Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

davdav123Avatar border
TS
davdav123
Saran sebelum buka usaha game center / warnet
Saya hanya kasih saran gan untuk yang ingin buka game center atau warnet.
Tridnya blom kelar ntar saya update lagi.

Sebelum mau buka usaha warnet atau game center,
hal yang paling penting dan paling menentukan untuk game center :

1. Lokasi
Menurut saya lokasi penentu yang paling vital, kenapa ? mis agan buka game center di tengah2 kota yg paling banyak karyawan kerja atau para2 pengusaha dan jarak sekolah atau rumah2 tempat tinggal jauh kemungkianan rame hanya 20-30%, biasa nya untuk lokasi seperti itu mungkin cocoknya buka snappy, multiplus, fotokopi, jual makanan siap saji.
Untuk game center saran saya, deket2 perumahan, sekolah, jalan2 yg sering dilalui anak2 sekolah itu kemungkinan rame 60 - 70%.

2. Koneksi
kenapa koneksi ? simple gan klo agan main buka game center trus koneksi dikit2 lag, dikit2 dc, saya jamin gan 2 apa 3 bulan usaha agan bisa langsung tutup.
untuk kasus game center masalah koneksi uda banyak gan, klo bisa cari koneksi isp yang bener2 stabil dan bagus.

3. Kenyamanan
Nah untuk masalah ini tergantung gan, ada yg buka game center tanpa pake ac cuma kipas bisa tetep rame2 juga gan, asalkan koneksi stabil dan bagus.
Saya pernah survei ke beberapa tempat game center di jakarta kondisi bisa dibilang pengap, agak panas tapi kondisi masih rame gan, klo diliat emang koneksi juga stabil
Saran saya gan untuk kenyamanan klo agan kuat utk bayar listrik ini nilai + untuk menjaga custumer agan tetep betah warnet agan, emang listrik tiap bulan lumayan mahal juga gan.

4. Patching game
Masalah patching game saran saya agan bisa pake 1 komputer yg pacthing sudah complete, trus di pc lain tinggal kopi2 atau pake software utk pc client, yg fungsi nya untuk ambil file yg sdh terupdate.
klo bisa agan siapkan 1 komputer yg bebas virus, antivirus terupdate terus, dan sering2 patching game di 1 pc aja, yg lain tinggal di share

5. Karyawan
Khusus masalah ini paling penting gan, kenapa ? jujur gan saya uda bener capek masalah karyawan
Saya kasih contoh :

* Agan dpt karyawan rajin, tiap hari masuk tapi diem2 nyolong voucher apa duit. ( saran saya langsung out. jgn dipake lagi )
Rajin tapi ngak jujur percuma gan, ntar usaha agan malah makin rugi.

* Agan dapat karyawan jujur, tapi sering minta ijin ( minta ijin gak jelas, contoh : ijin pergi ke temennya merid, jenguk temen ada yg sakit. dan itu saya alamin 1 bulan bisa 3 - 4 kali ijin terus.
( Untuk masalah ijin klo masih masalah urgent mis ortu sakit itu masih ok gan, jadi intinya klo jujur tapi terlalu sering ijin juga percuma gan. tetep out )

*** Belum kelar ntar saya update lagi gan ***
0
12.9K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan