gormicAvatar border
TS
gormic
Hati-hati dan Tolong Bantu Mencari Penipu Ini Gan
Gan, tolong sebarin dan bantu menemukan penipu ini. Berikut profil tersangka:

Nama: Fanny Jessica Pondang Manurung (di medsos doi sering menyingkat-nyingkat nama seperti Fanjes Manurung (nama doi di facebook), Fifie Manurung (dulu pernah dipake di facebook), F. Manurung (nama doi di BBM))
Asal: Porsea, Kab. Tobasa, Sumatera Utara
Tempat tinggal sekarang: Doi ngakunya ngekost di sekitaran Cawang-UKI gan. Tapi ane nggak tau dimana kostannya karena ane belum pernah ke kostnya.
Pekerjaan: Doi ngakunya bekerja di Kementerian PU.
Pendidikan: Doi ngakunya sekarang lagi ngambil studi S2 di jurusan Manajemen UKI (Universitas Kristen Indonesia).
Profile FB: https://www.facebook.com/fia.manroe
No Hp doi: 0853 5865 5526

Foto-foto tersangka:



Kronologis Penipuannya:

Jadi ane belum lama kenal doi gan, ane kenal doi sekitar bulan Novemer 2015 yang lalu via facebook. Berhubung doi marga Manurung yang notabenenya sama dengan marga nyokap ane, ane sama doi waktu itu jadi cepat akrab gan. Kami pun tukeran nomer hp dan mulai sering komunikasian by phone. Selama komunikasian sama doi, ane menilai kalau doi adalah cewe baik-baik gan.

Kamis, 28 Januari 2016: Doi ngaku ke ane klo kamar kostannya di bobol maling gan. Doi bilang klo perhiasannya berupa berlian seharga 35 jt digondol si maling, sertifikat apartmentnya juga digondol maling, beberapa pakaiannya, serta dompetnya yang katanya waktu itu ketinggalan dikost ikut digondol maling. Pada tanggal 28 Januari 2016 ini doi pun minta tolong ke ane minjemin doi duit buat bayar uang semesterannya. Doi bilang klo doi ngga bisa ngambil duit dari ATM doi karena dompetnya yang berisi identitas & kartu ATM & kartu2 doi yang lainnya ikut digondol maling. Awalnya doi minta dipinjemin 2 juta rupian ke ane, karena ane waktu itu nggak megang duit segitu akhirnya ane minjemin doi 1 juta aja. Ane mau minjemin doi duit karena ane yakin doi cewe baik2 dan semarga sama marga nyokap ane. Doi pun minta duitnya dikirim ke rekening Mandiri adiknya gan atas nama Imelda Sofia Loren Manurung.

Berikut buktinya gan:
Ane cuma punya bukti ini gan, karena ane tidak menskrinsut chatt kami waktu doi minta dipinjemin duit. Skrinsut ini hanya waktu doi minta duitnya dikirim ke rekening adiknya beserta no rekening adiknya gan.


Kami komunikasian dalam bahasa batak gan, berikut translate chatt doi yg ada no rekening adiknya diskrinsut ntu gan
Note: Kata iban diambil dari kata pariban gan, jadi cuma panggilan aja.

"Iya iban ke rekening adik aja kirim ya.. Bank Mandiri rek. 1060011349928. ats nama Imelda sofia loren Manurung"

Bukti transfer ane ke rekening Mandiri adeknya atas nama Imelda Sofia Loren Manurung:


Doi pun janji duit ane bakal dibalikin besoknya hari Jumat, 29 Januari 2016 begitu KTP & ATM doi selesai diurus gan/

Jumat, 29 Januari 2016: Doi ngaku belum bisa balikin duitnya di tanggal ini gan karena kata doi pengurusan KTP nya lama, nggak bisa selesai pada hari ini juga. Trus doi minta dikasih waktu dan janji duit ane dibalikin hari Senin, 1 Februari 2016. Ane maklum klo doi belum bisa balikin duit ane pada tanggal ini gan, jadi ane nggak mempermasalahkan klo duit ane dibalikin hasi Senin, 1 Februari 2016.

Senin, 01 Februari 2016: Malam harinya doi ngaku blom bisa balikin duit ane gan, karena katanya doi sibuk banget. Doi pun janji duit ane bakal dibalikin besoknya, Selasa 02 Februari 2016. Ane masih memaklumi gan.

Selasa, 02 Februai 2016: Siang sekitar jam 13:00 doi nge-bbm ane dan minta no rekening ane. Doi janji duit ane bakal dibalikin sore hari setelah doi pulang kerja gan. Tapi sampai malam doi nggak ada kabar, dan duit di rekening ane belum bertambah. Ane masih diemin gan.

Rabu, 03 Februari 2016: Dari pagi sampe siang doi nggak ada kabar juga. Akhirnya sekitar jam 14:00 ane nge-bbm doi nanya kapan duit ane dibalikin. Doi ngebalas bbm ane sambil minta maaf klo kemarennya duit ane blom dibalikin karna doi pulang kerja langsung ke RS. Trus doi janji lagi duit ane akan dikembalikan di sore hari ini gan. Tapi sampai malam doi nggak ada kabar gan dan duit ane di rekening belum bertambah emoticon-Mad (S)

Kamis, 04 Februari 2016: Pagi hari ane buka bbm ane dan ternyata akun bbm ane telah di blokir doi. Trus ane cek di facebook, akun facebook ane juga udah diblokir doi. Ane telpon ke nomer hpnya, nggak dijawab gan. Ane sms nggak dibales emoticon-Mad (S)

Dan sampai sekarang Senin, 15 Februari 2016 doi belum ada niat buat balikin duit ane. Jadi buat agan-agan semua, hati-hati sama penipu ini. Mungkin ada diantara para juragans yang mengenal doi, kalau ada bantu ane nangkep nih orang gan.
Diubah oleh Kaskus Support 03 16-02-2016 06:15
0
13.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan