wonderkidz.richAvatar border
TS
wonderkidz.rich
Motor Valentino Rossi Tahun lalu lebih mantap dari tahun ini


PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi baru saja menyelesaikan pengujian MotoGP 2016 kedua di Phillip Island. Dari pengujian yang diwarnai hujan dan banyaknya kecelakaan, Rossi merasa motor yang sekarang ditunggangi kalah cepat dibandingkan musim lalu.

Untuk musim ini, Rossi dan Jorge Lorenzo yang membawa bendera Yamaha mengendarai motor yang berubah dari musim lalu. Sasis yang berbeda dan tengki bahan bakar berada di belakang jok menjadi tampilan baru. Sayangnya dari uji coba yang digelar Rossi mengaku belum klop.

"Saya lebih suka 2015 karena lebih cepat, tapi saat saya mengendarai lebih baik, terutama bagian depan. Dengan motor yang sekarang ini saya mempunyai beberapa masalah ketika ingin mengambil tikungan. Saya tidak bisa mencapai kecepatan setiap putaran, karena melambat," ungkap Rossi di Crash, Jumat (19/2/2016).

Dari tes terakhir Rossi terlihat belum menemukan kecepatan ideal. Ia kalah bersaing dengan Marc Marquez yang menduduki posisi pertama. Hal yang sama juga dialami Lorenzo. Bahkan ia sempat mengalami kecelakaan hingga tercecer dari posisi empat besar.

Ketika ditanya apakah Rossi yakin bisa tampil maksimal dengan motor barunya ini? Ia menegaskan semuanya masih bisa terjadi.

"Masih memungkinkan tapi perlu cerita panjang. Ini faktanya dan kami sudah mencobanya dan hari ini kami memodifikasi dan berusaha untuk memahami apa yang terjadi. Kami pun sudah mendapatkan masukan dari Yamaha dan data untuk ke depannya. Tapi, pada kesempatan ini kami ingin berkonsentrasi untuk yang sekarang dulu dan dengan motor standar saya bisa lebih cepat. Jadi saya pikir saya akan meneruskannya."

Spoiler for jangan dibuka:


Spoiler for mantap:


sumber
0
3.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan