- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[Share] Pengalaman Menggunakan Trans Vision


TS
cold.excalibur
[Share] Pengalaman Menggunakan Trans Vision
Quote:
![[Share] Pengalaman Menggunakan Trans Vision](https://dl.kaskus.id/i1305.photobucket.com/albums/s551/limitedx01/download_zpsa3bhayv9.png)
Transvision (sebelumnya dikenal sebagai TelkomVision dan YesTV) adalah perusahaan Trans Corp yang bergerak di bidang stasiun televisi berlangganan dengan kantor pusat yang berada di Jakarta, Indonesia. Saat ini Transvision memberikan layanan siaran televisi satelit berlangganan. Transvision menyiarkan siarannya lewat satelit Telkom-1 (C-Band) dan MEASAT 3B (KU-Band) atau juga disediakan satelit Telkom-3 khusus UseeTV.[1] Mulai 2016 Transvision sepenuhnya bersiaran menggunakan satelit baru Measat 3B.
Ane mau share saja pengalaman keluhan memakai tv kabel transvision, mungkin ada sebagian kaskuser sini memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dari pihak transvision.
Quote:
History :
- Berlangganan pertama kali 6 Januari 2015
- 3 Bulan Pertama All channel dibuka
- Tagihan siluman
- Pencabutan dikenai denda (Padahal kalau 1 tahun pemakaian, ketika pencabutan tidak dikenai denda apapun)
-Kekurangan
Kalau Hujan amit2 dah, apalagi lebat sampai gak bisa nonton, dianggurin tvnya.
Disini dimulai keluhan ane
- Next 3 bulan berikutnya ane ditelp pihak "T" ditawarin paket Special Movies dari Rp 169.000 + Rp 30.000, ditambah tagihan-tagihan siluman yang ane tidak ketahui.
Dalam percakapan telp
T: Selamat Siang dengan bapak "A" kami dari pihak "T", kami ingin menawarkan paket special movies buat bapak untuk 3 bulan saja dengan menambah Rp.30.000, dan 3 bulan bapak mendapatkan secara gratis hanya perlu membayar Rp 169.000
A: Siang, dengan saya sendiri.
T: Iya , kami ingin menawarkan paket special movies buat bapak untuk 3 bulan saja dengan menambah Rp.30.000, dan 3 bulan berikut bapak mendapatkan secara gratis hanya perlu membayar Rp 169.000.
A: Ohh, Saya sering keluar kota, jadi saya belum tertarik memasang (alasan ane malas nambah2 biaya).
T: Tapi kami lagi promo pak, hanya menambah Rp 30.000 selama 3 bulan, dan 3 bulan berikutnya bapak hanya perlu membayar tarif normal saja.
A: (Ane diem btr lgi pikir-pikir juga, ada orang rumah yang nonton sih cmn sodara 1 org doang). Saya pikir dlu pak, nanti saya telp lagi kalau saya berminat.
T: Baik lah pak ditunggu informasinya, selamat siang
Bbrp hari kemudian ane telp agar menerima tawaran tsb, krn sodara juga suka nonton action movies
A: Siang pak, saya mau mengambil paket special movies Rp 30.000 nya
T: Bisa minta no IDnya pak?
A: Bla2
Akhirnya jadi juga, selama 3 bulan itu ane membayar total Rp 191.500 (bayar di indomaret + biaya adm Rp 2.500). Setelah 3 bulan habis ane bayar, 3 bulan gratis ini dimulai tagihan silumannya.
Ane membayar tambahan tagihannnya sebanyak Rp 10.000, menjadi 181.500, ane coba telp lagi kenapa tagihannya menjadi seperti itu.
A: Siang pak, saya mau bertanya
T: Bisa minta No IDnya pak
A: Bla2, saya mau bertanya kenapa ditagihan saya ada kenaikan Rp 10.000? padahal bukannya 3 bulan berikutnya tidak ada penambahan biaya apapun,
T: Maaf sekali lagi pak, itu biaya untuk mainten channel buat bapak agar selalu stabil
A: (Dalam hati ane, ngaco ni org, kalau gk bayar Rp 10.000 channel gratisan ane gk stabil gitu?) Maksudnya mainten apa pak?
T: Kami sedang ada perbaikan untuk tetap menjaga kestabilan channelnya kami menambahkan biaya Rp 10.000 selama 3 bulan saja pak, setelah itu kami janji tidak ada penambahan biaya apapun
A: (Tutup Telp, keburu kesel ane, mau gk berlangganan dalam perjanjian tidak berlangganan 1 tahun dikenakan biaya Rp 125.000)
Next 3 bulan berikutnya setelah pembayaran Rp 181.500. Tarif menjadi normal 169.500. Setiap ada telp penawaran ane matikan kadang, ane hanya menunggu 3 bulan berikutnya untuk tidak berlangganan lagi.
28 Januari 2016 setelah 1 tahun setelah pemakaian, ane memutuskan untuk memanggil pihak "T" untuk datang mencabut pemasangan tv kabel ane. Disini ane marah banget perjanjian tidak tertulis menyatakan 1 tahun setelah pemakaian, ketika pencabutan tidak dikenakan biaya apapun. Mau ribut juga malas ane Chinese sibuk ngurus persiapan imlek sebelum tanggal 8 dari bersih2 hingga cat dan belanja buat kebutuhan imlek, jadi ane gk ada waktu buat komplain sana sini anggap saja sedekah.
A: Siang pak, saya mau berbicara sama pihak "T"
T: (Seperti biasa)
A: Bla2, saya tidak berlangganan lagi, dan ingin perangkat2nya tolong diambil
T: Kenapa tidak berlangganan lagi pak?
A: Saya sekarang kerja luar kota, dan dirumah saya selalu kosong, karna sodara saya sudah pulang kampung ke rumah aslinya (emng waktu itu sodara gw liburan kerumah)
T: Baik pak, dalam 2x24 jam teknisi kami akan kesana
Bukannya 2 hari malah 1 Febuari baru datang, takutnya ane kena tagihan berikutnya alhasil tidak ada biaya tagihan bulan febuari 2016. Dan teknisi datang kerumah. Waktu itu ane lagi diluar jadi orang rumah yang liatin teknisinya. Dan alhasil orang rumah ane bilang tadi teknisinya minat Rp 125.000. Ane telp kenapa dikenai biaya pencabutan perangkat
Langsung TTP saja ane tulis
A: Kenapa saya dikenai biayai pemasangan, bukannya dalam perjanjian pelanggan yang berlanggan 1 tahun maka mau melakukan pecabutan tidak dikenai biaya sepersen pun, kecuali berlangganan tidak sampai 1 tahun baru dikenakan denda
T: Itu memang sudah kebijakan dari "T"
A: (Bajingan juga ni "T", Ane tutup telp, udh gerah banget ane, lagi imlek sibuk sana sini, ane sempat gk mikir komplain lagi
- Berlangganan pertama kali 6 Januari 2015
- 3 Bulan Pertama All channel dibuka
- Tagihan siluman
- Pencabutan dikenai denda (Padahal kalau 1 tahun pemakaian, ketika pencabutan tidak dikenai denda apapun)
-Kekurangan
Kalau Hujan amit2 dah, apalagi lebat sampai gak bisa nonton, dianggurin tvnya.
Disini dimulai keluhan ane
- Next 3 bulan berikutnya ane ditelp pihak "T" ditawarin paket Special Movies dari Rp 169.000 + Rp 30.000, ditambah tagihan-tagihan siluman yang ane tidak ketahui.
Dalam percakapan telp
T: Selamat Siang dengan bapak "A" kami dari pihak "T", kami ingin menawarkan paket special movies buat bapak untuk 3 bulan saja dengan menambah Rp.30.000, dan 3 bulan bapak mendapatkan secara gratis hanya perlu membayar Rp 169.000
A: Siang, dengan saya sendiri.
T: Iya , kami ingin menawarkan paket special movies buat bapak untuk 3 bulan saja dengan menambah Rp.30.000, dan 3 bulan berikut bapak mendapatkan secara gratis hanya perlu membayar Rp 169.000.
A: Ohh, Saya sering keluar kota, jadi saya belum tertarik memasang (alasan ane malas nambah2 biaya).
T: Tapi kami lagi promo pak, hanya menambah Rp 30.000 selama 3 bulan, dan 3 bulan berikutnya bapak hanya perlu membayar tarif normal saja.
A: (Ane diem btr lgi pikir-pikir juga, ada orang rumah yang nonton sih cmn sodara 1 org doang). Saya pikir dlu pak, nanti saya telp lagi kalau saya berminat.
T: Baik lah pak ditunggu informasinya, selamat siang
Bbrp hari kemudian ane telp agar menerima tawaran tsb, krn sodara juga suka nonton action movies
A: Siang pak, saya mau mengambil paket special movies Rp 30.000 nya
T: Bisa minta no IDnya pak?
A: Bla2
Akhirnya jadi juga, selama 3 bulan itu ane membayar total Rp 191.500 (bayar di indomaret + biaya adm Rp 2.500). Setelah 3 bulan habis ane bayar, 3 bulan gratis ini dimulai tagihan silumannya.
Ane membayar tambahan tagihannnya sebanyak Rp 10.000, menjadi 181.500, ane coba telp lagi kenapa tagihannya menjadi seperti itu.
A: Siang pak, saya mau bertanya
T: Bisa minta No IDnya pak
A: Bla2, saya mau bertanya kenapa ditagihan saya ada kenaikan Rp 10.000? padahal bukannya 3 bulan berikutnya tidak ada penambahan biaya apapun,
T: Maaf sekali lagi pak, itu biaya untuk mainten channel buat bapak agar selalu stabil
A: (Dalam hati ane, ngaco ni org, kalau gk bayar Rp 10.000 channel gratisan ane gk stabil gitu?) Maksudnya mainten apa pak?
T: Kami sedang ada perbaikan untuk tetap menjaga kestabilan channelnya kami menambahkan biaya Rp 10.000 selama 3 bulan saja pak, setelah itu kami janji tidak ada penambahan biaya apapun
A: (Tutup Telp, keburu kesel ane, mau gk berlangganan dalam perjanjian tidak berlangganan 1 tahun dikenakan biaya Rp 125.000)
Next 3 bulan berikutnya setelah pembayaran Rp 181.500. Tarif menjadi normal 169.500. Setiap ada telp penawaran ane matikan kadang, ane hanya menunggu 3 bulan berikutnya untuk tidak berlangganan lagi.
28 Januari 2016 setelah 1 tahun setelah pemakaian, ane memutuskan untuk memanggil pihak "T" untuk datang mencabut pemasangan tv kabel ane. Disini ane marah banget perjanjian tidak tertulis menyatakan 1 tahun setelah pemakaian, ketika pencabutan tidak dikenakan biaya apapun. Mau ribut juga malas ane Chinese sibuk ngurus persiapan imlek sebelum tanggal 8 dari bersih2 hingga cat dan belanja buat kebutuhan imlek, jadi ane gk ada waktu buat komplain sana sini anggap saja sedekah.
A: Siang pak, saya mau berbicara sama pihak "T"
T: (Seperti biasa)
A: Bla2, saya tidak berlangganan lagi, dan ingin perangkat2nya tolong diambil
T: Kenapa tidak berlangganan lagi pak?
A: Saya sekarang kerja luar kota, dan dirumah saya selalu kosong, karna sodara saya sudah pulang kampung ke rumah aslinya (emng waktu itu sodara gw liburan kerumah)
T: Baik pak, dalam 2x24 jam teknisi kami akan kesana
Bukannya 2 hari malah 1 Febuari baru datang, takutnya ane kena tagihan berikutnya alhasil tidak ada biaya tagihan bulan febuari 2016. Dan teknisi datang kerumah. Waktu itu ane lagi diluar jadi orang rumah yang liatin teknisinya. Dan alhasil orang rumah ane bilang tadi teknisinya minat Rp 125.000. Ane telp kenapa dikenai biaya pencabutan perangkat
Langsung TTP saja ane tulis
A: Kenapa saya dikenai biayai pemasangan, bukannya dalam perjanjian pelanggan yang berlanggan 1 tahun maka mau melakukan pecabutan tidak dikenai biaya sepersen pun, kecuali berlangganan tidak sampai 1 tahun baru dikenakan denda
T: Itu memang sudah kebijakan dari "T"
A: (Bajingan juga ni "T", Ane tutup telp, udh gerah banget ane, lagi imlek sibuk sana sini, ane sempat gk mikir komplain lagi
Ane juga gk tau biaya adm tiap membayar indomaret awalnya Rp 2.500 menjadi Rp 5.000 emg dasar dari indomaret / pihak transivion kah?
Bagi ane Bajingan sprt "T", yang ane keluhan biaya siluman dan merubah perjanjian sesukanya.
:cih


Mungkin kaskuser sini punya keluhan berlangganan transvision dishare mari

Tambahan Informasi dari kaskuser:
Quote:
Original Posted By gilangevolution ►
Share sesama pengguna Transvision neh.
Ane langsung langganan begitu Transvision muncul di permukaan, alasan utamanya hanya utk nonton Liga Inggris. 3 bulan pertama memang open all channel dgn biaya sesuai paket yg ane ambil (Platinum).
Sampe detik ini ane langganan sih fine2 aja, gak pernah ada tagihan siluman dll. Ane juga ditawarin ikut yg paket film promo seperti TS bilang, hanya saja ane menolaknya. Pengalaman temen2 ane yg ikut paket promo itu, lambat laun tagihan normal kembali & gak ada masalah berarti.
Lalu tentang biaya pencabutan, yg harusnya no charge jika sudah langganan diatas 1 thn, perlu agan ketahui bahwa saat kita tanda tangan kontrak ada note yg isinya perubahan isi pasal bisa terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Ane simpulkan jadi 2 hal :
1. Teknisi yg cabut alat emang brengsek (minta biaya cabut).
2. Ada kebijakan baru bahwa biaya stop langganan adalah Rp. 125.000
Ane bukan dari pihak Transvision, hanya sesama pelanggan.
Saran ane, semua yg berkaitan sama penyedia jasa di Indonesia, asumsikan bahwa mereka itu kelak akan brengsek, maka ekspektasi agan gak akan tinggi2 & kalo dikecewakan pun gak akan terlalu nyesek.
Dalam konteks ini tentu saja tentang CS nya Transvision. Tapi kalo dibandingkan kompetitor kayak BigTV, OrangeTV, dll Transvision ini lebih responsif, seenggaknya pengamatan ane begitu.
Taruh page one.
Share sesama pengguna Transvision neh.
Ane langsung langganan begitu Transvision muncul di permukaan, alasan utamanya hanya utk nonton Liga Inggris. 3 bulan pertama memang open all channel dgn biaya sesuai paket yg ane ambil (Platinum).
Sampe detik ini ane langganan sih fine2 aja, gak pernah ada tagihan siluman dll. Ane juga ditawarin ikut yg paket film promo seperti TS bilang, hanya saja ane menolaknya. Pengalaman temen2 ane yg ikut paket promo itu, lambat laun tagihan normal kembali & gak ada masalah berarti.
Lalu tentang biaya pencabutan, yg harusnya no charge jika sudah langganan diatas 1 thn, perlu agan ketahui bahwa saat kita tanda tangan kontrak ada note yg isinya perubahan isi pasal bisa terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Ane simpulkan jadi 2 hal :
1. Teknisi yg cabut alat emang brengsek (minta biaya cabut).
2. Ada kebijakan baru bahwa biaya stop langganan adalah Rp. 125.000
Ane bukan dari pihak Transvision, hanya sesama pelanggan.
Saran ane, semua yg berkaitan sama penyedia jasa di Indonesia, asumsikan bahwa mereka itu kelak akan brengsek, maka ekspektasi agan gak akan tinggi2 & kalo dikecewakan pun gak akan terlalu nyesek.
Dalam konteks ini tentu saja tentang CS nya Transvision. Tapi kalo dibandingkan kompetitor kayak BigTV, OrangeTV, dll Transvision ini lebih responsif, seenggaknya pengamatan ane begitu.
Taruh page one.
Diubah oleh cold.excalibur 17-02-2016 12:46




4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
39.2K
Kutip
47
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan