lea.djayandraAvatar border
TS
lea.djayandra
Ane dijodohkan dengan orang gak jelas
NO SARA YA GAN. JANGAN BUAT RUSUH DISINI !!!

Ane perempuan 18 tahun, anak tunggal dari pasangan beda agama, ayah ane kristen sedangkan ibu ane muslim.
Kehidupan kami bahagia sekali, setiap tahun kami selalu merayakan 2 hari raya, lebaran dan natal, gak pernah ada ribut-ribut soal beda keyakinan ini.
Saat ane SD, hari jumat saat ada tazkiran disekolah ane ikut hadir, lalu hari minggunya ikut ibadah di gereja. Saat ditanya apa agama ane, ane juga bingung menjawabnya walau pun di identitas sekolah ane kristen.
Saat mulai masuk SMP orang tua membebaskan ane memilih keyakinan dan ane milih ikut mama.
Semuanya berjalan baik-baik saja walau pun banyak tetangga-tetangga yang menggosipkan keadaan kami tapi kami sangat sangat bahagia dengan keluarga ini.


Sedihnya bermula saat ane masuk universitas dan mengharuskan ane ngekost.
Tiba-tiba bokap nelfon dan nyuruh ane pulang, ada yang ingin dibicarakan katanya. Sesampainya dirumah, kami duduk bertiga dan bokap menyatakan ingin menceraikan ibu ane dan menikahi perempuan yang seagama dengannya. Udah berbagai cara ane lakuin agar mereka tetap bisa sama-sama tapi hasilnya nihil.
9 bulan kemudian mereka resmi pisah, ibu pulang ke orang tuanya sedangkan bokap sekarang lagi serius dengan hubungan barunya sama perempuan lain sementara ane terlunta-lunta dikostan. Rumah yang dulu kami tempati sekarang kosong gak berpenghuni.


Akhir september 2015 papa bbm ane dan nyuruh ane cepet-cepet nikah emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) katanya dia gak bisa selalu ada untuk ane makanya dia nyuruh gitu biar ada yang bisa jagain ane.
Ane kira itu buat lucu-lucuan aja tapi ternyata serius. Pertengahan oktober lalu mama datang ke kostan ane dan bilang udah bicarain semuanya sama papa dan sepakat untuk menjodohkan ane, lebih mencengangkan lagi nyokap nunjukin foto yang akan dikimpoikan sama ane sambil menjelaskan pribadi dia emoticon-Mad
Astaga ane jelas marah dong! Ane merasa seperti properti yang dilempar kesana kemari tapi tiba-tiba nyokap nangis dan buat ane luluh.
Hadeh drama sekali hidup ane.
Setiap hari ane dinasehatin mama sama papa agar meng-iyakan perjodohan ini


Saat pergantian tahun dari 2015 ke 2016, bokap nyokap dan ane BBQ dirumah kami yang dulu dan ngundang calon laki ane sama keluarganya.
Saat itu pertama kali ane ketemu dia, polisi 26 tahun, ganteng sih, putih, tinggi, rapi, sopan juga, tapi ane gak mau emoticon-Frown
Sejak saat itu keluarga kami rajin bertemu
Ahhh rasanya pengen teriak-teriak didepan mereka tapi ane selalu luluh saat mama & papa nasehatin ane. Ane gak pernah ngomong iya atau nggak, ane ngikutin arus aja

Dia jadi sering nelfon tapi ane males-malesan bicaranya.
Kita juga udah sering jalan

Semuanya sudah dibicarakan, rencananya kami kimpoi pertengahan april 2016
Persiapan-persiapan udah dilakuin, gedung juga udah dipesan

Ane stres gan, ditambah lagi ibunya laki-laki tadi pernah bilang "Nunda dulu punya anaknya, selesain dulu kuliah" Ane hampir muntah gan membayangkan malam pertama ane sama dia

Ane pasrah aja

Kalo ane mau bilang batal gak mungkin gan, ane minta saran aja gimana ane bisa menerima dia sebagai suami ane kelak

emoticon-Frown


*Update
Ane cuma mau ngucapin makasih yang udah ngasih saran, maaf gak bisa balas satu/satu
Ane menghargai setiap comment yang agan berikan
Sepertinya ane tetap harus melanjutkan pernikahan ini karena persiapannya sudah sekitar 50%, ane gak enak ngomong sama keluarga


Sekali lagi makasih gan emoticon-Smilie
Diubah oleh lea.djayandra 26-01-2016 13:47
tata604
tata604 memberi reputasi
1
9.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan