jenjowAvatar border
TS
jenjow
SURAT TERBUKA UNTUK username MUTIARA2009 aka SURISMAN PENIPUAN JUAL LAPTOP!
Kronologisnya saya mau beli laptop asus i7 yang specnya luar biasa dengan harga murah dan BNOB. Harga pasar 9jutaan dan harga agan ini 7 jt, otomatis saya berminat. (lapak bisa cek di http://fjb.kaskus.co.id/post/56d44db...868f9208b4567)
Saya kontak Seller ini sejak tanggal 27 Februari atau hari Sabtu, dan Seller mengabari bahwa bisa COD di JKT atau BDG. Karena saya di BDG maka saya pengen COD apalagi transaksi besar.

Entah kenapa Seller ini pada hari ini atau Senin, 29 Februari mendesak bahwa ada orang lain yang ingin membeli laptop dia dan seakan akan saya yang deal duluan tidak dikasih. Akhirnya saya tegaskan ke seller nya bahwa saya duluan dan seller seolah olah berkorban dan memberi dagangan nya kesaya. Lalu saya putuskan transaksi rekber, akan tetapi seller ini bilang bakal kirim KTP, SIM, kartu atm dan surat keterangan polisi yang semuanya alamat sinkron dengan tujuan ia minta transfer langsung dana.
Muncul kecurigaan bahwa alamat seller ini di pontianak dan seller masih muda kelahiran 1991, sedangkan foto username mutiara2009 sudah punya anak 2 (terbilang sangat cepat dan anaknya sudah besar). Foto Whatsappnya setelah saya cek juga ternyata berbeda dengan foto KTP atau foto username kaskus. Akhirnya saya minta foto kartu garansi, walau sedikit lama dia kirim dokumen dokumen yang meyakinkan sehingga saya percaya transfer langsung tidak masalah. Deal kita adalah pengiriman dengan travel XTRANS dan seller bilang mau kirim di pancoran. Saya tunggu sejam setengah ternyata masih bilangnya dijalan dan bilang di pancoran tutup (sekitar jam 2an). lalu saya tunggu lagi ternyata jam 3an dia bilang sudah di bekasi dan sedang ngantri packing dan telpon saya via WA. Saya tutup telponnya karena sinyal jelek dan memlih untuk chat. dia bilang tunggu tenang aja dan saya pun mengiyakan. Akhirnya pukul 15.53 orang ini tidak bisa dihubungi lagi baik via Whatsapp maupun telpon sampai sekarang.

Jujur yang saya sangat sedihkan adalah uang ini saya kumpulkan dari kerja part time sebagai customer service, dan minta subsidi uang kekurangan kepada orang tua untuk membeli laptop yang akan digunakan menunjang kuliah serta skripsi. Saya juga sudah bilang hal ini ke seller, akan tetapi dia tidak memiliki hati nurani dan bertindak seenaknya. Pribadi saya shock tentu, 7juta rupiah adalah uang yang sangat besar bagi saya, dan saya juga sama dengan membuang uang orangtua begitu saja.

Tapi mudah-mudahan dengan surat terbuka ini, teman teman kaskuser bisa belajar bahwa janganlah terburu buru dan tergiur barang murah. tekankan itu baik baik gan. Kalo murah, harus COD, fix banget harus COD mau gimana pun juga atau rekber boleh. Kalo gamau COD/rekber gapapa cancel aja daripada ilang uang, penipu sekarang udah punya modus yang out of the box banget gan.

1 hal yang saya tekankan, seller mutiara2009 atau surisman ini berutang ke saya sebesar 7.050.000, dan utang tersebut akan dibawa terus sampai mati. Barangsiapa masih berutang sampai akhirat, nanti akan ditagih oleh Malaikat. Wallahualam. Saya percaya Allah Swt. Maha Adil dan Maha Mengetahui.

Terimakasih kaskus, berikut saya lampirkan screenshot chat beserta data diri si penipu. Bagi teman teman yang bisa bantu, baik pemblokiran rekening BCA seller, pengembalian dana, bantu support, atau bahkan kenal dengan foto tersangka bisa kontak saya via PM. Saat ini juga saya sedang proses pemblokiran ke BCA. Mohon doanya ya gan. Niscaya Allah akan membalas semua kebaikan agan-agan.
Diubah oleh jenjow 01-03-2016 00:50
0
2.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan