novanantoAvatar border
TS
novananto
Anti LGBT pac man di depak NIKE


Sumur Detik.com

Jakarta - Manny Pacquiao diputus kontrak oleh perusahaan aparel raksasa asal Amerika Serikat, Nike. Penyebabnya adalah pernyataan Pacman soal kaum homoseksual.

"Menurut kami pernyataan Manny Pacquiao menjijilkkan. Nike berdiri kukuh menentang segala macam diskriminasi dan Nike punya sejarah panjang mendukung dan berjalan bersama terkait hak-hak komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender)," demikian pernyataan resmi Nike.

"Kami tidak lagi punya hubungan dengan Manny Pacquiao," lanjut pernyataan itu.

Pacquiao beberapa hari lalu mengeluarkan pernyataan keras terkait penentangannya pada homoseksual. Mantan juara dunia tinju yang juga menekuni politik di negaranya itu mengatakan kalau hubungan homoseksual lebih rendah daripada binatang.

"Logika saja. Apa Anda melihat ada hewan yang berhubungan seksual dengan sesama jenis? Binatang lebih baik karena mereka bisa membedakan jantan dengan betina. Kalau pria berhubungan dengan sesama pria dan perempuan berhubungan dengan sesama perempuan maka mereka lebih buruk daripada hewan," cetus Pacquiao beberapa hari lalu.

Pernyataan itu lantas memicu kontroversi. Pacquiao kemudian melontarkan permintaan maaf melalui akun Instagramnya. Namun dia secara prinsip tetap pada pendiriannya.

"Saya lebih baik menaati perintah Tuhan daripada menuruti keinginan sesama makhluk hidup. Saya tidak mengutip siapa-siapa, tapi saya cuma mengatakan kebenaran dari apa yang tertulis di Injil," tulis Pacquiao.

"Saya masih tetap pada keyakinan menolak perkimpoian sesama jenis karena itulah apa yang dikatakan Injil, tapi saya tidak mengutuk LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Saya menyayangi kalian semua dengan rasa sayang dari Tuhan. Semoga Tuhan memberkati kalian semua dan saya pun mendoakan kalian," paparnya saat itu, seperti dikutip dari DailyMail.
0
16.5K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan