Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakdejoyAvatar border
TS
pakdejoy
Wariskan Banyak Masalah, SBY Sebaiknya Bertobat, bukan Curhat Merasa Disalahkan!
Disindir SBY menyalahkan pemerintahan lalu, ini jawaban Menko Darmin
Kamis, 18 Februari 2016 14:16

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan sindiran kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menilai, pemerintah Jokowi kerap menyalahkan kepemimpinannya.

"Hingga saat ini, SBY & Pemerintahan SBY masih sering dikambinghitamkan & disalahkan oleh pihak yang tengah berkuasa. *SBY*," tulis SBY di akun resminya @SBYudhoyono dikutip merdeka.com, Kamis (18/2).

Sindiran SBY ini merujuk pada nama Menko Perekonomian Darmin Nasution. Sebab sebelumnya, Darmin menyebut Pemerintahan lalu lambat mendorong perkembangan industri pertambangan.

Menanggapi sindiran SBY ini, Menko Darmin segera mengklarifikasi. Dia mengaku tidak mengkritik SBY dalam penyambutannya tersebut.

"Saya hanya bisa mengatakan begini, saya tidak mengkritik, saya hanya menjelaskan perkembangan ekonomi kita kemudian ada referensi perkembangan ekonomi baru, ada referensi periode SBY dan sebagainya," kata Darmin usai menggelar rapat dengan Wapres JK di Kantor Wapres Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Sebagai menteri, kata Darmin, penjelasan perkembangan pembangunan dari periode lalu ke periode berikutnya sah-sah saja. Karena hal itu bisa menjadi acuan pemerintah Jokowi-JK untuk bekerja lebih maksimal.

"Itu normal saja, fakta-fakta saja," lanjut dia.

Saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perindustrian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 16 Februari lalu, Darmin menyebut pemerintahan SBY lambat mendukung pertambangan.

"Pemerintah SBY agak terlambat meng-endorse dan baru dimulai saat pemerintahan terakhir, sehingga momentumnya pada saat ekonomi dunia melambat dan buat komplikasi. Yang namanya hasil smelter, itu memerlukan ekonomi dunia yang sedang naik," kata Darmin saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perindustrian, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (16/2) kemarin.

Dalam cuitan pagi tadi, SBY mengatakan, berbagai masalah yang sekarang muncul dikatakan warisan pemerintahan SBY oleh penguasa saat ini. Atau, kata dia, semuanya akibat kesalahan pemerintahan SBY. Bahkan menurut dia, sikap dan pernyataan yang salahkan SBY juga datang dari mereka yang dulu pernah bertugas bersama pihaknya di pemerintahan.

"Saya harap yang dulu pernah bertugas bersama saya agar sabar. Jika dulu (10 tahun) kita bisa bersabar, Insya Allah sekarang pun bisa," curhat dia.

"Bagi yang ingin terus salahkan pemerintahan yang lalu, alamatkan saja kepada saya (SBY). Saya pemimpin & saya bertanggung jawab," lanjut dia.

SBY pun menyampaikan pesan kepada koleganya di pemerintahan terdahulu yang dilukai hatinya agar sabar. Termasuk para konstituennya untuk memberikan kesempatan pemerintah saat ini untuk membuat negara Indonesia menjadi lebih baik.
http://www.merdeka.com/politik/disin...ko-darmin.html


Inilah berbagai Warisan MASALAH BERAT yang ditinggalkan Rezim SBY untuk Jokowi ...
Quote:


-------------------------------

Mantan Prsiden SBY sebaiknya bisa legowo seperti halnya mantan Ketua MPR, Amien Rais, yang merasa salah dan berdosa karena telah "lancang" mempelopori amandemen UUD 1945sehingga kehidupan berpolitik di tanah air, termasuk kehidupan ekonominya, menjadi liar dan kebablasan pasca Reformasi dulu. Dia menyesali, mudah-mudahan segera bertobat sebelum azal menjemputnya kelak! Kenapa pak SBY nggak mau jujur saja, banyak masalah yang ditinggalkan oleh rezimnya saat lengser dlu? Kenapa harus mewek dan membela diri seakan-akan dizolimi pemerintahan yang sekarang?

emoticon-Angkat Beer
0
7.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan