CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550e585912e257e6058b4567/new-klinik-konsultasi-online-seputar-kesehatan-dan-penyakit

[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit - Puskeskus

Tampilkan isi Thread
Halaman 200 dari 374
Quote:


Oh gitu ya gan, prosentasi tertular nya brp ya gan?
Quote:

perasaan, saya gk makan yang aneh-aneh gan hhaa
ok siap gan, makasih pencerahannya

Gan,, aku mau tanya, apakah ada obat atau tips penyembuhan untuk pria yang memiliki buah dada besar seperti wanita, ,?
Quote:



udah perna cek ke dr bedah gan? bisa jadi gynecomastia
Quote:


Kurang dari 20% lah kira2x.
Belum gan, karna di sini tidak ada dokter bedah

Tanya soal kondisi paru-paru

Halo rekan-rekan tim medis Kaskus sekalian! Mau bertanya soal kondisi paru-paru saya.

Berawal dr pengecekan utk pengangkatan karyawan tetap dikantor yg singkat cerita saya mendapat hasil rontgen : TB Dextra Aktif. Padahal saya sm skli tdk merokok. Kemudian saya cek lebih lanjut ke Puskesmas utk BTA-nya, sampe rontgen ulang. Pada awal pengecekan hasilnya :
Rontgen : TB Dextra Aktif
Hsl cek darah LED : 23
Hsl TBA : negatif

Utk tindakan mencegah penyakit lebih lanjut, saya mendapat paket stop TB kategori I dr Puskesmas. Nah sudah berjalan 2 bulan saya mnm obat fase intensif/awal lalu saya kembali memeriksa kondisi saya mulai dr rontgen, LED, dan BTA. Dan hasilnya :
Rontgen :
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
Kiri : Hsl rontgen awal
Kanan : Hsl rontgen terbaru
Hsl LED : 47
Hsl BTA : Negatif


Mohon saran dan masukkannya atas hasil rontgen saya. Saya skrg sedang mnm obat fase lanjutan 3x seminggu. Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol
Permisi gan, ane mau tanya seputar tiroid.

Pernah baca-baca, dan dapat info mengenai studi epidemiologi tentang penyakit-penyakit tiroid ini.
Hasil dari studinya kira-kira begini:
1. Wanita lebih berisiko hingga 5 kali daripada laki-laki utk terserang penyakit-penyakit yang berhubungan dengan tiroid.
2. Penyakit tiroid ini paling banyak ditemui pada pasien yang berumur 21-30 tahun.


Pertanyaan ane:
1. Apa hubungan antara penyakit tiroid ini dengan jenis kelamin? Mengapa wanita lebih besar risikonya?
2. Apa hubungan antara penyakit tiroid ini dengan umur?

Ane udah coba cari-cari mulai dari artikel sampai jurnal, tapi belum dapet nih alasan yang memuaskan.
Mungkin agan-agan disini bisa membantu emoticon-Big Grin
NB: kalau bisa disertakan dengan sumber ya gan.

Terimakasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:

Bantu jawab gan, karena ane buka dari hp yg foto yg kanan ga kelihatan gan.
Tp anyway.

Apapun hasil rontgen kedua karena agan masi dalam tahap pengobatan ya lanjutin sampai tuntas gan. Karena sekali agan lupa minum obat agan harus ulang pengobatan dari awal. Kemudian gambaran flek tb biasanya masi ada saat terapi TB sudah selesai, karena proses penyembuhannya lama atau bahkan tdk bisa hilang, tp yg penting TBC nya sudah tdk aktif lagi.
Quote:

Bantu jawab ya gan/sis,
1. Lebih banyak perempuan drpd laki2x ini karena pada penelitian dikumpulkan nih semua yg kena Tiroid, ternyata memang lebih banyak ditemukan pada perempuan dibandingkan laki2x. Misal dari 100kasus tenyata yg perempuan sejumlah 70 yg laki2x cm 30. Dengan demikian otomatis disimpulkan wanita lebih banyak yg terkena. Masalah apakah ada suatu faktor tertentu di wanita yg menjadikan rentan terkena penyakit tiroid sepengetahuan saya sampai saat ini blom diketahui penyebabnya.

2. Hubungan dengan umur, anda menulis Kebanyakan di usia 21-30thn. Kembali lagi pada penelitian dikumpulkan nih semua yg kena tiroid dari berbagai umur, karena umur kan itu banyak, susah untuk mengkategorikan kalau satu2x untuk itulah dibikin range umur, biar datanya tdk terlalu banyak maka umur dirange juga tdk terlalu banyak, dalam hal ini range 10thnan. Jadi misal 0-10thn, 11-20th, 21-30 th dst. Trus dipisah2xkan lah penderita tiroid tdi ke golongan umur itu, misal 100penderita 0-10: 5, 11-20: 10, 21-30 : 50, dst sampai jumlah 100 habis. Dengan data disitu dapat disimpulkan yg terkena penyakit Kebanyakan berumur 21-30 thn. Cm begitu saja penjelasan segama gampangnya.

Semoga membantu
selamat malam gan, mau nanya ni.

sodara ane kulitnya gatel gan, kemudian bintik kmerahan dan akhirnya mirip yg digigit nyamuk, udah pernah konsultasi ke dokter umum, tapi katanya alergi biasa, semenjak dri dokter sodara ane ngikuti saran dokter menghindari alergen, tapi tetep aja gatel, malah menjadi2, sekarang udah dua minggu gatelnya, udah banyak obat yg digunakan juga, dari mulai bedak, obat, sampe salep, tapi tetep aja gatel gan, oiya sebelum gatel dia juga sakit, kata dokter tipus, ada hubungannya kah? mohon pencerahannya gan, terima kasih sebelumnya emoticon-Maaf Agan
Quote:


Ahey dibales emoticon-Big Grin thanks for your reply gan.

Iya, ane juga dapet fakta2nya juga dari penelitian epidemiologi yang udah dilakuin sama orang-orang gan. Dan bener kata agan, dia ambil beberapa sample, terus dapet faktanya kalau cewe lebih banyak daripada cowo, dan lain-lain. Nah, maksud ane yang mau ditanyainnya itu, penyebabnya. Itu dia gan, ane udah cari dari artikel kesehatan sampai jurnal, belum ketemu juga penyebabnya. Katanya masih belum diketahui sampai sekarang.

Nah dengan ane bertanya disini, siapa tau disini udah ada yang tau tentang informasi penelitian terupdate tentang ini yang bisa menjelaskan penyebabnya itu. emoticon-Big Grin

Anyway, thanks ya gan buat jawabannya.
Cek kulkas emoticon-Blue Guy Cendol (L)
gan.. mau tanya obat jamur yang ampuh apaan yakk.. soalnya ni di leher belakang ada bercak putih.. dibilang panu tapi ga gatel..
udah pake canesten tapi kok lama ya? apa emang butuh waktu bwt sembuh nya?
Quote:

Kalau memang jamur biasanya butuh 10 harian pemakaian salep.
Masalahnya kan ga tau nih anda kena apa. Jadi sebaiknya periksa dl gan. Jangan2x cm dermatitis biasa dll.
Quote:


oks dehh.. mudah2an sembuh , paling ke dokter juga nih emoticon-Smilie
gan kalo perut bunyi terus itu normal ga ya? perut ane nih bunyi terus kruyuk kruyuk. bunyinya juga gaada patokannya, kalo laper ya jelas bunyilah ya gan ya, kalo habis makan bunyi, klo ane perhatiin tiap 10menit sekali bunyi terus. ane gak konsumsi minuman soda, merokok juga enggak, kenapa ya gan ya? normalkah?
Gan, ane ada beberapa pertanyaan.

1. Apakah benar panu di punggung bisa dihilangkan menggunakan bawang putih? Jika iya apakah akan membuat kulit gosong atau melepuh? Apa bila terdapat jerawat di punggung apa bisa dihilangkan dengan cara tersebut juga?

2. Kulit telapak kaki saya pecah", dan kulit telapak tangan saya juga mulai pecah" semenjak tahun 2011 lalu. Apa penyebabnya dan bagaimana cara ampuh yang alami yang bisa menyembuhkan secara total?

3. Paha saya tumbuh seperti keloid berwarna hitam gosong tetapi rasanya gatal. Apa penyebabnya dan bagaimana cara ampuh yang alami yang bisa menyembuhkan secara total?

4. Muka saya semenjak tahun 2009 muncul bercak putih yang ternyata menghalangi pertumbuhan janggut saya sehingga tidak tumbuh secara merata. Apakah ini panu? Terkadang jika terkena keringat terasa gatal sampai ke leher. Apa penyebabnya dan bagaimana cara ampuh yang alami yang bisa menyembuhkan secara total?

5. Saya punya kelainan kulit yang diturunkan oleh orang tua saya secara genetik. Sehingga menyebabkan kulit saya sensitif dan tidak tahan pada benda tertentu maupun makanan tertentu. Apakah bisa disembuhkan secara total? Apakah keturunan saya nanti akan tetap memiliki kelainan kulit seperti saya dan orang tua saya?

Mohon bantuannya gan soalnya sudah tidak tahan dengan penyakit kulit saya. Kalo bisa alami gan soalnya kalo kimia pasti kambuh lagi. emoticon-Frown


Oh iya selain penyakit kulit, semenjak tahun 2013 lalu ketika saya menggunakan headaset saat mendengarkan lagu suara yang saya dengarkan cenderung lebih banyak di telinga kiri(ditandai oleh suara vocal). Awalnya saya pikir headset saya yang rusak. Maka saya membeli yang baru dan hasilnya sama. Dan ketika di cek gendang telinga saya dikatakan normal oleh dokter THT. Dan yang saya sadari belakangan pengelihatan saya cenderung kekiri juga. Ditandai dengan mata saya hanya melihat hidung sisi sebelah kanan saya ketika pandangan lurus kedepan seperti saat melihat smartphone saat ini. Dan ketika parkir mobil tanpa bantuan garis parkir. Ketika saya parkir di garasi misalnya mobil malah miring ke kanan padahal saya kira itu lurus. Sementara ketika saya kira itu miring kekiri mobil lumayan lurus. Sebelumnya kepala saya sering merasa pusing di sebelah kanan belakang. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya secara alami?
Diubah oleh hanif95

idzin bertanya gan

jadi gini , waktu SD ini garis belum ada, masuk SMP juga belum ada. Masuk SMA kelas 1 belum ada juga. tpi pas menginjak kelas 2 Garis ini mulai Ada , dan sampai sekarang sudah mulai banyak dan menyebarr gan. Pertama yang ane inget garis ini ada di bagian Dada pertengahan ketiak kiri , tiba tiba bagian pertengahan ketiak sebalah kana juga kena . trus menyebarrr ke bokong gan garis garisnya. nah sekarang malah ke lipatan kaki ane gan , di atas bagian betis belakang. dan itu garis ada di kaki kiri dan kanan gan .

keterangan : garis nya ini seperi retakan gan pada kulit, tdi nya putih. ga tau knp jadi merah. trus jdi ke ungu unguan gtu gan...

Nah ada yang bilang dari tmn itu penyakittt selulit gan. Dan ane cari digugel. selulit itu cuma buat cewe gan -,- nah ada yang bilang itu... apa yah? ane lupaaa gan..yg jelas ada kata mark mark gtu deh... atau bahsa indosia nya pregangan urat *knyta sih gtu

nah ibu ane bilang itu kyk orang yg lagi datang bulan. atau yg pernah melahirkan gan -,- masalahnya ane cowo gan emoticon-Hammer

tpi ibu ane ga tau itu peyakit apa namanya.... yg jelas ane risih gan. ga pede klo lari pagi pake celana pendek. dan ga pede klo berenang buka baju emoticon-Mewek


trus sempet ane baca jga di gugel kalau yg ane alami ini tuh masa puber gan -,- tpi ini biasanya di alami oleh kaum cewe. dan ada jg cowo yang bsa mengalamai katanya. di itung dgn % . 18% dri cowo ada yang kena/mengalami (trmsk ane brrti)

nah kataanya itu wajar. dan maklum. dan akan hilang paling lambat brp tahun gtu ane lupa emoticon-Hammer tpi pas ane tanya sama tmn ane (cewe) rata rata gak ada tuh yg kena ,, pdhal ini kan kantanya untuk cewe gan.. malah jdi mkin bingung ane. jujur ane belum sempat dan males nanya ke dokter gan. dan ga tau tmpt jga


terus ,, ane baru inget nih...
wktu ane kelas 3 sma .. kejadian nya ane lg berenang tugas praktek. trnyta 2 tmn ane ada yg mengalami jga di bagian dada pertengahan ketiak gan. tpi mereka ga ada di bagian kaki. emoticon-Mewek pas ane tanya mereka. mereka jga ga tau emoticon-Hammer



tolong dong gan , itu sbrnya penyakit atau bukan? dan klo penyakit. itu penyait apa? dan bsa di sembuhkan gak? dan pake apa cara menyembuhkan nya? please di jawab gan.... bantu emoticon-Mewek
Gejala penyakit apa ya nyeri pada tengkuk dan pinggang,biasanya hanya sakit pinggang dan hilang setelah istirahat,tapi ini enggak...
gan mau tanya

kepala ane bagian kiri sebelah atas belakang kok pas ane ketawa,buat nunduk terasa nyeri/pusing.setelah itu hilang.itu kenapa ya gan ?

terima kasih
Halaman 200 dari 374


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di