Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SuBondoAvatar border
TS
SuBondo
Foto-foto dramatis Pemenang World Press Photo 2016
Selamat Akhir Pekan Para Kaskuser
Langsung saja tanpa Babibu
Berikut adalah Para Pemenang World Press Photo 2016
Spoiler for World Press Photo of the Year:

Sebuah foto buram hitam-putih seorang migran sedang menggendong bayi ketika mencoba menerobos pagar kawat berduri dari wilayah Serbia ke Hungaria telah meraih sebagai foto terbaik dalam penghargaan World Press Photo 2015.
Diabadikan pada malam hari, 28 Agustus tahun lalu oleh fotografer Australia, Warren Richardson, pria ini dan bayinya adalah bagian dari gerakan orang-orang yang berupaya menyeberangi Hungaria sebelum perbatasan ditutup.
"Awalnya, ketika kami melihat foto ini, kami tahu ini adalah salah satu foto terpenting," kata ketua dewan juri, Francis Kohn.
"Foto ini memiliki kekuatan karena kesederhanaannya, terutama melalui simbol kawat berduri," tambah Kohn, yang juga direktur foto dari Agence France-Presse, AFP.
"Kami pikir hampir semua terkait nasib pengungsi memberikan visual yang amat kuat. Saya pikir ini adalah foto yang sangat klasik, dan pada saat yang sama itu menjadi abadi."
Penghargaan World Press Photo telah digelar sejak 1955. Tahun ini, 41 fotografer dari 21 negara meraih penghargaan dalam delapan kategori.

Kategori Contemporary Issues

Spoiler for Juara 1 (Singles):

Suasana kota Tianjin di wilayah Cina bagian utara diselimuti kabut adalah karya fotografer Zhang Lei.

Spoiler for Juara 2 (Singles):

Adapun pemenang kedua untuk kategori yang sama diraih oleh fotografer Adriane Ohanesian untuk foto berjudul "The Forgotten Mountains of Sudan".
Bocah tujuh tahun, Adam Abdel, mengalami luka parah pada kulitnya setelah sebuah bom dijatuhkan di samping rumahnya di Burgu, Darfur Tengah, Sudan.

Spoiler for Juara 3 (Singles):

Maret Melawan Kekerasan Polisi, November 25, 2015
Lamon Reccord menatap ke bawah seorang sersan polisi selama protes menyusul penembakan Laquan McDonald oleh polisi di Chicago, Illinois, USA. Ditugaskan oleh :Chicago Tribune

Kategori Daily Life

Spoiler for Juara 1 (Singles):

Di Shanxi, Cina, sejumlah pria menarik sepeda roda tiga di lingkungan di dekat pembangkit listrik tenaga batu bara. Foto yang diambil oleh Kevin Frayer ini memenangkan hadiah pertama untuk kategori Daily Life (Singles).
"Sebuah sejarah ketergantungan berat pada pembakaran batu bara untuk energi telah membuat Cina menjadi sumber hampir sepertiga dari total karbon dioksida dunia (CO2) - polutan beracun yang disebut para ilmuwan dan pemerhati lingkungan sebagai penyebab utama pemanasan global," kata Frayer.

Spoiler for Juara 2 (Singles):

Amazon Munduruku Tribe :10 Februari 2015
Anak Suku Adat Munduruku bermain di sungai Tapajos di daerah suku Saware Muybu, Itaituba, Brasil.
Suku dari Munduruku, yang selama berabad-abad telah disucikan Sungai Tapajos yang desa mereka duduk, berjuang untuk bertahan hidup. Pemerintah Brasil berencana untuk membanjiri banyak lahan mereka untuk membangun $ 9900000000 bendungan air, Sao Luiz do Tapajos, sebagai bagian dari strategi energi yang lebih luas di seluruh hutan hujan Amazon.
Diterbitkan oleh :The New York Times.

Spoiler for Juara 3 (Singles):

Ke dalam cahaya. November 12, 2015
Raheleh, yang dilahirkan buta, berdiri di belakang jendela di pagi hari. Dia sedang menikmati Kehangatan sinar matahari yang Menerpa wajahnya.
Diterbitkan Oleh : Mehr News Agency.

Kategori General News
Spoiler for Juara 1(Singles):

Mauricio Lima, yang fotonya juga diterbitkan untuk The New York Times, meraih penghargaan untuk General News (Singles) untuk foto di atas.
Seorang dokter tengah menggosokkan salep pada bagian luka bakar seorang pejuang berusia 16 tahun di sebuah kompleks rumah sakit Kurdi di pinggiran Hasaka, Suriah pada 1 Agustus 2015.

Spoiler for Juara 2 (Singles):

Under the Cover of Darkness
Foto para Pengungsi sedang berjalan di kegelapan untuk menuju ke Eropa untuk menghindari deteksi petugas di Lesbos, Yunani.
Foto diterbitkan oleh : Dagens Nyheter

Spoiler for Juara 3 (Singles):

Tianjin Explosion
Foto yang diambil dari Udara setelah ledakan di Tianjin China.

Kategori Long-Term Projects

Spoiler for Juara 1:

21 Maret 2014
US Army Spc. Natasha Schuette, 21, ditekan untuk tidak melaporkan diserang oleh sersan pelatih nya selama pelatihan dasar di Fort Jackson, Carolina Selatan. Ia menolak untuk mundur dan Staf Sersan. Louis Corral kini dipenjara empat tahun karena menyerang empat peserta perempuan lainnya. Angkatan Darat AS menghargai Natasha atas keberaniannya melaporkan Pelecehan Seksual / Assault Response & kantor Pencegahan didistribusikan video pelatihan yang menampilkan kisahnya. Dia sekarang ditempatkan di Fort Bragg, North Carolina.

Seri menggambarkan wanita yang telah dirudapaksa atau diserang secara seksual selama layanan mereka dengan Angkatan Bersenjata AS. Pada saat ini, hanya satu dari sepuluh dilaporkan kasus-kasus kekerasan seksual masuk ke pengadilan dan korban rudapaksaan paling militer dipaksa keluar dari layanan. Korban menderita efek Trauma Seksual Militer, (MST), yang meliputi depresi, penyalahgunaan zat, paranoia dan perasaan terisolasi.
Diterbitkan oleh :ZumaPress / Alexia Yayasan.

Spoiler for Juara 2:

A Life in Death
30 Januari 2013
Howie duduk di samping istrinya Laurel dalam apa yang disebutnya mereka "dan miliknya" kursi karena mereka mendapatkan perawatan kemoterapi mingguan mereka.
Seorang anak perempuan memotret orang tuanya sendiri yang dalam pengobatan paralel untuk stadium empat kanker, berdampingan.
Proyek ini terlihat pada cinta, kehidupan, dan hidup, dalam menghadapi kematian. Ini menghormati memori mereka dengan berfokus pada kekuatan dan cinta mereka, baik secara individu maupun bersama-sama, dan berbagi cerita tentang bab terakhir mereka, dalam satu tahun satu sama lain.

Spoiler for Juara 3:

North Korea: Life in the Cult of Kim
April 12, 2011
Saat senja, langit dari pusat Pyongyang, Korea Utara.
Korea Utara telah menjadi salah satu negara yang paling terisolasi dan paling sedikit dipahami. Seri ini mendokumentasikan perkotaan dan pedesaan Korea Utara, menangkap kehidupan sehari-hari warga, acara dan upacara militer.
Diterbitkan oleh : The Associated Press

Kategori Nature

Spoiler for Juara 1:

Storm Front on Bondi Beach
November 6, 2015
Sebuah Awan besar 'Awan Tsunami' membayangi Sydney.
Diterbitkan Oleh : Daily Telegraph.

Spoiler for Juara 2:

Whale Whisperers
28 Januari 2015
Penyelam mengamati dan mengelilingi ikan Paus Humpback yang baru lahir, sementara mereka berenang di sekitar Roca Partida di Kepulauan Revillagigedo, Mexico.

Spoiler for Juara 3:

The Power of Nature

13 Desember 2015
Foto Gunung Berapi Colima di Meksiko yang menunjukkan letusan pada malam hari dengan petir, Awan Panas dan Pijaran Lahar.
Foto di ambil dari Kota Colima, Meksiko.

Kategori People

Spoiler for Juara 1:

Waiting to Register
7 Oktober 2015
Seorang anak mengenakan jas hujan, sementara dia menunggu dalam antrean untuk mendaftar di sebuah kamp pengungsi di Presevo, Serbia.

Spoiler for Juara 2:

Digging the Future
November 20, 2015
Seorang pekerja tambang Sedang istirahat sampil menikmati sebatang Rokok sebelum kembali ke dalam lubang. Penambang di Bani menghadapi kondisi yang keras dan paparan bahan kimia beracun dan logam berat.
Lokasi : Bani, Burkina Faso.

Spoiler for Juara 3:

Lost Family Portraits
15 Desember 2015
Potret keluarga pengungsi Suriah di kamp di Lembah Bekaa, Lebanon. Kursi kosong di foto itu merupakan anggota keluarga yang telah meninggal dunia dalam perang atau yang keberadaannya tidak diketahui.
Foto Oleh : Dario Mitidieri negara asal Italy.

Kategori Sports

Spoiler for Juara 1:

FIS World Championships
8 Februari 2015
Foto Atlet Ski Asal Republik Ceko Ondrej Bank Kecelakan saat balapan menuruni Lintasan Alpine Combined pada Kejuaraan Dunia FIS di Beaver Creek, Colorado, USA.
Foto diterbitkan oleh : GEPA

Spoiler for Juara 2:

2015 NCAA Tournament

Spoiler for Juara 3:

Neptun Synchro
13 Desember 2015
Anggota Tim Renang Neptun Synchro sedang mempertunjukkan atraksinya pada acara Natal di Stockholm, Swedia.

Kategori Spot News

Spoiler for Juara 1:

Hope for a New Life Foto ini Juga Meraih Foto Of The Years
Foto Oleh : Warren Richardson Asal Hungaria

Spoiler for Juara 2:

March Against Terrorism in Paris
11 Januari 2015
Demonstrasi melawan terorisme di Paris, setelah serangkaian lima serangan terjadi di wilayah Île-de-France, dimulai di markas untuk koran satir Charlie Hebdo.
Foto Oleh : Corentin Fohlen Asal Prancis

Spoiler for Juara 3 Ati Ati Gan DP :

Gang-related Violence
April 4, 2015
Tubuh korban tewas dalam kekerasan terkait geng di San Pedro Sula, Honduras. Ini adalah kali keempat pembunuhan terkait geng di jalan yang sama dalam satu malam. Polisi tidak memiliki saksi.
Foto Oleh : Niclas Hammarström Asal Swedia

Sumber : www.worldpressphoto.orgdan BBC Indonesia

Semoga Menjadi HT Gan emoticon-Malu
Diubah oleh SuBondo 20-02-2016 06:28
0
55.4K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan