hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Presiden: Jangan hanya Teken-teken Saja
JAKARTA (bareskrim.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi yang didampingi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menandatangani nota kesepakatan (MoU) yang digelar Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan beberapa Kementerian Lembaga (KL) dan pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota.

MoU disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tjahjo Kumolo di Istana Negara, Jakarta, (22/2/2016). Dari kerjasama ini, akan diluncurkan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan oleh pihak-pihak terkait. Total ada 17 instansi yang terlibat.

Presiden Joko Widodo menyatakan kalau tanda tangan saja sudah banyak, yang terpenting saat ini adalah bagaimana pelaksanaannya.

“Saya akan kontrol sampai ke hal yang kecil-kecil, karena saya harus memastikan yang ditandatangani berjalan. Tidak hanya tekan-teken saja,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan, Indonesia sudah masuk era kompetisi sejak Januari 2016 melalui MEA.

“Mereka adalah kompetitor kita, kalau mereka bisa cepat, kita harus lebih cepat, kuncinya di daerah. BKPMD harus dirombak, perizinan harus cepat di seluruh daerah,” katanya.

Begitu tidak masuk, lanjut Presiden, produk Indonesia akan dipajaki sehinga mahal dan tidak laku. “Ini bukan liberalisasi, ini keterbukaan. Mau tidak mau harus berubah kalau tak mau berubah ya tergilas. Semua berlomba menarik investasi, menarik arus modal masuk,” tandasnya.

Kepala BKPM Franky Sibarani menjelaskan, fasilitas KLIK memudahkan investor dalam menjalankan proyek, setelah memperoleh izin investasi baik dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pusat maupun daerah.

Selengkapnya di... http://bareskrim.com/2016/02/23/pres...en-teken-saja/
0
3.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan