CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berapa besar gaji yang agan terima untuk hidup layak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d5d5ddd44f9f54548b456d/berapa-besar-gaji-yang-agan-terima-untuk-hidup-layak

Berapa besar gaji yang agan terima untuk hidup layak?

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 18
Quote:


yup, harus pintar ngatur keuangan.
ya kalo dari itung2an agan, kayanya ane butuh min 6jt/bln..
ikhtiar aja bray, In shaa Allah selalu cukup
hari gini masih rela mau ambil kredit atas barang yang nilainya selalu menyusut tiap tahun? itu kebutuhan apa keinginan? coba dikaji lagi. btw, nice trit TS!
15 Jt hmmm lumayan juga ya emoticon-Matabelo

Tapi sekarang ane sendiri dulu ah,lagian pacar aja juga belom punya emoticon-Cool
Kalo ngandelin gaji doang ga akan nympe 15jt/bulan kecuali agan punya jabatan tinggi di perusahaan.. Kalo ane sih cari tambahan dari sampingan bahkan sekarang pemasukan dari kerjaan sampingan ane lebih gede d bandingin gaji ane di kantor..
Jadi menurut ane kalo pengen kaya raya jangan jadi karyawan..
Post ini ditandai sebagai spam
gaji ane masih jauah dari kata cukup, emoticon-Turut Berduka
mahal di kreditan itu emoticon-Ngakak

makanya sebelum rumah tangga, kalo bisa, kalo bisa ya, paling nggak rumah gak ngutang deh. tapi kalo udah mepet umur, atau buat beberapa orang ada alasan kebelet (gw gak ngerti sampe sekarang kok ada alasan nikah kok kebelet, lo mau BAB? emoticon-Bingung (S)) ya kredit dulu gapapa, cuman siap2 menderita dikit aja.

mobil dll itu kan gengsi aja, kecuali di jeketi, dimana emang lebih praktis pake mobil drpd pake motor, di jogja sini mah, ngapa2in pake motor masih nyaman bener emoticon-linux2.


gw besok kalo bisa jangan deh kredit2 apapun, ortu gaya hidupnya macam apa yang disebut di post #1 itu, rasanya gak enak bener, cari duit banyak2, susah2 cuman buat di setor. intinya kalo gak punya duitnya sekarang, ya gak usah beli, mau disebut gembel2, disebut kere2, terserah situ emoticon-linux2

gw sendiri single, hidup masih di rumah orang, duit juga masih di setok orang tua 70% dari daily expense, jadi hampir semua income dialihin jadi tabungan sekarang, beli rumah dulu, yang harganya tiap senen naek emoticon-DP
untung gue gak tinggal disono, kalau disono bakal kelaparan gue
punya gaji tuh jangan cuman dimanfaatin buat idup doang.. pikirin juga soal resiko dan masa depan..

berapapun gaji ente, cobalah untuk masuk ke pos2 berikut:
(b)iaya hidup
(a)suransi
(i)nvestasi
(t)abungan darurat

untuk pos (b), usahakan hanya makan maksimal 50% dari gaji agan (termasuk biaya makan, cicilan2, transport, hiburan dll).. kalo mepet, berarti gaya hidup agan memang berlebihan ato gajinya memang terlalu kecil..

untuk pos (a), setidaknya sisihkan 20% dari gaji agan untuk tanggungan resiko (jiwa, kesehatan, rumah, mobil).. bpjs kesehatan uda cukup.. jiwa JANGAN pilih unitlink, cari yg murni..

untuk pos (i), setidaknya sisihkan 30% dari gaji agan untuk tabungan masa depan (kertas, komoditi, properti, bisnis).. aset kertas bisa saham, reksadana, sukuk, dll.. aset komoditi bisa logam mulia, jati, dll.. aset properti hanya berlaku untuk yg disewa2in kyk rumah dikontrakin, condotel, apartemen disewain.. aset bisnis berarti usaha sampingan agan..

nah untuk (t) itu gunanya buat jaga2 kalo agan kena pecat.. ga ada yg abadi di dunia ini gan, jangan merasa arogan kalo agan ga mungkin kena pecat.. target (t) adalah (b) x 6-12bulan..
rumus dasar buat (t):
(b) harus ditekan sesederhana mungkin, agar target (t) semakin kecil.. ketika (b) yg sudah ditekan lebih kecil dari 50% gaji, maka kelebihan ini bisa masuk buat simpenan (t)..
(a) itu secukupnya dan sesuai kebutuhan, jangan ditiadakan.. segala resiko harus siap ada yg nanggung.. kalo (a) yg agan butuhkan ini lebih kecil dari 20% gaji, maka kelebihan ini bisa masuk buat simpenan (t)..
ketika simpenan (t) sudah capai target, maka kelebihan2 tadi bisa jadi tambahan untuk (i)..

insya Allah, kalo rumus pegangan sederhana ini bisa agan lakuin, hidup bakal tenang dan lebih gampang buat disyukuri..

kalo ada yg butuh diskusi ato ngobrol soal kondisi finansial agan, bisa PM ane.. ane bakal jawab sesuai wawasan ane..

buat TS, page one bila berkenan..

maap berantakan, nulis dari hape..
nuhun..
Quote:



Ane juga sadar, kalo agan orang yang kebanyakan ngeluh, ga punya motivasi untuk memenuhi gaya hidup agan dengan membuat trit seperti ini emoticon-Wakakaemoticon-Wow
Quote:



setuju sama agan ini !
izin nyimak dulu aj gan..
emoticon-Request
sekitarb 3000 pounds cukup
untuk gaji sih 3 kali lipat itu emoticon-Big Grin
Quote:



berarti sepaham kita ganemoticon-Shakehand2
emoticon-Wow

harus nyari tambahan lagi neh ganemoticon-Sorry
Itu makan dll bener cm 4 jt ???
Itu kalo masak sendiri yak, kalo beli mungkin lebih atau cuma sekali makan sekeluarga.
Perasaan 100rb sehari abis buat makan itu jg msh sendiri lha kalo udah keluarga ??
Blm lg kalo pas lg nlaktir temen emoticon-Ngakak

Nyiasatinya ya lo harus masak sendiri atau bayar orang buat masak emoticon-Big Grin


Quote:


tetaplah bekerja, rajin, jujur, & berdoa
Insya Allah semua akan indah pada waktunya

Quote:


Setuju sama agan inih emoticon-Big Grin
Tinggal bagaimana kita mengaturnya
Halaman 9 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di