CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polda Metro: Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d7a79a9252339f448b4567/polda-metro-sampah-kabel-tahun-2009-dan-2014-yang-sumbat-gorong-gorong

Polda Metro: Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong

Penyelidikan Polda Metro Jaya, Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan

Polda Metro: Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong

Tribratanews.com – Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengusut terkait temuan tumpukan sampah bungkus kabel di gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menjelaskan, pihaknya telah mengambil sampelnya. PLN juga sudah ambil sampel. Kita bandingkan, apakah barang ini (sampah kabel) baru apa barang lama.

"Sementara kami mengatakan itu barang lama, pernah ada tahun 2009 atau 2014. Kalau barang lama kenapa tidak diangkat?,"tanya Irjen Pol Tito Karnavian, Rabu (2-03-2016).

Sementara itu, Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mujiyono mengaku pendampingan Polisi soal tumpukan sampah bungkus kabel dengan Pemprov DKI Jakarta baru sebatas koordinasi. Namun Polda berjanji akan mengusut tuntas.

"Laporan resmi secara tertulis belum ada, baru koordinasi saja. Kami kerja sama dengan Dinas Kebersihan DKI untuk menyelidikannya, nanti kita usut,"ucap Kombes Pol Mujiyono, Rabu (2-03-2016).

Sebelumnya Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan mengaku telah bertemu dengan pihak Polda Metro Jaya dan telah memberikan kronologi kejadian penemuan sampah itu.

Kepada Polisi, Dicky Suherlan menjelaskan detail kronologi penemuan bungkus kabel yang bermula dari genangan di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan pada 23 Februari.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Jakarta seminggu terakhir membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Salah satunya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok heran mendapat laporan soal jalan di dekat kantornya itu tergenang. Setelah dicek, ternyata ada tumpukan bekas kabel yang menyumbat aliran air di dalam selokan atau got.

[Humas Polda Metro Jaya]

sumber hoax!

Kapolda Metro: Kulit Kabel di Selokan Barang Lama

Polda Metro: Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan bahwa kulit kabel yang ditemukan di dalam selokan di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan adalah barang lama. Namun, pihaknya masih akan menyelidiki temuan tersebut.

Tito mengatakan, pihaknya telah membentuk tim dari jajararan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Dinas Tata Air dan PLN untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Kita sedang membentuk tim dari Ditkrimsus PMJ bersama dengan Sudin Tata Air dan PLN untuk melihat apakah ini barang lama atau barang baru. Info sementara, itu barang lama," ujarnya seusai peresmian gedung parkir di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3/2016).

Tito menambahkan, pihaknya akan memeriksa kontraktor-kontraktor. Sebab, menurut informasi yang ia dapat, ada pembangunan saluran kabel di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan sekitar tahun 2014 lalu.

"Pernah pada tahun 2009 atau 2014, ada pembangunan di sana. Kemudian, kemungkinan kabel itu kelupas kulitnya dan tidak terangkat," katanya.

Tito menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada indikasi sabotase dari penemuan bungkus kabel tersebut.

"Belum sampai ke sana, kita masih dalam tahap penyidikan, lagi jalan sekarang ini," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto yang menggambarkan sebuah truk berisi bungkus-bungkus kabel.

Menurut Basuki, kulit kabel tersebut diambil dari saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan.
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Ana Shofiana Syatiri

sumber hoax lagi


Lama-lama rusuh bener ini Indonesia kalau nuruti cara kampanye babi kecebong dungu panastak temanmahok. Mau nyalon gubernur aja kog kampanye nya kalau gak bully yang berseberangan, ya play victim, sinetron teranianya.

Jadi pemimpin gak usah cengeng, mewek pake isu-isu sabotase dan dan hoax-hoax kancrut demi cari simpati minta dikasihani.
Cek aja kenapa itu sampah lama gak dibuang sejak lama.

Kalau babi kecebong panastak seneng ngejek SBY "kebo mewek", sekarang boleh dong ane nyebut Ahok "babi mewek"! biar adil!
emoticon-I Love Indonesia


Polling
19 Suara
Apakah benar? 
Halaman 1 dari 6
reserved update & komentar terbaik kecebong!

UPDATED

Quote:



Polda Metro: Sampah Kabel Tahun 2009 dan 2014 yang Sumbat Gorong-gorong

Kata Om Joko, "Di sono tuh kabel nya, Tong!
Woi kecebong nastak gembel, keluar loe! Kasur dan lemari loe nyumbat gorong gorong, Tong!".


Quote:


Diubah oleh Baskara_Laut
waw tenyata 2009, lebih lama dari perkiraan gw, kabelnya lebih klasik emoticon-Matabelo
Yang emosi ama ahok rata2 orang bekasi, depok dn seantero jawa barat, sibuk kepoin gubernur DKI gara2 terguncang dan ga tau musti ngapain buat menginsafkan gubernur jabar yg bininya mo nyalon periode ke 3 emoticon-Wkwkwk
Nunggu pencerahan dari nastak emoticon-linux2
Quote:


Gak usah OOT kalau terguncang ampe goblok, tong!
Tanggepin aja itu berita dari Kapolda.
setahun lagi bray, jadi dari sekarang harus siapin semua amunisi...emoticon-Big Grin
Nah kenapa itu gak dicek dari dulu

Kan pernah raja gorong2 nengok, apa ga dicek ya dulu pas nengok?

Atau beneran dah tau tapi ga diangkat ?

Kontraktor paling sama yg 2009 2014 kelakuan sama
Kapoldanya sendiri yang ngomong, kapoldanya panasbung nihemoticon-Traveller


Play victim khas hoktod yang suci mensucikan
Post ini ditandai sebagai spam
berarti bukan sabotase yg selama ini digembar gemborin ya
gw sih fair2 aja..

klo barang itu dah lama dari 2009, berarti namanya bukan sabotase, berarti ahok asal ngomong..
klo barang itu dah lama dan bisa ketahuan di jaman ahok,itu berarti prestasi..

buat gw sih intinya gubernurnya punya usaha, dibandingkan yang sebelum ahok, setiap banjir selalu nyalahin hujan, dan membuat orang berfikiran bahwa banjir itu wajar, selama 2 periode, gak ada kemajuan..

jaman ahok gw liat ada kemajuan.. gw bkn orang jakarta, gw orang tangerang, dan gw pun kena dampaknya jadi gak banjir sampai skrg, dulu hujan dikit banjir kiriman.. temen kantor gw yang dibekasi pun kena dampaknya, dan apalagi temen2 gw yang dijakarta..

kekurangannya ahok cuma 1, asal ngomong...tapi buat gw sih, selama dia gak korup, dan mau kerja sungguh2, gak ada masalah..karena setiap orang pasti punya kekurangan, jangan sampe pemimpin jakarta santun seperti yang kemarin tapi 1 pun hasil kerjanya gak keliatan, mulai dari transjakarta, MRT, bajir, prostitusi, pembebasan lahan, normalisasi ciliwung, semuanya gak ada yg beres..


gw sih bukan pro atau kontra sama ahok, tapi gw bukan kaya kebanyakan orang, yang dukung fanatik seseorang, dan benci fanatik seseorang..

contoh kaya kemarin penggusuran kalijodo, orang pada nuntut alexis juga di proses...padahal sebelum ahok semuanya pada diem2 aja walaupun ada prostitusi.. ini kan berarti ahok ada kerjanya, sehingga kita punya tuntutan yang makin lama makin tinggi, sedangkan dulu gak ada kerjanya, makanya kita gak punya tuntutan lebih tinggi lagi..



Diubah oleh 13121989
dopost
Diubah oleh 13121989
Quote:


Good! emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Baskara_Laut
wah ini secara tidak langsung sudah menyalahkan penguasa gorong2..apa pak kapolda lupa kalo presiden RI itu ahli gorong2?

tret rp 5500 bertebaran

ato gembel smangat y cari duitnya..smoga duit nya barokah....
keep goblok y gembel..
Kok bisa tau tuh plastik taon 2009 sama 2014,,,tuh plastik pasti di introgasi sampe habis2 an nih,,,akhirnya ngaku,,,
Quote:


bray kita pakai common sense aja.
ga harus tiap polisi ngomong satu hal terus kita percaya otomatis, manggut2.

itu kabel bisa dibilang terfokus disatu titik.
dan itu banyaknya sampai 13 truk.
apa mungkin kabel sebanyak 13 truk bisa numpuk disatu titik bertahun2 tanpa banjir sepanjang tahun disitu?
belum lagi ditemukannya sisa2 makanan dan minuman yg masih fresh didalam selokan tersebut.
orang waras yg masih punya akal sehat bisa melihat itu kabel lumayan baru ditaruh disitu.

emoticon-Cool
Quote:


Biasanya ngirim banjir ke Jakarta eh sekarang ga bisa lagi Bang... malah dianya pada kebanjiran emoticon-Big Grin
Quote:


1 lagi. kulit kabel itu masi ada harganya..
logikanya klo pun kontraktor malas ngebuang, masi ada pemulung/penadah yg mau ngangkut..

eniwei, ahok jg ga bilang itu uda pasti sabotase..
kita serahkan aja sama penyelidikan dr kepolisian..
Quote:


kalau menurut gw sih bray..
bisa jadi itu sabotase, dan bisa jadi itu bukan sabotase, melainkan kebiasaan pekerja membuang bungkus kabel digorong2 tsb..
karena polisi bilang itu barang ada yang dari tahun 2009 ada 2014 dan juga masih ada pembangunan disana,maka kalau memang itu sabotase, berarti kabel itu memang bekas dari tahun 2009 dan 2014, tapi baru dimasukkan ke gorong2, supaya banjir dan pemerintah disalahkan...

tapi bisa juga kabel tersebut sudah lama digorong2, dan tersangkut di 1 titik karena arus air...karena namanya kabel pasti ada terminalnya, dan pasti disana lebih banyak bungkus kabel, sehingga bungkus2 kabel yang di tempat lain terbawa arus dan tersangkut di 1 titik..

yang pasti sih kita tunggu hasil penyelidikan..kalau sesuai berita si TS kan, polisi pun masih belum tau, masih diselidiki, berarti TS sudah mendahului penyelidikan, alias asal ngomong tanpa bukti..

dan ahok juga sudah bilang itu sabotase, sudah mendahului hasil penyelidikan, berarti ahok juga asal ngomong...
Diubah oleh 13121989
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di