melfhaAvatar border
TS
melfha
refund lazada LELET
Kapok banget berurusan sm marketplace yang satu ini. Desember kmrn saya melakukan pembelian TV snilai Rp 2,499,000 ,memang siihh brang smpe di keesokan harinya, tapi yang saya dapat layar semua retak, otomatis saya langsung melakukan pengembalian barang ke pihak lazada keesokan harinya. Inipun merepotkan yaah, krna pihak JNE jg gak trma klo kita kirim tv, trllu beresiko, smpe saya menghubungi csnya untuk kendala trsebut, dia pun tdk bsa kasih guarantee untuk pick up brang krmah saya, dia menyarankan untuk mncari jasa pengiriman lain, klo dia meminta packing kayu tdk apa2 krna biaya pengiriman akan diganti. Akhirnya stlh mencari2 saya menemukan TIKI yg mau menerima pngriman tv tsb dngan syrat hrus packing kayu, dn saya mengiyakan lalu mmbyar sbsar 153,000(ongkos 73rb + packing 50rb) pd tgl 31 des 2016. Dan akhirnya saya mengisi form pengembalian biaya pengiriman barang serta pengajuan untuk pengembalian dana utk produk yg saya beli.
Tgl 4 jan 2016 saya mndpt email konf bhwa produk sudah d trma di gudang lazada dan tgl mnggu proses pngmbalian. Info yg saya dapat untuk biaya pngiriman diproses 3-7hr kerja, untk biaya produk 7-14 hr kerja. Awalnya saya lega brrti tndanya saya tgl menunggu saja untuk proses trsebut. TERNYATA, tgl 12 jan'16 sya mndpt email dr lazada yg isinya "pengembalian dana sudah disetujui, hrap menunggu 7-14 hr kerja dngan pihak terkait" hahaha agak bingung, brg sdh dterima oleh lazada tp trnyata br pengajuan dana, itu artinya saya sdh mmbuang 6 hr kerja hnya untuk proses approve. OK fine, saya pkir mmang butuh proses.
Tgl 13jan'16, saya iseng cek rek, trnyata ada dana masuk sbsar 72 rb dr lazada, tp kan lucu yaaak org biaya kirim 153rb, saya gak ngerti 72rb itu itungan dr mana 😂😂, trus akhirnya saya tnya dong knpa bgtu, lalu csnya bkin komplain lg untuk itu, dan saya MENUNGGU lagii hahaha

Balik lagi ke pengembalian dana produk yg 2,5 juta itu, stlh 10 hr kerja saya tnya knpa blum msuk ke limit saya, cs nya menjawab "mohon untuk menunggu proses sktar 7-14 hr kerja maksimal tgl 1 feb 2016" oke masuk akal, saya TUNGGU.
Tgl 2 feb saya tlfon ke pihak bank, dana blom msuk, saya tnya lg email dan live chat lazada, jwabannya "mohon maaf, harap menunggu" SELALU SEPERTI ITU.. Saya diamkan smbil mnunggu, smp tgl 9 feb, blom juga masuk. Waaahh saya bener2 marah dan kecewa dongg, alasannya "nanti kami koordinasi dngan pihak terkait. Smntara proses pngembalian biaya kirim (kkurangan 153rb itu) sdng kami proses, dn untuk biaya produk kami akan informasikan jika kami sudah dapat kabar, ada lagi yang bisa saya bantu?" saya cm bisa jawab, slma ini kalian gak membantu, sorry.
Saya kesal, marah, cape tenaga dan waktu untuk ngomong sm cs yg gak support, bolak balik ngabisin tenaga, waktu, pulsa untuk tlfon dan live chat, menganggu jam kerja, jelas SANGAT MERUGIKAN.

1. Jelas tidak sesuai dngan tagline perlindungan pembeli 14 hr kerja. Ini sudah lebih 14 hr kerja, sdgkan klo customer telat mengembalikan barang mereka tidak terima, tp kalo dana telat pelanggan TERPAKSA MENERIMA
2. Biaya kirim kenapa hrus setengah2, apa gak bisa hitung atau gak bsa baca. Menurut saya hasil scan sangat jelas, dan smpe saat ini saya belum menerima kekurangan biaya kirim 51rb itu
3. Mereka mmnta pelanggan untuk menunggu krn sedang koordinasi dngan pihak terkait. Hahaha selama ini brrti keluhan pelanggan diabaikan dong yaah, kenapa baru sekarang koordinasi stlh pelanggan berkeluh. Bukannya koordinasi itu hrusnya msuk di 7-14 hr kerja itu yah. Dimana follow up para pekerjanyaa??
4. Menjadikan pelanggan sperti PENGEMIS yang meminta2 uang, padahal kan itu uang kita sendiri! BenerR2 kelewatAan baNGeeTt...

Dan saya lihat trnyata bukan cm saya korbannya yah.. Sudaah banyaakk.. Tp sayangnya bukan dijadikan evaluasi oleh lazada, jelas akan hilang kepercayaan untuk marketplace yg satu ini. Klo 20 rb sihh gak mslah yaah, ini jutaan loh.. Yaa terserah sihh klo pihak2 yang trma chat, tlfon, email saya mengkategorikan saya pelanggan bawel atau lebay (karena saya marah2), yang jelas MAS atau MBA tdk merasakan yang PELANGGAN rasakan, jadi jangan sok tau. Saya yakinlaah uang segtu juga besar kan menurut kalian?
Skrg entahlaah, klo smpe bulan ini saya tidak terima lebih baik coba dipidanakan dijalur hukum, karena soal penjualan online ini juga ada kok uu nya, barang siapa yg melanggar yaah we'll see aja!
Diubah oleh melfha 18-02-2016 17:45
0
1.8K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan