Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Kharisma Bisa dimunculkan dan dipelajari Lho, Bagaimana Caranya?
Jakarta -

Sobat souja, pernahkah kamu memiliki teman kuliah atau rekan kerja di kantor yang punya penampilan biasa saja akan tetapi sangat menyenangkan diajak bicara, dengan pakaian sederhana namun tidak bosan dipandang? Apa yang membuatnya menarik, kharisma-kah? Banyak yang berpendapat bahwa kharisma merupakan bawaan sejak lahir, dimana hanya bisa muncul dari pribadi-pribadi tertentu. Dengan kata lain, ada orang yang memang berkarisma ada yang tidak.


Sebaliknya, ada orang yang berwajah manis dan rupawan akan tetapi bosan dipandang. Sepertinya ada sesuatu yang kurang pada dirinya, apakah ia tidak berkharisma? Di sisi lain, sebagian orang pun meyakini bahwa kharisma seseorang bersifat subyektif atau dipengaruhi oleh sifat seseorang itu sendiri. Apabila pribadinya baik, secara otomatis banyak rekan menaruh senang padanya, begitu juga sebaliknya. Namun, terlepas dari semua itu sebetulnya kharisma bisa dipelajari dan diusahakan. Bagaimana caranya?


Mulai dari diri sendiri
Mulailah dari dalam dirimu sendiri. Jangan mencela orang lain, cobalah untuk menghargai orang lain seperti menghargai diri anda sendiri. Sekalipun Sobat tergolong orang yang kompeten dan cerdas.


Jaga sikap
Jaga sikap dan tutur kata dimanapun kamu berada. Lebih baik diam jika memang tidak diperlukan untuk bicara, apalagi di lingkungan kerja. Jangan bicara dan bercanda sembarangan kepada bos atau rekan yang tidak begitu dekat dengan Sobat, karena orang yang punya kharisma adalah orang yang pandai menyesuaikan diri serta tahu sopan santun.


Murah senyum
Cobalah untuk tersenyum setiap kali bertemu dengan rekan yang anda kenal. Tidak perlu berlebihan tetapi juga jangan cuma basa-basi. Tersenyumlah dengan tulus. Untuk memulainya, coba deh anda ambil sebuah cermin dan berlatihlah tersenyum hingga anda mendapatkan senyum yang benar-benar tulus.


Berpenampilan rapi dan menarik
Gunakan pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan tidak melanggar batas-batas kesopanan. Jangan gunakan pakaian yang sudah lusuh dan robek, apalagi pakaian ke kantor. Dan sisirlah rambut anda dengan rapih. Bagi wanita berdandanlah sepantasnya. Gunakan wewangian sewajarnya, jangan terlalu menyengat. Ganti baju setiap hari, jangan sampai rekanmu menyebutmu jarang ganti baju ya!


Selain dari keempat hal di atas, kharisma bisa dimunculkan melalui upgrade kemampuan, wawasan dan pengetahuan, apalagi kalau Sobat adalah seseorang yang multitasking! Dijamin banyak orang terpikat padamu!

Sumber : [url]http://soulofjakarta.com/index.php?modul=kharisma-bisa-dimunculkan-dan-dipelajari-lho-bagaimana-caranya?-.html&kat=5&id=OTEyNw==[/url]
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan