8rutusAvatar border
TS
8rutus
Ini sosok PNS cawagub Ahok


akarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sudah membulatkan tekad untuk kembali mengikuti kontestasi politik Ibu Kota tahun 2017. Dia merasa mantap untuk melangkah lewat jalur independen.

Sebetulnya Ahok masih senang dengan wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat. Hanya saja partai politik tempat Djarot bernaung, PDIP, belum memberikan lampu hijau untuk jalur independen.

"Sekarang PDIP kasih enggak Djarot ikut saya independen. Dukung atau usung? Dia boleh dua. Itu pertanyaannya. Kalau dia enggak kasih, saya cenderung pilih PNS supaya saya buktikan ada PNS jujur," kata Ahok sebelum pulang dari Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa malam (1/3/2016).

Berkali-kali Ahok menyebut mendambakan sosok PNS atau pegawai negeri sipil yang jujur untuk mendampinginya. Menurut dia, masyarakat akan kembali percaya pada birokrat bila figur PNS baik dimunculkan ke publik.

Siapakah sosok PNS tersebut?

"PNS kan ada macam-macam. Salah satunya Pak Heru," jawab dia singkat sambil melenggang ke arah mobilnya.

Heru yang dimaksud adalah Heru Budi Hartono yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta. Ahok mengaku sudah lama mengenal Heru.

Heru sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara ketika Gubernur DKI masih dijabat Joko Widodo yang kini menjadi Presiden RI. Pengalaman Heru di birokrasi Jakarta Utara diawali dengan menjadi Staf Khusus Wali Kota, Staf Bagian Penyusunan Program, Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota, Kasubag Sarana dan Prasarana, Kepala Bagian Umum, hingga Kepala Bagian Sarana dan Prasarana.

Lalu, apakah Teman Ahok yang sudah kumpulkan 750 ribuan tanda tangan untuk jalur independen merestui pilihan Ahok?

(bpn/dhn)

sumber:http://news.detik.com/berita/3155236/ini-sosok-pns-yang-dilirik-ahok-jadi-bakal-cawagubnya
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan