Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hikmenAvatar border
TS
hikmen
bobroknya birokrasi PT Go-Jek Indonesia
Pertama2 perkenalkan nama saya Ricky Cahyadi, saya adalah driver Go-Jek Bandung yang terkena suspend pada tgl 18 februari 2016.

Cuma sekedar sharing buat para driver dan calon driver di seluruh indonesia mengenai bobroknya birokrasi yang ada di internal management PT Go-Jek Indonesia, ceritanya gini gan ...

Pada tgl 18 februari 2016 jam 21.00 saya masih bisa mendapatkan orderan go-food yang saya selesaikan sekitar jam 22.00, karena point saya masih jauh, saya istirahat sebentar dan rencananya akan menarik orderan lg jam 00.00, tetapi alangkah malangnya saya, ketika jam 00.15 saya mendapatkan orderan, tetapi gagal karena pas saya dapat orderan muncul tulisan "maaf anda tidak bisa mendapatkan job ini karena account anda terkena suspend, hubungi supervisor atau email ke driversupport@gmail.com bla bla bla"

Berhubung saya tak tahu alasan knp saya di suspend, pada hari senin tgl 22 februari saya mendatangi kantor cabang Go-Jek di Bandung dan bertemu Ibu Esa.

Saya : pagi bu, saya ingin mengetahui kenapa saya di suspend.
Ibu Esa : duh maaf pak saya tidak tahu kenapa alasan bapak di suspend, kami hanya tahu bapak di suspend karena "fraud victivius order" (order fiktif).
Saya : boleh saya tahu order yang mana saja yang dianggap fiktif oleh PT Go-Jek ?
Ibu Esa : duh maaf pak, kita cuma bisa ngecek ini aja, klo detailnya bapak harus tanya ke kantor pusat.
Saya : boleh minta no telp kantor pusat bu ?
Ibu Esa : gk ada nomor telpnya pak, klo bapak mau telp ke pusat harus lewat CS
Saya : trus klo saya mau tahu detail order yang di anghap fiktif kemana ni harus saya cari tahu
Ibu Esa : duh saya jg gk bisa bantu pak, hanya kantor pusat yang bisa buka detailnya, bahkan manager disini saja tidak bisa bantu apa2
Saya : serius ini no telp kantor pusat aja gk ada ?
Ibu Esa : iya pak emang gk ada, bapak coba telp call center saja atau kirim email yang ada di tampilan waktu bapak tahu pertama kali terkena suspend.

Buset ... kantor sebesar Go-jek gk ada nomor telp yang bisa di hubungin ??? (Silahkan agan2 fikirkan sendiri kantor seperti yang tidak mempunyai nomor kantor, kantor cv aja punya no telp kantor keleeesss )

Cerita belum selesai disitu gan.

Besoknya saya coba kirim email ke driversupport@gmail.com, pertama saya tanya soal alasan suspend, dibalas oleh bpk Mohammad Ilham, balasan pak Ilham, saya harus ke kantor operasional Gojek di bandung, karena kantor operasional yang berwenang memberitahu alasan saya terkena suspend, saya balas email tersebut dan bilang klo saya udah datang ke kantor bandung dan disuruh hubungi pusat oleh ibu Esa (saya jelasin tuh dengan jelas di email), dibalas lg oleh pak Ilham, balasannya hanya menanyakan nama, no telp, dan email yang terdaftar di gojek, dan saya balas lg email tersebut ... namun sayang, sampai detik ini saya nulis thread ini, gk ada lg tuh balasan email.

(Kebayang gk sama agan2, info dr kantor operasional katanya pusat yg berwenang, di kirim email, balasannya kantor operasional yg berwenang, dia minta info data diri ane, tp gk di bales, birokrasi macam apa perusahaan ini ?, bayangkan sendiri oleh agan2)

Cerita blum beres gan ... masih ada lg neh ...

Saya tunggu ya seminggu, penasaran jg sama alasan suspend ane.

Tgl 29 februari ane datang lg ke kantor operasional gojek di bandung, kebeneran ketemu lg sama ibu Esa.

Saya : bu, saya mau tanya, gimana perkembangan informasi tentang alasan suspend saya ? (Sambil mgasih 1 lembar tulisan yg di tulis sama ibu Esa sendiri)
Ibu Esa : oh iya pak ini ada email dari pusat, bapak terindikasi 13 order fiktif.
(Dalam hati ane agak senang nih ada kemajuan)
Saya : boleh tau detailnya bu ?
Ibu Esa : dari pusat detailnya cuma nomor orderan saja pak yang terindikasi fiktif, tetapi kita gk bisa liat detailnya seperti orderannya apa, pemesan siapa dan tujuannya kemana, hanya nomor orderannya saja (sambil nyatet 13 orderan yg katanya fiktif)
Saya : serius bu ?, trus klo pengen tau detailnya saya harus hubungi kemana bu ?
Ibu Esa : bapak coba telp ke call center dan tanyain aja detailnya.

Gila ya untuk tau detailnya aja gk ada yg tau loh ... sampai cerita disini gmn menurut agan2 tentang perusahaan ini ?

Tp cerita belum selesai disitu gan, masih ada lg kelanjutannya.

Sepulang dr kantor, saya coba telp call center, ane lupa lg waktu itu ane bicara sama siapa, panggil aja dia CS

Saya : saya mau cek order id bisa ?
Cs : bisa pak
Saya : no order id nya 540........ (ane kasih tuh salah satu order id nya)
Cs : duh maaf pak, kita gk bisa cek no order id ini karena order id ini adalah order id yg sudah lama bapak jalankan, kita gk ada program untuk mengeceknya.
Saya : trus klo saya mau tau detail order id itu harus kemana ?
Cs : sebentar pak saya tanya sama atasan saya dulu.

Setelah sekian lama menunggu ....

Cs : maaf pak, atasan saya juga tidak bisa mengecek order id tersebut, kami pihak call center tidak bisa membantu apa2 ...

Waw ... amazing banget kan perusahaan yang 1 ini ???

Saya : ya udah deh mbak, saya minta tolong di buatkan laporan, saya cuma pengen tau alasan detail saya terkena suspend,mohon dibuatin laporannya ...

Dibuatkan lah laporan hasil telp saya tersebut, ditulis detail dengan 13 nomor order id yg saya dapat dari kantor operasional, entah kemana dia buat laporan tersebut, saya cuma dapet nomor laporan doank neh.

Tgl 1 maret daya telp lg call center, saya tanya neh kelanjutan nomor laporan yg ane lapor kemarin, alangkah kagetnya ketika ane denger dari cs

Cs : maaf pak belum ada kelanjutannya lagi, kami hanya bisa membuatkan laporan, untuk selanjutnya pihak terkait yang akan menghubungi bapak.

Sungguh luar biasa perusahaan yang 1 ini ...

Dan hingga detik ini saya membuat thread, tidak ada 1 pun email yang di balas, dan tidak ada 1 pun telp yang menghubungi saya.

Kebayang sama agan2 semua, sebuah perusahaan besar yang CEO nya dekat dengan Bpk Presiden RI, yang ketika Bpk Presiden berkunjung ke USA, CEO gojek ini di ajak, mempunyai perusahaan yang birokrasinya seburuk ini ... apakah ini sebuah karya anak bangsa ?

Permintaan saya ke pihak gojek ini simple, saya cuma pengen tau alasan saya di suspend, katanya 13 order fiktif ... oke 13 itu detailnya apa ?, orderannya apa ?, Tujuannya kemana ?, nama yang mengorder siapa ?.

Permintaan se simple itu sampai detik ini tidak bisa di beri tahu ... perusahaan apa macam gini coba ???

Saya sih simple aja, klo dari 13 orderan tersebut saya tidak bisa membuktikan klo 13 orderan itu asli, saya terima saya terkena suspend, tp klo saya bisa membuktikan klo itu order asli, saya minta suspend saya dibuka.

Tp logikanya klo saya pengen buktiin itu order asli, otomatis ane harus tau dong detailnya ... iya gk ???, sapa tau klo nomer hp nya gk aktif ane masih inget alamat nya biar bisa buktiin ... ya gk ???

Ane cuma minta hak ane aja, hak ane mendapatkan informasi detail soal suspend ane, walau ane sebagai mitra gojek, tp ane berhak dong tau alasan ane di suspend, jgn cuma sepihak menyatakan putus kemitraan.

Maaf gan ane cuma sekedar sharing aja buat agan2 yang sudah menjadi driver gojek ataupun yang minat dan mau masuk jadi driver gojek, seperti apa birokrasi yg ada di PT gojek.

Yang sudah menjadi driver, hati2 aja dengan orderannya.
Yang udah niat mau gabung, coba difikir ulang, jgn ampe nyesel kyk ane.
0
7.3K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan