the.blue.wizardAvatar border
TS
the.blue.wizard
Ane Jatuh Cinta Dengan Cew Lain Padahal Ane Sudah Menikah
Attention
Baca dan pahami dl substansi masalahnya, dan coba dipikir pake logika. Jgn komen selalu isinya menyalahkan ane dan menghujat ane dah berzina dan selingkuh, org sy blm ngapa2in sm LF kog. Tolong lah, kalo mau komen, komen lah yg objektif dan bijak. Show your manner, jgn komen pake huruf merah dan di bold lagi, apa2an cb maksudnya?
Ane tegasin lagi, kalo ane ga mikirin anak atau komitmen ane, ane pasti ga akan cape2 bikin thread di kaskus sampe 2 biji lagi. Enak lsg aj selingkuh, ajak dan rayu2 LF utk keluar jalan2 sama ane, bersenang2 melupakan smua masalah di rmh, trs jadiin LF tempat pelarian dan pelampiasan, gampang kan? Tapi ane lakukan ga? Engga tuh gan emoticon-Smilie
Jadi tolonglah, kalo komen yang bijak dan objektif, klo cm mau menghujat ga akan saya ladeni , makasih agan2 smuanya emoticon-Smilie

The Story
Dear All,
mohon maaf sebelumnya kalau postingan ini sudah perna sy post Di forum heart to heart. tp menurut saran Dr moderator, sy disarankan Utk posting ke forum ini. jadi begini ceritanya gan:
Saya sudah menikah 4 tahun lebih dengan istri saya, dan kami sudah dikarunia seorang anak. Rumah tangga kami dari awal sudah diguncang berbagai cobaan dan konflik, yang paling parah dan masih berlarut2 hingga sekarang adalah pertikaian antara istri saya dengan ibu saya. Masalah ini sampai membuat ibu saya lebih memilih tinggal jauh di seberang pulau sana daripada bersama saya. Selain itu masi ada banyak masalah seperti istri saya yang selalu mengeluh bahwa saya bukan pria yang sesuai kriterianya. Ibu saya sejak awal sebenarnya tidak setuju dengan pernikahan kami, dan ketika tinggal bersama, ibu dan istri saya sering sekali tidak cocok, dan berakhir dengan pertengkaran besar, yang membuat ibu saya angkat kaki dari rumah kami.
Karena begitu banyak masalah dalam rumah tangga saya, sampai2 saya merasa kantor adalah rumah saya, dan setiap berangkat kerja ke kantor adalah hal yang begitu menyenangkan, dan ketika pulang ke rumah adalah hal yang begitu menakutkan dan mengerikan. Hingga suatu waktu, beberapa bulan yang lalu, di kantor saya ada orang baru, dia adalah bekas karyawan di departemen lain yang dipindahkan ke kantor saya, dan orang ini adalah salah satu perempuan yang dulu saya taksir ketika saya masi lajang di kantor. Lucunya perempuan ini, sebut saja LF, menjadi salah satu user yang sering saya bantu untuk menyelesaikan pekerjaannya. Akhirnya dari situlah kami bs berkenalan dan lama kelamaan menjadi semakin dekat.
Puncaknya adalah ketika saya dan istri sering sekali bertengkar, dan istri saya selalu mengucap ingin bercerai. Awalnya saya yang tidak mau dan mencoba bertahan dengan komitmen kami. Tapi karena terus menerus mendengar istri saya meminta perceraian, lama kelamaan hati saya menjadi hambar dengan istri saya, saya akhirnya kehilangan cinta saya kepada istri saya.
Karena depresi dengan masalah saya, akhirnya saya memutuskan untuk bercerita ke LF tentang masalah saya. Dari situ kami pun semakin dekat dan mulai mengenal satu sama lain lebih dalam, LF pun terkadang bercerita mengenai kesulitan hidupnya, mulai dari masalah asmaranya yang selalu berakhir dengan buruk, sampai masalah keluarganya. Kami pun mulai menemukan kecocokan dan chemistry dari kedekatan itu. Oh ya LF ini beda agama sama saya, bahkan beda suku atau ras. Istri saya juga beda ras sama saya, tapi kami seagama.
Awalnya saya merasa heran, kenapa saya sering sekali memikirkan LF. Bahkan ketika di rumah, wajah LF lah yang terbayang dalam benak saya. Akhirnya saya baru sadar, kalau saya sudah jatuh cinta pada LF. Beberapa minggu yang lalu, akhirnya saya pun memberanikan diri menyampaikan perasaan saya pada LF. Saya tidak peduli apapun reaksinya LF, yang penting saya tidak mau menyesal karena tidak pernah menyampaikannya.
Pada waktu saya memberitahu LF perasaan saya, dia sempat shock. Tapi setelah itu, LF menjadi malu kalo ketemu saya, ketika saya tanya, dia menjawab kalau sekarang ketemu saya malu, tiba2 bs malu sendiri. Apakah itu pertanda LF jg punya perasaan ke saya? Status di BBM nya belakangan ini pun agak aneh, dua di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Man proposes, God disposes. Clear enough.
2. La yaruddul qodara illaddu'aa (kalau saya googling ini artinya: Tidak ada yg dapat menolak Qodar (ketentuan) Allah/takdir kecuali do'a)
Menurut agan apakah LF juga punya perasaan yang sama ke saya? Apa yang harus saya lakukan sekarang, apakah saya harus meneruskan pernikahan saya dengan perasaan hambar ini dan segudang masalah rumah tangga saya? Mohon agan2 mau berbagi pengalaman dan saran untuk saya.
Saya cuma bingung gan, kenapa di saat seperti ini, Tuhan malah menumbuhkan perasaan cinta ke orang yang bener2 berbeda jauh dengan ane. Orang yang lebih pasti lagi tidak akan diterima oleh ibu saya. Tapi semakin saya menyangkal perasaan ini, semakin besar perasaan ini tumbuh. Tolong saya gan, saya sudah tidak kuat menahan siksaan ini, setiap malam saya selalu memikirkan LF.
Saya mohon agan2 tidak menganggap saya SARA, saya tegaskan lagi, saya tidak pernah mempermasalahkan beda agama atau suku/ras, bagi saya semua orang itu sama, mau agamanya apapun, ras/suku apapun, yang membedakan baik/buruk adalah perbuatan masing-masing individu. Jadi saya mohon agan2 jangan komentar yang SARA ya.
Terima kasih banyak untuk yang sudah membaca, apalagi komentar atau memberikan sarannya dan mau sharing pengalamannya (kalau ada).

FAQ
Q: agan org mana? suku apa? agama apa?
A: ane org Indonesia gan emoticon-Smilie ane keturunan Chinese Dan dari pulau kalimantan. agama ane katolik gan

Q: lah istri gmn?
A: istri keturunan jawa, agama sama dgn ane.

Q: okay, lalu gmn si mba Lf?
A: dia kayakny keturunan jawa jg, cm entah ada blasteran dgn Chinese Atau ga, ane blm perna confirm lsg ke dia. agama dia Islam gan.

Q: wah ente selingkuh y gan?
A: Tergantung perspektif org gan. yg jelas sy Dan Lf Ga perna nge date bareng, Apalagi sampe Bobo bareng, boro2 gan, pegangan tangan aj Ga perna. kami cm sering sarapan bareng Di pantry kantor, Dan dari situlah kami sering ngobrol. Kami juga sering ngobrol lewat instant messenger kantor, media kami sharing apapun, mulai dr masalah keluarga sampe jodoh dan takdir.
Ane masi pulang ke rmh ane, ke istri Dan anak ane, sehambar Dan sekosong apapun perasaan ane, karena ane masi memegang komitmen ane dgn erat.

Update 1
1. Status BBM LF: memang buat saya gan, memang tentang kami gan. Pagi tadi, saya beranikan diri utk bertanya lsg ke LF, buat apa malu2 lagi, kami bukan anak smu lagi atau abg labil. Syukurlah ane ga ke-GR-an emoticon-Smilie
2. Perasaan LF ke saya: Hal ini jg saya tanyakan tadi pagi, sekalian daripada saya mati penasaran dan galau akut hehehehe.. LF ngasi jawaban yg bikin saya bahagia sekali. Dia jg punya perasaan yg sm spt sy ke dia emoticon-Smilie Tp dia berusaha menahan diri karena tahu kami tidak bole melangkah lebih jauh lagi atau kami akan memulai hubungan perselingkuhan. Saya juga berusaha menahan diri tidak melangkah lebih jauh karena sy jg masi sadar bahwa sy masi memegang komitmen ke istri dan anak saya. Ini sudah jadi prinsip hidup saya, sy tidak akan melanggar komitmen sy, kecuali pasangan sy yg melanggar komitmen tsb, maka sy baru akan meninggalkan komitmen itu. Hal ini sudah sy alami ketika sy pacaran dgn mantan pacar saya, sebelum sy ketemu dengan istri sy yg saat ini.
Yah jadi skg, kami sudah saling tahu bahwa kami masing2 punya perasaan yg sama tapi kami ga berkutik karena sy masi punya komitmen dgn istri sy saat ini. Tapi sy ga tau apa yg terjadi di masa depan, kalau misalnya nanti sy menemui persimpangan hidup lagi (misalnya istri sy minta cerai, which is akan saya iyakan skg, sy tidak akan mengalah lagi emoticon-Smilie), sy sudah tau harus melangkah ke arah mana.
3. Beda agama: soal ini memang sy ga akan bahas lebih jauh dengan LF, tapi sy sempat singgung jg ke LF, dan dia bercerita punya mbah yang beda agama dan akur sampe akhir hayat mereka. Ya mereka menikah secara kristen akhirnya, tapi masing2 masi memeluk kepercayaan masing2. Menurut saya ini solusi yg terbaik yang bisa saya ambil kalau semisalnya sy nanti bener2 berjodoh dengan LF.
Last but not least, sy bilang ke LF tadi, apapun yg terjadi nanti, perasaan sy tidak akan perna berubah utk dia. Kalau misalny kami tidak bs bersatu di dunia ini karena begitu banyak batasan2 yang menghalangi kami, kami akan bersatu di surga nanti, tempat di mana tidak ada batasan sama sekali, dan kita bisa bebas mencintai org yang kita cintai sepenuh hati dan jiwa kita emoticon-Smilie Saya ajak LF untuk melakukan banyak kebaikan dan kebajikan agar nanti kami bs bertemu lagi di surga, persis seperti gambar dibawah ini:

Spoiler for Fire and water love story:


Problem
1. Saat ini saya merasa sangat tersiksa hidupnya, menjalani rumah tangga tanpa perasaan cinta sama sekali, smua terasa begitu hambar Dan kosong. sy hrs bagaimana gan sebaiknya? sungguh sulit memilih kalau sudah pakai perasaan.
2. Kenapa saya selalu jatuh cinta pada cew yang tidak sesuai dengan kriteria ibu saya, dan yang kali ini mba LF, pasti bakal akan menerima penolakan yang lebih keras lagi. Apa memang sudah takdir jodoh saya adalah cew2 yang tidak sesuai selera ibu saya? Apa saya akan terus menyiksa ibu saya dengan pilihan hidup saya? Tapi ini soal perasaan gan, ini soal cinta yang murni dari dalam hati, menjalani pernikahan tanpa cinta bener2 menyiksa saya lahir dan batin. Rasanya hidup saya seperti zombie gan emoticon-Berduka (S)
Help gan, ane harus gmn, perasaan cinta ke LF ini sungguh menyakitkan dan menyiksa sekali emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Update 2
Banyak komen yang isinya marah ke ane, bilang ane selingkuh lah dll.. Ane mau lurusin nih, mgkn iya secara hati dan perasaan ane uda selingkuh, tapi secara real life, ane sm mba LF ga perna ngapa2in. dia jg menjaga jarak sm sy, karna tau tidak baik buat sy klo kami berdekatan, dia masi menghormati istri ane jg emoticon-Smilie
kalau sy memang niat selingkuh, ngapain cape2 buat trit di kaskus, berusaha mencari saran dan membuka pikiran ane agar ane bs mendapat inspirasi yang baik. mending sy ajak mba LF kencan diam2, kami pergi nonton atau liburan keluar kota, bahkan mgkn sampe sy ajak bobo bareng, itu kalo ane emang uda niat selingkuh dan jadiin mba LF pelarian masalah ane. tapi ga gitu kan gan, ane punya perasaan ke mba LF bener2 cinta yg murni, ane ga mau merusak dia, begitu jg pernikahan ane. ane ga mau membangun / memulai sesuatu yg baru dengan mba LF di atas landasan yang ga bener, yaitu selingkuh emoticon-Smilie
Jadi ane minta tolong buat yg mau komen, tlg komen lah yang bijak dan objektif, jgn isinya nyalahin ane uda selingkuh lah, suami yg payah lah, dll, dkk, dst.. emoticon-Smilie

Akhir kata, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada agan2 yang sudah komentar, ada yg pedas, ada yg bagus dan berimbang sekali, ada yang mencela, smuanya sy terima dengan lapang dada emoticon-Smilie
Diubah oleh the.blue.wizard 25-11-2015 12:05
tata604
tata604 memberi reputasi
2
23.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan