metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Resmi! Rio Haryanto akan Berkiprah di F1 Bersama Manor



Metrotvnews.com, Banbury: Rio Haryanto resmi mendapat satu tempat di Manor Racing untuk balapan F1 musim 2016. Penunjukkan Rio diumumkan Manor melalui laman facebook resmi mereka, Kamis 18 Februari sore WIB.

Pemilik Manor Racing Stephen Fitzpatrick mengaku senang bisa merekrut Rio Haryanto menjadi salah satu pembalapnya. Ia bahkan menyebut pembalap asal Solo itu sebagai pembalap ulet, yang sangat mengesankan dia saat berlaga di GP2 tahun lalu.

"Kami senang mengumumkan Rio Haryanto sebagai pembalap kedua kami untuk musim 2016. Rio telah membalap sejak ia berusia enam tahun. Ia ulet dan berada di jalur yang tepat dan membuat kesan baik pada tahun lalu di ajang GP2. Rio sangat terkenal di Indonesia, sangat bagus untuk tim dan juga untuk F1," ujar bos Manor, Fitzpatrick.

"Mereka (masyarakat Indonesia) tertarik untuk melihat ia di grid dan kami yakin bahwa kami akan melihat dia menikmati beberapa pertempuran seru di tahun mendatang," sambungnya.

Sementara itu, Rio menyambut penunjukkan dirinya oleh Manor sebagai penghargaan bagi dirinya dan Indonesia. Ia mengaku siap menjalani musim 2016 bersama Manor.

"Manor Racing adalah tim dengan visi yang menarik dan rencana ambisius. Mereka telah menghasilkan paket besar dan saya tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil. Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya, pendukung, dan penggemar. Serta saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah bersama saya sejak saya mulai membalap tunggal. 2016 adalah kesempatan saya untuk menghargai kepercayaan itu dan mewakili Asia di pentas F1," ucap Rio Haryanto.

RIZ

Sumber: Metrotvnews.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan