Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia


Rio Haryanto (keempat kanan) berfoto bersama usai dipastikan bergabung dengan tim Manor Racing F1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Rio bergabung dengan Manor Racing dan akan mengikuti balapan Formula 1 selama semusim penuh. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto menjadi satu-satunya pembalap Asia yang bakal tampil di balapan Formula 1 2016. Bergabung dengan Manor Racing dari Inggris, Rio bakal tampil di seluruh seri balapan musim ini.

Bergabungnya Rio ke tim Manor tak hanya meramaikan wajah media di Indonesia saja. Di luar negeri, berita mengenai Rio Haryanto tampil di Formula 1 musim ini juga mencuri perhatian.

Guardian, media asal Inggris, memberi judul, "Bergabung dengan Manor, Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia Formula 1 pertama dari Indonesia". Media Inggris lainnya, Daily Mail juga tidak mau ketinggalan. "Manor memastikan Will Stevens telah kehilangan kursi F1 setelah Rio Haryanto membayar £10 juta untuk menggantikan pembalap Inggris tersebut," bunyi judul Daily Mail.

Situs-situs berita otomotif luar negeri juga melakukan hal yang sama. Crash.net hingga situs resmi Formula 1 juga ikut membahas kepastian Rio Haryanto tampil di balapan Formula 1 musim ini.

"Rio Haryanto Amankan Kursi F1 Manor", tulis Crash.net. Sedangkan di media sosial Twitter, Rio Haryanto juga sempat menempati peringkat pertama trending topic dunia.

Perjuangan Rio Haryanto untuk bergabung dengan Manor Racing memang tidak mudah. Apalagi setelah tim asal Inggris itu memberikan satu kursi ke tangan pembalap Jerman, Pascal Wehrlein.

Selain Will Stevens, Rio sebenarnya punya saingan lain, yakni Alexander Rossi. Sebelumnya, pembalap asal asal Amerika Serikat itu sangat yakin bakal memperkuat Manor musim ini. Apalagi sebelumnya, Rossi dan Stevens sama-sama sudah punya pengalaman tampil di F1 musim lalu.

Namun Manor akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Rio. Pemilik Manor F1, Stephen Fitzpatrick, memastikan hal ini dan menyatakan Rio Haryanto bakal menjadi pembalap kedua di timnya.

"Kami senang untuk mengumumkan Rio bakal jadi pembalap yang mengisi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat di dalam maupun di luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu," ujar Fitzpatrick seperti dilansir Crash.net.

Berikut daftar lengkap 22 pembalap dari 11 tim untuk F1 musim 2016.

Rio Haryanto satu-2nya orang Asia ( bangga juga yah.

Mercedes AMG Petronas
Lewis Hamilton
Nico Rosberg

Scuderia Ferrari
Sebastian Vettel
Kimi Raikkonen

Red Bull Racing TAG-Heuer
Daniel Ricciardo
Daniil Kvyat

Williams Martini Racing - Mercedes
Valtteri Bottas
Felipe Massa

Sahara Force India - Mercedes
Sergio Perez
Nico Hulkenberg

Scuderia Toro Rosso - Ferrari
Max Verstappen
Carlos Sainz

Sauber - Ferrari
Marcus Ericsson
Felipe Nasr

McLaren Honda
Fernando Alonso
Jenson Button

Manor Racing - Mercedes
Pascal Wehrlein
Rio Haryanto

Renault Sport Racing
Kevin Magnussen
Jolyon Palmer

Haas F1 Team - Ferrari
Romain Grosjean
Esteban Gutierrez
Code:

http://bola.liputan6.com/read/2439771/rio-haryanto-gabung-manor-jadi-sorotan-dunia?ref=yfp
Diubah oleh langlangkongho 19-02-2016 09:42
0
9.6K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan