yddpAvatar border
TS
yddp
Tips Mengatasi Beli Plastik di Alpa n Indo mart
Bulan lalu tepatnya februari pemerintah sudah mengumumkan untuk membawa kantong belanja sendiri, berikut ane rangkum alasan pemerintah kenapa memberlakukan seperti itu, dan beberapa media menuliskan "Indonesia Penyumbang Sampah Terbesar di Dunia setelah CINA"

Spoiler for media1:

Spoiler for media2:

Spoiler for media3:

Spoiler for media4:


Gimana?? Sudah cukup, ada banyak sekali gan yang mengulas tentang buruknya sampah plastik Indonesia ini, sampai media luar juga, yuk kita bergegas membenahi ini dengan pola yang baru, Indonesia GO Green, Mulai sekarang yuk kita bikin Tas sendiri setiap Belanja, dengan barang bekas yang ada dirumah kita

Begini Caranya

Beberapa waktu lalu ane posting T-Shirt bekas menjadi tas dengan tehnik mesin jahit lalu mendapat respon baik adapun kami juga mendapat respon dari teman-teman yang tidak punya mesin jahit. Maka kami hadirkan t-shirt bekas menjadi tas part 2 tanpa tehnik jahit … yang ini hanya memerlukan :

T shirt bekas
Pinsil atau spidol
Gunting
Tangan
Sebelum mulai,coba deh … nyalakan dulu musik biar suasananya asik. Kadang lebih seru menghitung lama waktu berdasar berapa track lagu yang kita dengarkan daripada pake timer atau bolak balik liat jam =)

Siap ??!! mari mulai …

1. Siapkan t-shirt bekas yang ukuran agak besar, pinsil dan gunting.

Spoiler for bahan:

Spoiler for 2. Gambarkan dengan spidol kerung lengan dan leher yang agak besar lalu gunting.:

Spoiler for 3. Gambarkan garis setinggi 10cm – 15cm di bagian bawah t-shirt dengan garis rumbai yang lebar sekitar 1,5cm – 2 cm lalu potong ujung kaos dulu kemudian potong garis rumbainya seperti foto di bawah.:

Spoiler for 4. Ambil sepasang tali rumbai ( depan belakang ) lalu ikatkan 2 kali.:

Spoiler for 5. Potong sambungan bahu sehingga kamu seperti punya 4 tali lalu sambungkan tali kanan atas dengan tali kiri atas ….tali kanan bawah dengan tali kiri bawah.:

Spoiler for 6. Taaaddaaaaa…..keren bukan ? lebarnya tali tas dapat di sesuaikan dengan memotong kerung leher lebih dalam =):


Gimana gan, Terjawabkan, kita gak harus beli plastik dan akan kita tidak akan menjadi penyumbang sampah plastik yang kini menjadi sampah dunia, bagi yang udah nyoba ane tunggu komennya yah, nanti ane masukin di page one,


:sudahkuduga :sudahkuduga :sudahkuduga

Jangan lupa
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
minimal
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

0
5.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan