Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronnyarisAvatar border
TS
ronnyaris
Ahok: Negeri Ini Butuh Pemimpin Baik, Jujur dan Mau Kerja Keras
Ahok: Negeri Ini Butuh Pemimpin Baik, Jujur dan Mau Kerja Keras

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap tahun 2019 pemilihan presiden-wakil presiden dan pemilihan anggota legislatif bisa dilakukan bersaman. Dengan digelar secara bersamaan, partai politik akan termotivasi mencalonkan politisi-politisi yang baik.

Apabila partai politik hanya mencalonkan politikus-politikus yang baik, kata Ahok, maka masyarakat otomatis akan pilih mereka. Untuk itu Ahok mendorong agar politikus dan birokrat yang baik muncul ke publik.

"Tahun 2019 saya harap ada Pilpres dan (pemilihan) parlemen barengan ketika parpol pilih politisi yang baik maka rakyat akan kembali ke parpol. Maka 2019 tuntaslah reformasi kita," kata Ahok di sela menghadiri HUT Pemadam Kebakaran di Kantor Sudin Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Semper, Cilincing, Selasa (1/3/2016).

Menurut dia, yang dibutuhkan negeri ini adalah kepercayaan. Ahok mencontohkan sebelum tahun 2012 orang tak percaya ada politisi jujur dan mau bekerja keras. Saat itu muncullah Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Gubernur DKI Jakarta dan kemudian Presiden RI.

Setelah muncul Jokowi, kini rakyat mulai percaya bahwa ada pejabat jujur, mau bekerja keras dan sederhana. "Sudah saya katakan yang dibutuhkan negeri ini adalah kepercayaan. Dulu orang enggak percaya ada politisi jujur, kerja keras. Lalu muncullah yang namanya Joko Widodo (Presiden RI Jokowi). Lalu orang percaya ada pejabat jujur, kerja keras dan sederhana," tutur Ahok.

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini banyak kepala daerah yang bisa dipercaya dan progresif. Dia menyebut sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng di Sulsel. "Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof Nurdin Abdullah di Bantaeng," kata pria yang akrab disapa Emil ini di kantornya, Senin (29/2/2016) kemarin.

Akankah tahun 2019 akan muncul pemimpin-pemimpin baik di negeri ini seperti harapan Ahok?

Sumur: Sumur

Siapapun Pemimpin nanti, Yang Penting Dia mau Kerja Keras dan Jangan korupsi.
Diubah oleh ronnyaris 02-03-2016 12:51
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan