Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakdejoyAvatar border
TS
pakdejoy
Fahri: "Bila DPR tes urine krn Narkoba, maka Presiden, Wapres & Menteri juga. Berani?
Fahri Hamzah Tak Setuju jika Seluruh Anggota DPR Dites Urine
25 Februari 2016 24

Fahri: "Bila DPR tes urine krn Narkoba, maka Presiden, Wapres & Menteri juga. Berani?
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Redaksikota – Fahri Hamzah menyampaikan jika tes urine bagi anggota DPR RI untuk membuktikan bebas dari narkoba tidak perlu dilakukan. Hal ini dikatakan wakil ketua DPR RI tersebut demi menjaga marwah lembaga negara tersebut.

“Kalau DPR diperiksa rutin begitu, nanti urine presiden dan wapres atau menteri diperiksa rutin juga dong. Kalau begitu, bisa-bisa wibawa lembaga negara tergerus. Artinya diseret dalam suatu proses rutin yang publik tahu hasilnya bisa membuat kelembagaan juga repot,” kata Fahri Hamzah di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Selain itu, politikus dari PKS tersebut menilai jika anggota DPR RI itu sudah bersih. Hal ini juga berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh saat wakil rakyat itu akan dilantik.

Namun jika usai dites kesehatan dan dilantik sebagai wakil rakyat, dan dia malah menyalahgunakannya, Fahri mengatakan hal itu bisa menjadi ranah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk menuntaskannya.

“Di DPR kan ada MKD. Pecandu narkoba di DPR ya mendapat pemecatan. Bahkan tak hanya dipecat tapi juga dituntut pidana dan hukumannya harus lebih berat. karena tak etis anggota DPR kecanduan sabu padahal dia pengawas lembaga negara yang berantas narkoba,” tandasnya.

Pernyataan Fahri ini menyinggung ditangkapnya salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Fanny Safriansyah alias Ivan Hanz, dalam kasus penyalahgunaan narkoba
http://redaksikota.com/2016/02/25/fa.../#.VtD043197IU

----------------------------

Kurang kerjaan aja!

Pemeriksaan itu kalau ada kecurigaan kuat dalam sebuah kasus, bahwa orang ybs diduga kuat telah menggunakan narkoba. Bukannya berdasarkan perkiraan 'gebyah-uyah" semata! Betul itu kata Fahri, kalo orang DPR mau di tes urinenya oleh BNN, seharusnya Presiden beserta jajaran kabinetnya, para Gubernur, Walikota, Bupati, Dubes, juga diberlakukan aturan yang sama, kalau azasnya karena kecurigaan semata! Nah lhooo ... emang BNN berani tes urinenya Jokowi dan Jenderal Gatot?
0
7.3K
109
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan