manganedan2014Avatar border
TS
manganedan2014
Apple Panen Dukungan Melawan FBI
Sejumlah perusahaan teknologi raksasa menyokong perlawanan hukum Apple Inc terhadap Badan Penyelidik Federal (FBI), Amerika Serikat, perihal perintah pembukaan enkripsi iPhone-nya. Dukungan bahkan datang sejumlah payung perusahaan yang, nota bene, menjadi rival bisnis Apple, seperti Google, Facebook, Microsoft, dan Yahoo.

Dalam pernyataan bersama, Kamis (3/3), para pendukung Apple tersebut menyebutkan, menjadi preseden buruk jika Apple dipaksa ‘'membantu pemerintah'' mendobrak enkripsi pengguna iPhone yang selama ini terkunci. Sebelumnya FBI minta Apple kooperatif membuka enkripsi pada iPhone milik seorang dari sepasang pelaku teror di San Bernardino, California, yang menewaskan 14 orang pada Desember lalu.

‘'Jika argumen pemerintah unggul, ekosistem Internet akan melemah, menjadikan pengguna Internet lebih rentan terhadap hackers dan para aktor buruk lainnya,'' pernyataan bersama perusahaan-perusahaan teknologi yang tergabung dalam Asosiasi Industri Komunikasi dan Komputer (CCIA) seperti dilansir AFP pada Jumat (4/3) dini hari WIB.

Pernyataan CCIA diamini Internet Association dan sejumlah perusahaan infrastruktur yang tergabung dalam i2 Coalition of Internet. Ketiga asosiasi itu menyatakan sikap mereka segera diserahkan sebelum Kamis tengah malam waktu setempat, bertepatan dengan deadline pengadilan federal di California yang menyidangkan perlawanan hukum Apple pada FBI.

Sumber: http://www.harnas.co/2016/03/04/appl...an-melawan-fbi

ane dukung FPI gan
0
1.3K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan