- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Wonderful Indonesia Gondol penghargaan travel mart tingkat dunia


TS
pakdhegober
Wonderful Indonesia Gondol penghargaan travel mart tingkat dunia
SPORTOURISM—Barangkali inilah yang disebut berkah: meski taka da penerbangan langsung dari India ke Indonesia, apakah itu dari New Delhi, Mumbai, Bangalore, Chennai, Kalkuta, jumlah wisatawan India yang datang ke Indonesia tak terbilang kecil. Belum lagi Wonderful Indonesia menyabet penghargaan di Outbond Travel Mart di Mumbai, India, Ahad (20/2).
“Ajaib, karena jumlah wisatawan asal India yang masuk ke Bali, Jakarta dan Medan itu sudah di atas 250 ribu di 2015,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam pernyataan pers yang diterima SPORTOURISM, Senin (21/2) dini hari. Dalam catatan Arief itu artinya rata-rata per hari sudah dua penerbangan. Kenyataan itu dan masih besarnya animo warga India untuk datang ke Indonesia membuat pihaknya menjajaki penerbangan langsung New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar.
“Sudah kami upayakan dengan meminta Garuda sejak 2015 lalu. Semoga bisa terealisasi tahun ini,” kata Menpar Arief, berharap.
Memenangi Award bergengsi, The Winner of The Comprehensive Integrated Participation di OTM tentu sangat membanggakan. Bagaimana tidak? Bursa OTM ini adalah travel market terbesar di India, yang diikuti banyak negara pengincar pasar India. Jumlah orang kaya India, yang berpotensi melakukan outbond, lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang berada di kisaran 250 juta jiwa.
“Critical success factor menggaet pasar turis India adalah penerbangan langsung. Itu saja dulu hal penting yang harus dikebut!” ujar Menpar.
Di acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, paviliun Wonderful Indonesia tampak mencolok. Kemenpar memang memainkan convergency media untuk mendapatkan dampak yang optimal. Dari media cetak, media luar ruang, media online, media TV, venue pameran, dari tempat registrasi, baik untuk media, buyers, visitors, semua dibungkus dengan logo yang mirip Garuda berwarna-warni itu.
Semua media promo, sampai touch screen, digital information screen, dibranding Wonderful Indonesia. Desian-desain destinasi Bali dengan pura dan pantai-pantai indah, cukup mendominasi OTM Mumbai 2016 ini. “Jadi masuk akal Kemenpar meraih penghargaan the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai,” kata Arief.
Hanya Indonesia dan Filipina yang mendapatkan piala dan piagam penghargaan itu. Selain itu ada Jepang, Rusia dan UAE yang juga membawa pulang award dari India. Pertanyaannya, mengapa Malaysia Truly Asia tidak dapat apa-apa? “Malaysia tidak partisipasi di OTM Mumbai, karena turis dari India yang ke Malaysia drop alias terjun bebas 2015 lalu. Mereka menyebut drop itu lantaran tragedi MH di Ukraina lalu, yang membuat orang takut naik MAS dan ke Malaysia,” kata Asdep Asia Pasifik, India dan Australia Vincensus Jamadu. [ ]
embeeerrr
pialanya jangan sampe sia-sia....
0
1.1K
8


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan