CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550e585912e257e6058b4567/new-klinik-konsultasi-online-seputar-kesehatan-dan-penyakit

[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit - Puskeskus

Tampilkan isi Thread
Halaman 199 dari 374
Urgent ga nih gan? Ane ga enak sama ortu ane nih minta berobat terus emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Quote:


jadi gak ada potensi ganas ya gan emoticon-Bingung biasanya kalau ganas itu benjolan-nya keras kan gan?di ane kaya lemak terus kalau dipegang lari2 itu benjolannya
Quote:

Bandung cb konsul ke dr Heri Fadjari SpPD khom di RS hasan sadikin ya gan.
selamat malam agan",
ane cedera otot di sekitaran deltoid, penyebab utamanya ane fitness n mungkin terlalu ego maksain last reps
ane kena cedera waktu dumbell shoulder press, tiba" tangan kiri ane lost power n udah ngeblank aja (nyerinya bukan main) di istirahatin bentar terus coba main lagi gak mampu lagi gan terus ane off. pas malam ane sudah tidur rada demam meriang gitu

hari demi hari ane make metode R.I.C.E tapi gak menunjukan progress yang signifikan (demam udah gak terlalu tapi masih susah untuk tidur)
dan sampai hari ini dari kejadian kemarin kurang lebih udah 6 bulanan gan. untuk tidur mungkin udah biasa, demam juga gak lagi tapi tangan kiri ane (terutama di daerah deltoid) rada nyeri kalo coba angkat kyk dumbell shoulder press. terus kalo tangan di kepal terus di angkat ke atas kepala (front lateral) juga rada nyeri. sama juga kalo di buat side lateral juga sama nyerinya gan. terus kekuatan tangan kiri hampir bener-bener ngilang buat angkat-angkat berat gan.

sempet di bawa ke rehab medik, Dokter di sana saranin buat USG muskuluskeletal, ane USG deh dan ternyata gak ada tear sama sekali di otot deltoid saya gan. Dokter rehab disana nyimpul cuman kena cedera otot biasa dan disuruh terapi min 10x. terapi ane jalanin tapi gak nunjukin hasil yang memuaskan gan. ane coba ganti Dokter (kebetulan dokter ini dokter ahli akupuntur gan) di diagnosa dari hasil USG kemarin dia kurang percaya and kebetulan dia punya alat USG sendiri. di USG klinik itu ternyata dokter nyimpulin ane kena bursitis gan.

kirain bakal di terapi akupuntur eh ternyata dia nyaranin buat di suntik (masalahnya dia kaga jelasin tu suntikan namanya apa) harganya 1jutaan sama USG. dia bilang kalo mau cepet yah begitu caranya. berhubung udah capek juga sakit gini ane sanggupin deh gan. dia nyuntik sambil di bantu alat USG nya. Setelah di suntik ane ngerasa pegel di otot deltoid nya gan and dokter itu bilang efeknya 1 minggu and setelah itu bakal baikan.

nah masalahnya disini gan setelah 1 minggu ternyata lengan kiri ane masih sakit gan, kebetulan besok / lusa ane mau coba nyamperin lagi ke kliniknya. yang jadi pertanyaan ane disini

1) Dari Penjelasan ane yang puanjaang banget itu gan kira-kira emang bener gak ya kalo ane kena bursitis?
2) Terus kalaupun itu positif bursitis kira-kira sebaiknya ane cari dokter apaan ya gan?

maaf kepanjangan gan gak tw lagi mau curhat sama siapa cz ortu juga sampe sekarang gak tw kalo buah hatinya sakitnya begini emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Kemungkinannya selain bursitis adalah rotator cuff syndrome (cedera otot2x penyangga bahu) atau kl lebih parah adalah shoulder labral tiers (cedera soft tissue yg membalut sendi bahu. Penatlakasanaanny bisa dengan suntikan + fisioterapi. Suntikan biasanya berisi golongan steroid.
Nah yg jadi masalah ini bisa dibawa ke
1. Dr. Orthopedi
2. Dr. Saraf
3. Dr. Kedokteran Olahraga (buat atlet2x)
Ditambah dengan konsultasi pada dokter rehab medik.
Jadi kemungkinan suntikan yg agan dpt jg beris itu. Cm memang harus ditambah dengan fisioterapi. Dan harus didiagnosa dengan jelas apakah itu bursitis atau rotator cuff syndrome supaya obatnya bisa maksimal. Semoga membantu
Misi gan mau konsul, kepala saya kok terasa tegang udah dua bulanan tidak cekot" , sakitnya lebih ke arah tumpul. Pas awalnya sih gara" darah tinggi tp pas tensinya udah normal kok masih terasa tertarik kayak tegang gitu kadang sampe ke rahang atas tetasa tegang, penghlihatan jg jd rada sempoyongan. Kira" knp ya ?
Quote:

Nyeri kepala tipe tension gan, kayaknya. Periksa ke dokter terdekat aja gan, atau ke pkm
permisi mau tanya
udah 3 hari ini kok suka tiba2 muncul rasa sakit di punggung atas ya
tadinya mikir paling nyeri punggung doang
tapi kok sakitnya bggt, ky sakitnya maag atau menstruasi yg sampe sakit bgt itu loh.
gimana ya deskripsiinnya bingung wkwk
jd ky didalem punggung itu ada organ yg diremuk nyeeess gt trasa sakit bgt,
beberapa detik doang trs ilang sndr. ntar timbul lg, ilang lg.
klo nyeri punggung biasa ga ky gt kan ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Udah ke klinik tp kok blom puas. Obatnya jg nggak terlalu manjur.
Ini bagian belakang kerasa berat gan. Dulu riwayat pernah vertigo gan dan skrg jg rada srmpoyongan kyk kena vertigo.
Solusinya gmn ya gan takut kena penyakit berat
Quote:


Kl begitu konsultasi ke dokter saraf gan.
Quote:


terima kasih banyak gan emoticon-Cendol (S)
dear agan, mo tanya

ane seorang pasien tb paru yg sdg menjalani pengobatan (sudah tahap lanjutan, obat kuning 4 butir sekali minum tiap hari senin rabu jumat).

sdh sekitar sebulan (klo tidak salah inget), kdg2 ane mengeluarkan dahak yang biasa, tp ada juga sesekali yg tidak biasa. frekuensi dahak yg tidak biasa ini kdg2 muncul tiap 2-3 hari sekali.

tekstur dahak nya itu sangat kental, dan warnanya tidak spt dahak ane yg biasa (yg biasa dahak ane bening, agak putih sedikit).
dahak ini warnanya coklat, dan teksturnya kental bgt. saking bedanya dgn dahak yg biasa, begitu dahak ini naik ke mulut, ane bisa langsung tau bahwa ini adalah dahak yang coklat.

biar lebih jelas ane lampirkan foto dahaknya ya, kebetulan hari ini ada muncul.
Spoiler for dahak 1:

Spoiler for dahak 2:

foto dahak 1 itu adalah foto ketika dahak baru keluar blm ane apa2in..
foto dahak 2 itu adalah foto dahak yang udah ane tebarin, pake tusuk gigi.

FYI, ane sengaja foto biar klo nanti ane ke dokter ane bisa tunjukin k dokternya jg, krn klo dijelasin doank takutnya ga paham dokternya

menurut agan2 sekalian, kira2 ini kenapa ya?

thanks in advance..

INFO PENTING : ane adalah penderita tb tanpa gejala batuk sm skali, dan tes dahak negatif, vonis tb dari adanya flek d area atas kedua paru
Diubah oleh rccn
Quote:

Ya itu dahak gan berasal dari paru. Apakah dahaknya berbau busuk gan?
Blom bisa disimpulkan itu disebabkan oleh apa kecuali agan sudah memeriksakan dahak tsb ke laboratorium.

saran : jika nanti keluar dahak seperti itu lagi ditampung aja gan trus segera diperiksakan ke lab. Karena kl coklat begitu pasti ada sesuatu.
Salam kaskuser semua,
maaf nubi mau nanya. . .
sudah lama di bagian kaki saya suka gatal dan kayak bisul gitu tapi ini mah bintik kecil-kecil di dalamnya tuh ada kayak nanah juga
padahal saya sudah berobat ke dokter spesialis jg dikasih salep sama obat tp tetep aja kaki saya suka gatal dan keluar bintik kecil kayak bisul
itu kira-kira kenapa ya gan/sis ?
maaf bila salah tempat bertanya hhee
mohon pencerahannya para ahli disini
terimakasih
Quote:


gak 100% yang ganas itu keras dan yang jinak itu 100% lembek2 sama bisa lari2 ..
lipoma itu jinak , walaupun jinak ane saranin ttp operasi , mumpung masih kecil, jd operasi gk terlalu lama dan sulit ...

gan ane mau tanya hasil test urine ane dong

Spoiler for tes:
Quote:


Mungkin disbebkan oleh alergi makanan dll. Cb diingat2x saat muncul pertama kali sebelumnya agan makan apa atau melakukan apa. Kl memang karena alergi kl sudah sembuh oleh obat, kl agan mendekati alergen penyebabnya pastinya kabuh lagi. Dan setrusnya.

Semoga membantu
Siang gan/sist.
Cacar air itu nular apa ga ya?
Terus kalo nular, cara penularan nya gimana?
Gejala2 orang yang kena cacar gmn?
Sama kalo orang udh pernah kena cacar, bakal kena cacar lagi ga?
Thanks.
Quote:


Sepertinya dari hasil lab, agan terkena penyakit infeksi saluran kencing yg ringan.
Quote:

Menular gan, karena disebabkan oleh virus. Penularan bisa lewat kontak dan cairan yg berasa di bisul2x kecil2x yg pecah.

Kl sudah pernah terkena cacar air, biasanya sudah terbentuk antibodi dari dalam. Kemungkinan tertular lagi pasti ada tp prosentasinya kecil gan.

Semoga membantu
Halaman 199 dari 374


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di