaknya kalo saya dilibatkan, ada alternative lain lah untuk dipikirkan..
tapi apa, suami memohon saya untuk resign untuk urus anak, dengan sangaaat berat hati akhirnya saya resign, dan buka usaha sendiri, jualan kain batik dan buka katering lauk untuk diperumahan.

dan alasan suami awalnya meminta saya resign itu untuk bantuin usaha dia membangun peternakan ayam bersama teman dan sodaranya.. bayangkan, kontraktor kabel yg ngurusi jaringan suruh ngurus ayam, apa bisa.. saya menolak tuh, sisa aset yg ada mau saya untuk sewa ruko kecil aja untuk jualan batik atau jualan apalah..
dia keukeuh ga mau, pdhl usaha saya walopun kecil sdh sdh menunjukan hasil, sdh mampu mensuplai seragam ibu2 Persit *inere dan mensuplai seragam batik pegawai sekolah2swasta..
sebelah mata dia pandang saya itu.

akhirnya yasudah untuk ayam, ujungnya?? runtuh lg bangkrut lg, dirongrong sm sodara2nya.. habis.. dan meninggalkan hutang.. rencana dia berhutang lg untuk menutup hutang..

saya mohon2, jangan hutang lg, ayo kita jauhi riba, percaya sama Allah, pasti ada jalan, saya ndak mau terjerat hutang lg,
dalam hati kecil saya bersyukur musibah musibah ini mengurangi hutang2saya, rmh mobil motor semua terlelang, setidaknya ada riba yg terputus.

mau saya ayo sudah kita hadapi sisa hutang yg ada, kita ke bank, negosiasi, restruktur lg hutang minta keringanan dan apalah itu, nanti kita cicil pelan2.. jangan ambil hutang lg, biarlah kita ngontrak begini tp hidup tenang usaha keci tp berkah..

skrg suami bekerja lg jd pegawai kecil, dan usaha saya lumayan berjalan, katering lauk untuk perumahan skrg sdh merambah katering karyawan2 kantor.. hidup sdh tenang dengan rmh kontrakan, dan satu motor yg kita pakai bergantian.. saya kira dia sdh menikmati hidup seperti skrg, hidup tenang, cicilan lancar, paling terlambat hari ga pernah lewat bulan.

ternyata beliau bergejolak lg, dan berencana ngambil perumahan yg nanti DP nya dibantuin mertua, cicilan 15-20 taun. ya allaaaahhhh.... saya gemetar mendengar penjelasan dia yg menggebu2 membawa brosur perumahan ini dan itu...

saya menangis dan memohon, lebih mulia kita ngontrak yah, nanti kalo kita percaya dan niat baik pasti ada jalannya buat bisa dpt rumah, pasti, saya percaya sm Allah.

tp suami saya ngeyel, "kalo ga begini (hutang) drmn lg kita nanti bisa dapat rumah"
saya mendebat argumen dia, tp dia nggak mau dengar.. duuuh saya bingung kaskuser semua..... saya tdk mau terjerumus lg dengan hutangriba, suami saya tetep mau ngambil rumah lg, mertua yg sponsorin..

boleh saran dan pandangannya gmn caranya saya menyikapi dan berbicara dengan suami? apa saya harus berbicara dengan mertua, saya takut mertua tersinggung.

note: suami memang keras dan seperti menganggap saya anak kecil tp dia sangat menyayangi saya dan anak, tdk pernah kasar sekalipun, tdk pernah main perempuan, tdk pelit, itu yg membuat saya msh bertahan, hanya saja sifatnya yg tidak mau melibatkan saya itu yg saya protes ke dia..

mohon tambahan wawasan ya para kaskuser disini, supaya otak saya lebih terbuka lg.
terimakasih
tata604
tata604 memberi reputasi
1
8.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan