gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Di Tengah Tantangan Dunia, Hubungan Indonesia Jepang Tetap Semakin Baik
Di Tengah Tantangan Dunia, Hubungan Indonesia Jepang Tetap Semakin Baik
Senin, 29 Februari 2016 15:53 WIB

Foto Richard Susilo
Dubes Indonesia di Jepang DR Yusron Ihza Mahendra
Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo
TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Di tengah tantangan dunia yang ada saat ini baik ekonomi dan politik, namun hubungan Indonesia Jepang tetap saja semakin baik.
"Hubungan Indonesia Jepang tetap semakin baik di tengah berbagai tantangan dunia saat ini," ujar Dubes Indonesis di Jepang, DR Yusron Ihza Mahendra sore ini (29/2/2016) di ASEAN Center Tokyo dalam ceramahnya di hadapan para pengusaha Jepang .
Hubungan yang baik ini terlihat dari semakin banyak wisatawan Indonesia ke Jepang.
"Namun kalau keadaan ini sama seperti ini maka paling lama empat tahun lagi jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia akan lebih sedikit ketimbang jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang," katanya lagi.
Yusron juga menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia melakukan berbagai kemudahan bagi para pengusaha Jepang yang akan membuka usahanya di Indonesia .
"Bahkan Pemerintah Indonesia menjamin dapat menyelesaikan urusan Perijinan usaha dalam kurun waktu tiga jam saja," ujarnya.
Selain itu Yusron juga mengungkapkan Pemerintah Indonesia menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus untuk Pariwisata bertepatan dengan gerhana matahari total 9 Maret 2016.
"Adapun Tanjung Kelayang di Belitung telah diusulkan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus baru nantinya bersama daerah lain yang telah ditetapkan seperti Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Tanjung Lesung di Banten."

Sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan