CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mereka Tidak Mengemis, Tak Perlulah Menawar Habis-habisan Barang yang Mereka Jual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ceb1dd642eb620678b456a/mereka-tidak-mengemis-tak-perlulah-menawar-habis-habisan-barang-yang-mereka-jual

Mereka Tidak Mengemis, Tak Perlulah Menawar Habis-habisan Barang yang Mereka Jual

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 31
ane kalau nawar lihat2 dulu kalao pedagang Kaki lima gk ane tawar... tapi kalau pedagang yg nempati ruko baru ane tawar emoticon-Ngakak
Ane rasa kalonya nawar waktu beli barang pokok masih wajar dah. Soalnya barang pokok yang beli dari semua golongan orang, jangan di pukul rata yang nawar afgan kerjaannya nongkrong di setarbak atau supermarket emoticon-Big Grin
mantap gan bener-bener memberi inspirasi...emoticon-Toast
motivas belajar gan hehehe
jd inget ada kakek2 yg jualan bawang putih dan merah tiap ada pasar kaget hari minggu pagi. kakek tsb numpang jualan di depan lapak ketoprak dan duduk di tanah. Ane rutin beli di kakek tsb, cmn suatu hari ada ibu2 coba beli bawang di kakek tsb. ibu itu nawar, tp krn si kakek ga ngasih, bawangnya dibalikin dengan cara dilempar. Semoga ibu itu dapet hidayah nantinya. emoticon-Sorry
bener nih, ane setuju..
Secintanya ane sama harga murmer. Ane pantang nawar makanan, kalo yg jual nggak ikhlas, kan ane bisa kena sembelit.
kalo wajar sih gpp kalo emng ketinggian mau gk mau kita wajarkan harganya
Ane emang ga pinter nawar di di di real ataupun olshop,, ,harga jadi langsung beli, ,ya alesannya seperti ts lah

Ada satu lagi kata2 mutiara dr bos saya
"Pembeli adalah raja,oke deh tp penjual bukan pengemis lho"
klo d mall / resto, mereka pake sistem POS gan, jdi ga bsa dtawar2
Gw mah simple org nya situ sebut harga ga cocok ga usah beli cari yg lain yg cocok... Ga usah menawar harga semau kita ato apapun alasannya... Tiap penjual beli barang dr berbagai suplier dengan macam harga berbeda... Ganpang kan ga usa dibuat ribet heheheh
Soalnya ga nawar kurang afdol gitu emoticon-Hammer (S)
Ane jarang nawar
kopi 50 rebu di starbuck aja gak ditawar, beli di kaki lima harga udah rendah masih ditawar aja emoticon-Ngakak (S)
Ane pedagang jga gan emoticon-Smilie

Ya memang hal2 semacam itu sering terjadi gan , tpi klo bokin lg belanja sayur sma yg keliling pake gerobang dan bokin ane nawar2 langsung ane byr aja pke harga yg itu tukang sayur sebut pertama kali emoticon-Smilie

Krn ya ane itung2 biaya dia jln muter2 komplek rmh bawa itu gerobak sayur gmn rasanya coba emoticon-Hammer (S)
Ane setuju gan
ane tinggal di jakut dan ane kerja di pasar, banyak orang2 yang jualan
dengan barang daganan seadanya mereka menjajakan

pernah satu ketika ibu2 set baya jualan kerupuk dan suka kasihan
trus anak2 jualan donat dan onde,

mereka tanpa lelah bekerja tanpa meminta2
orang sini gan..kalo ga nawar kayaknya ga puas.

kalo bisa tuh ya nawar sampe yang jual pas pulang kerumah bunuh diri nenggak wipol saking sakit hatinya ditawar.
Diubah oleh vascoti
ya, tergantung tempat dan apakah emang perlu di tawar atau tidak emoticon-Ngakak
keren gan

menggugah kita semua
Halaman 20 dari 31


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di