revisi.komukAvatar border
TS
revisi.komuk
Assad Ingin Dikenang Sebagai Penyelamat Suriah


MADRID - Presiden Suriah, Bashar al-Assad mengatakan, ia ingin diingat 10 tahun dari sekarang sebagai orang yang menyelamatkan Suriah. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan surat kabar Spanyol, El Pais.

"Dalam 10 tahun, jika saya dapat menyelamatkan Suriah sebagai Presiden, tapi itu tidak berarti saya masih menjadi presiden dalam 10 tahun. Saya hanya berbicara tentang visi saya 10 tahun dari sekarang. Jika Suriah aman dan sehat, dan saya orang yang menyelamatkan negaranya, itu pekerjaan saya sekarang, itu tugasku," katanya seperti dikutip dari laman The Guardian , Minggu (21/2/2016).

Assad kembali menegaskan, ia bersedia mundur dari posisinya jika hal itu adalah kehendak rakyat Suriah. "Jika mereka tidak ingin, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Maksud saya, saya tidak bisa membantu negara saya, jadi saya harus pergi," tuturnya.

Pria 50 tahun itu mengaku siap melaksanakan gencatan senjata, namun hanya jika para pemberontak dan pendukung internasionalnya, macam Turki tidak menggunakan kesempatan itu untuk melakukan invasi melalui darat.

Dikatakannya, dukungan dari sekutunya macam Rusia dan Iran sangat penting dalam kemajuan besar yang didapatkan oleh pasukan rezim Suriah baru-baru ini. Bentuk dukungan itu berupa uang, logistik, senjata serta dukungan politik.

"Kami pasti membutuhkan bantuan untuk alasan sederhana: karena lebih dari 80 negara mendukung para teroris dengan cara yang berbeda," katanya kepada El Pais.

international.sindonews.com/read/1087099/41/assad-ingin-dikenang-sebagai-penyelamat-suriah-1456046748
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan