Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bobbyluxAvatar border
TS
bobbylux
ANGKLUNG DIGITAL YANG BIKIN HEBOH JERMAN!
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News



Siapa yang tau Frankfurt Book Festival?emoticon-Bingung (S)

Hah ga tau?emoticon-Hammer (S)

yuk ane jelasin dikit emoticon-Big Grin

Jadi Frankfurt Book Festival (ane singkat jadi FBF aja yak biar ga ribet) itu satu festival pameran buku tertua dan terbesar di dunia yang diselenggarain di kota Frankfurt, JERMAN gan, dan sekitar pertengahan Oktober kemarin telah berlangsung FBF 2015emoticon-Cool

Nah yang bikin takjub, kagum, bangga, sekaligus terkaget2 adalah Indonesia dinobatin jadi Guest of Honour alias Tamu Kehormatan di festival internasional itu emoticon-I Love Indonesia (S)!

Apa sih Guest of Honour itu emoticon-Bingung (S)
Jadi, Guest of Honour di FBF itu punya kesempatan buat ngenalin budaya, tradisi, literatur, sampe industri bukunya ke masyarakat internasional. Kurang keren apa negara kita gaaaannn!emoticon-Cool
Quote:

Kebetulan ane sama anak istri juga sempet dateng ke pameran itu tanggal 16 Oktober kemarin dan bikin pengen cepet balik ke Indonesia lagi, (padahal baru 3 hari liburan di sana gan wkwk). Gimana ga kangen coba, ada macem-macem kuliner Indonesia yang bikin ane sekeluarga ngiler sengiler-ngilernya emoticon-Genit. Terus ada alat musik khas dari banyak daerah, dan ada lagi nih rempah-rempah asli Indonesia yang jadi bahan rebutan waktu jaman kolonial dulu. Pokoknya FBF tahun ini katanya jadi tambah meriah deh.
Quote:

Ada satu hal lagi yang membuat ane tertarik yaitu ketika ngeliat kerumunan orang bule di salah satu paviliun Indonesia. Dan ternyata eh ternyata gan, mereka sibuk merhatiin orang Indonesia yang lagi ngasih tau satu software tentang angklung!
Quote:
Quote:

Segitu aje dah gan, pesen ane sih kita harus gencer banget promosiin negara kita biar makin banyak yang dateng ke Indonesia terus kita dapet untung dah. Tapi jangan lupa buat WNI nya harus bangga sama apa yang kita punya dan berusaha ngejaga serta ngelestariin kebudayaan yang udah ada, jangan sampe ilang gitu aja kan sayang gan. Apalagi sampe diklaim sama negara lain (eh ngebuka luka lama wkwkwk). Asal dibarengin sama perbaikan di dalam negerinya sih, sama mental orang-orangnya yang paling penting.

Hidup Indonesia!!!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Wah ternyata udah masuk beritasatu tv nih gan

Quote:

Quote:


Diubah oleh bobbylux 23-11-2015 03:26
0
30.7K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan