Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rdykarundengAvatar border
TS
rdykarundeng
Taufik belum bisa menerima DPP Gerindra membuka peluang dukung AHOK.
Taufik Bantah Pernyataan DPP yang Sebut Gerindra Buka Peluang untuk Ahok

Senin, 29 Februari 2016 | 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik membantah pernyataan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa yang berkata partainya kini membuka peluang untuk petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Enggak lah enggak, enggak bener itu. Cuma ya enggak apa-apa Desmond bilang gitu. Kenyataannya saya kira kita juga sudah tahu kan yang masuk penjaringan itu siapa," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (29/2/2016).

Taufik mengatakan sejatinya semua partai politik memang membuka pintu untuk semua masyarakat yang ingin menjadi calon gubernur. Hanya saja, ada mekanisme yang harus dilalui oleh bakal calon tersebut.

Mekanismenya adalah melalui proses penjaringan. Sampai saat ini, nama Ahok (sapaan Basuki) tidak masuk dalam daftar kandidat di penjaringan cagub Partai Gerindra. Sehingga, sulit mengatakan bahwa Ahok akan menjadi cagub dari Partai Gerindra.

"Jadi tetap harus melalui mekanisme dong," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menilai, keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mundur dari bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta membuat calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tidak lagi mempunyai lawan seimbang.

Gerindra yang semula hendak mendukung Ridwan, kata dia, membuka peluang untuk mendukung Ahok untuk kembali menuju DKI-1.

"Ahok sekarang enggak ada lawan, masa kita mau nyari-nyari lawan yang nantinya juga akan kalah," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

sumber :
megapolitan.kompas.com/read/xml/2016/02/29/17342341/Taufik.Bantah.Pernyataan.DPP.yang.Sebut.Gerindra.Buka.Peluang.untuk.Ahok
Diubah oleh rdykarundeng 29-02-2016 10:47
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan