Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PalanzaAvatar border
TS
Palanza
SAKURA FORECAST 2016 [UPDATE 25 FEBRUARY 2016]
emoticon-Traveller Welcome To My First Thread emoticon-Traveller




Thread ane yang pertama ini akan membahas dan mengumumkan Sakura Forecast atau jadwal perkiraan mekarnya bunga sakura di Jepang pada musim semi tahun 2016.

Orang Jepang sangat-sangat antusias dengan mekarnya bunga sakura, jadi di Jepang selain perkiraan cuaca, ada juga perkiraan mekarnya bunga sakura setiap tahunnya. Perkiraan ini khusus untuk bunga sakura jenis Somei Yoshino atau jenis bunga sakura yang sangat umum dan populer di Jepang, jadi jenis bunga sakura yang mekar pada pertengahan bulan Februari tidak termasuk ke dalam perkiraan ini. Musim semi dimana bunga sakura mekar akan berlangsung sejak bulan Maret sampai bulan April. Sakura akan mekar dimulai dari bagian selatan hingga ke utara Jepang.

Berikut ini adalah jadwal perkiraan mekarnya bunga sakura yang dirilis Weather Map Co., Ltd. update tanggal 25 Februari 2016.
Spoiler for Sakura Forecast 2016:

Bunga sakura diperkirakan akan mekar di kota Fukuoka sekitar tanggal 22 Maret. Tokyo 24 Maret. Nagoya 25 Maret. Osaka 28 Maret. Sendai 9 April. Niigata 10 April. Dan Sapporo 30 April. Perbedaan jadwal mekar di tiap kota dan daerah berdasarkan beberapa faktor, seperti letak geografis dan suhu rata-rata daerah tersebut.

Jadwal perkiraan mekarnya bunga sakura ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung cuaca. Kalau mau memakai jadwal ini sebagai patokan boleh-boleh aja sih, tapi do with your own risk, karena sewaktu-waktu Weather Map Co., Ltd dapat merilis update hingga sebulan kedepan.

TS harap sakura mekar di Tokyo dan Osaka bisa lebih cepat dari yang sudah di perkirakan, karena TS rencananya akhir Maret nanti mau jalan2 kesana. So siap-siap aja untuk hanami bagi agan & sis yang Maret-April nanti berlibur ke Jepang.

Sumur: http://sakura.weathermap.jp/

Jangan lupa rate nya ya!

emoticon-Rate 5 Star
0
3.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan