paolo03Avatar border
TS
paolo03
Dipicu Kicauan Twitter Tifatul, Puluhan Waria Kepung Kantor PKS


Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, pada Jumat 26 Februari lalu, berkicau di akun twitter pribadinya, yang menyindir kaum homoseksual.

Lantaran cuitan di akun twitternya itu, puluhan waria yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Waria (Ampera) menyambangi Gedung DPP PKS di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2016).

Koordinator Aksi Ampera, Bambang Dwi Putri, dalam orasinya menyebutkan, apa yang dilakukan Tifatul merupakan bentuk tindakan yang menyebarkan kebencian terhadap suatu golongan, khususnya pada lesbian, gay, biseksual, dan transeksual (LGBT).

"Kami berpandangan pernyataan itu mengancam kebhinekaan dan keberagaman di Indonesia," ujar Bambang Dwi Putri, Rabu (2/3/2016).
Bambang menegaskan, kicauan bekas Menkominfo itu juga berpotensi menimbulkan terjadinya pelanggaran HAM dan diskriminasi kepada kaum waria.

"Karena tidak ada satu pun aturan hukum di Indonesia yang membenarkan pembunuhan terhadap orang lain," tegas dia.

Karena itu, dia dan kelompoknya berencana akan menyambangi Komnas HAM untuk melaporkan perbuatan Tifatul tersebut, serta Polda Metro.

"Kami juga akan segera melaporkan Tifatul ke Komnas HAM dan Polda Metro Jaya atas ujaran kebencian," pungkas Bambang.

Sebelumnya Tifatul melalui akun Twitter-nya @Tifsembiring menulis sesuatu terkait dengan perilaku LGBT. Sontak tweet Tifatul menimbulkan sorotan dan pro kontra. Tifatul menegaskan, bahwa tulisannya itu manyadur hadist Nabi SAW sehingga tak perlu dipersoalkan.

Perdebatan pun marak di Twitter dan kata kunci Tifatul dan Tiffie (panggilan netizen untuk mantan menkominfo itu) masuk dalam topik populer.

tiptul

#hii ngeri dikepung
0
24.6K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan