CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Oh.. jadi UN itu Begini??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51716cd78127cfef60000005/oh-jadi-un-itu-begini

Oh.. jadi UN itu Begini??

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Ane juga pernah jadi peserta UN gan, ane pernah dapet sms bocoran listening
dan hasilnya? cuma salah senomor gan
tapi alhamdulillah inggris ane jadinya garap sendiri aja deh gan emoticon-Big Grin
tapi ane juga ga menutupi kalo bocoran emang berseliweran dimana mana, ane juga pernah dapet yang kertas entu gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh muhammadirfan94
yg salah itu bukan UN nya, tp sistemnya yg hrs diperbaiki.

Ujian itu penting lho, gimana caranya ngukur kapasitas kita kalo ga ada ujian? anak2 makin gaa motivasi belajar. ditambah lagi skrg makin banyak social media yg otomatis menyita waktu kita.

yg bilang "percuma belajar bertahun2, kalo nasibnya cm ditentuin 3-4hari.." iitu menurut saya pernyataan yg bodoh. emangnya pada mau, disuruh belajar 4 hari trs lgsg UN?? ya suruh siapa udh dikasih ksmpatan bljr brtahun2, tp ga dimanfaatkan sebaik2nya? :-)

kalo kecurangan pas UN sih, harusnya pemerintah jgn diem aja, ini tuh malah kaya simbiosis mutualisme gitu, siswa dpt bocoran - sekolah dpt nama baik - pengawas dpt duit. tapi semua dapet dosa. hehehehe

gimana mau maju negara kita ini.. ckckckck *geleng2
UN itu buat apa coba... emoticon-Hammer2

toh ntar juga gak ada gunanya kedepannya emoticon-Hammer2
wadooww kerja sama itu pengawas sama guru sekolah emoticon-Matabelo
woi ts tanggepin comment gw
sekarang coba pikir pemerintah dengan seenaknya netapin mata pelajaran apa aja yang mau diujiin di UN, terus netapin standar yang tinggi. padahal gak semua anak kemampuannya sama. contohnya gua, jujur gua sangat sangat super lemah di matematika ama ekonomi akuntansi tapi kelebihan gua itu ada di bahasa inggris, geografi ama sosiologi. toh jaman gua pas UN dulu gua bisa kok lulus dengan nilai UN matematika yang standar, ekonomi akuntansi yang nyaris hampir gak lulus tapi bahasa inggris yg bisa nembus 9,6. dan gw gak mau pelit ama temen gua yg lemah di bahasa inggris bahkan pengawas nya sendiri aja banyak yg bantu kita (temen2 sekelas gua). dengan beragamnya kemampuan otak yg setiap anak punya maka bisa aja ada anak yg gak bisa lulus di satu mata pelajaran yg diUNkan. sekarang gw balikin apa lu mau gak lulus di 1(SATU) mata pelajaran yg bener2 gbisa lu kuasain ? apa lu gak nganggep pengorbanan lu belajar selama 3 tahun itu percuma ? gak mungkin ada manusia yg bisa segalanya. semua orang itu ada kelebihan dan kekurangan dan inget kita ini makhluk sosial bukan serigala(homo homini lupus). sekarang gw tanya apa lu tega ngeliat anak yang pas pengumuman UN nangis kejer2, shock, stress cuma gara g lulus UN ? apa lu mau ngancurin masa depan seseorang ? apa lu siap hal tersebut terjadi ke anak lu ? apa lu mau ada cap kalo anak lu (maaf) goblok cuman gara2 gak lulus UN ? IMO gapapa lah anak tersebut bisa lulus UN asal ia bisa mempertanggungjawabkan hasilnya itu baik di dunia kuliah ataupun di dunia kerjanya nanti. oke klo nanya apa lu bisa ngasih solusi buat gantinya UN ? gw bisa jawab ya tapi mungkin hal ini gak mungkin terjadi di indonesia. gw bisa ngasih usul ke pemerintah kalo UN itu harus disesuain sama setiap kemampuan anak dimana kelebihannya. jadi itu bener2 sangat membantu n menguntungkan buat anak2. toh klo gw bilang UN itu lebih banyak jeleknya daripada bagusnya.
thx
Quote:


padahal gak semua anak kemampuannya sama. contohnya gua, jujur gua sangat sangat super lemah di matematika ama ekonomi akuntansi tapi kelebihan gua itu ada di bahasa inggris, geografi ama sosiologi. -
Quote:


Quote:

Quote:

sekarang gw tanya apa lu tega ngeliat anak yang pas pengumuman UN nangis kejer2, shock, stress cuma gara g lulus UN ? apa lu mau ngancurin masa depan seseorang ? apa lu siap hal tersebut terjadi ke anak lu

Quote:

menurut saya pribadi:
Quote:
zaman ane masih ebtanas
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di