Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

transferleakAvatar border
TS
transferleak
Ridwan Kamil Isyaratkan Batal Maju Pilgub DKI
Jakarta - Ridwan Kamil baru akan memutuskan sikapnya soal kelanjutan maju Pilgub DKI hari Senin depan. Namun sinyal Wali Kota Bandung ini batal maju Pilgub DKI semakin kuat. 

Selama ini memang banyak tokoh mendorong Ridwan Kamil maju Pilgub DKI. Nama Ridwan Kamil juga masuk penjaringan cagub DKI Partai Gerindra. Tak pelak nama Ridwan Kamil pun kerap masuk dalam survei-survei cagub DKI, posisinya pun cukup menggiurkan, selalu ditempatkan persis di bawah cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun belakangan karena Ridwan Kamil tak kunjung menyatakan sikap. Survei Populi Center menunjukkan elektabilitas Ridwan Kamil mulai menurun. Bahkan Populi Center juga memunculkan nama Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai kuda hitam baru penantang Ahok.

Diam-diam ternyata Ridwan Kamil juga melakukan 'survei'. Yang disurvei semacam persetujuan warga Kota Bandung soal rencana dirinya maju Pilgub DKI. Hasilnya ternyata mayoritas warga Kota Bandung tidak setuju, hasil tersebut diungkap Ridwan Kamil ke publik, sebuah sinyal yang sangat kuat soal sikap politik yang akan diumumkannya Senin 29 Februari.

"Saya juga minta masukan dari warga Kota Bandung, terutama yang mendukung saya dulu. Hasil surveinya kebanyakan warga Kota Bandung 90 persen tidak menginginkan saya ke Jakarta,"kata Ridwan Kamil, dalam obrolan santai di tangga Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (26/2/2016).

Menurut Emil, macam-macam ungkapan dari warga Kota Bandung agar pemimpinnya tak mengambil keputusan untuk hengkang dari Kota Kembang ini. Mulai dari yang bernada halus hingga nada emosi. Namun demikian masih ada 10 persen warga Kota Bandung yang setuju dirinya maju Pilgub DKI. Ridwan Kamil menuding mereka mau menjerumuskan dirinya. 

"Yang setuju mendukung saya ke Jakarta itu yang mau ngajongklokeun (menjerumuskan). Saya heran kenapa dia semangat banget, oh ternyata dia sudah punya calon wali kota," terang Ridwan Kamil.

Namun demikian semua itu baru sinyal semata, Ridwan Kami akan mengumumkan keputusannya Senin depan. Yakin Ridwan Kamil akan deklarasi maju Pilgub DKI bermodal 90% penolakan warga kota Bandung

http://m.detik.com/news/berita/31519...aju-pilgub-dki

ternyata yg dukung itu punya calon walikota baru emoticon-Sorry
0
7.3K
110
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan