ifacleopradnyaAvatar border
TS
ifacleopradnya
Baca dan Nulis, Apa Pentingnya Sih?

Halo Gan!

Ane tau pasti hampir semua Kaskuser disini suka banget nulis dan baca. Nah, berhubungan dengan itu ane pengen cerita-cerita soal blog dan tulis menulis. Selidik punya selidik ternyata menulis itu punya banyak fungsi dan manfaat loh. Mau tau? Yok kita liat-liat!

Pengertian blog, blog adalah sebuah wadah untuk penyampaikan informasi dengan menggunakan jaringan internet, sebagai situs web terdiri dari halaman-halaman yang memuat berbagai tulisan dalam format teks yang bisa disisipi gambar dan yang lainnya, ditampilkan dengan aplikasi web berupa sistem manajemen konten dari setiap topik yang ditulis untuk disajikan sebagai bentuk informasi.

Konten/Artikel manajemen sistem gratis yang tersedia di dunia online cukup banyak beberapa diantaranya yang paling populer dan terbesar yaitu Mywapblog,Blogger dan Wordpress yang sering digunakan oleh para blogger di seluruh penjuru dunia.


1. Melatih Keterampilan Menulis



Kegiatan blogging / ngeblog tidak bisa dipisahkan dari kegiatan tulis menulis, karena blogging sama dengan menulis. Dengan mempunyai blog pasti kita akan menulis artikel kemudian nantinya kita akan terbiasa untuk menulis, sehingga dengan demikian keterampilan menulis kita akan meningkat.

Nah, disini Agan bisa juga memnafaatkan hal tersebut untuk menjadi penulis freelance atau ghost writer. Lumayan kan duitnya buat jajan di kantin.

2. Nambah Pengetahuan Agan dalam Hal Apapun

Percaya atau enggak nulis dan baca itu bisa menambah pengetahuan Agan dalam hal apapun. Misalnya Agan lagi nyari gimana cara biar lulus ujian, nah pasti Agan bakal browsing sana-sini kan? Dari situ lah saat Agan masuk web satu ke web lainnya Agan bisa menyerap banyak informasi. Ditambah lagi Agan bisa menuliskannya diblog Agan menyatukan informasi satu dan lainnya. Eh jangan lupa tulis sumbernya ya.



Kayak salah satu blog yang nyajiin berbagai tips dan trik biar berhasil dalam mengikuti berbagai ujian di sekolah. Segala jenis elemen-elemen yang berhubungan dengan sekolah dan kampus bisa Agan kulik-kulik disini. Hal ini tentu aja bisa dijadiin bahan sebelum mengikuti ujian hidup, eh ujian sekolah maksudnya. Terus Agan bisa tulis lagi diblog Agan dengan bahasa sendiri. Lagi-lagi jangan lupa tulis sumbernya ya. Enggak percaya? Coba cekidot aja langsung dimari.

3. Melatih Otak dan Meningkatkan Daya Ingat



Percaya atau tidak, ngeblog juga dapat melatih otak dan meningkatkan daya ingat. Blogging sama dengan melatih otak melalui tulisan dan pembelajaran yang akan memberikan latihan yang sangat dibutuhkan untuk neuron. Sehingga akan meningkatkan daya ingat Agan.

4. Agan Bisa Mendapatkan Uang



Yup betul sekali, dengan ngeblog kita juga bisa mendapatkan uang. Ya walaupun butuh usaha yang tidak mudah. Tapi jika kita serius, pasti semua itu akan tercapai. Kini blog dijadikan sebagai sarana berpromosi yang ampuh dan juga bisa menjadi sumber pendapatan uang yang berlimpah dengan cara memasang iklan,jualan online dan lain sebagainya.

5.Meraih Pengaruh



Apa cara terbaik untuk mengubah dunia? Agan bisa menjadi politisi, aktivis, atau relawan (volunteer). Jika ketiganya tidak Agan lakukan, maka menjadi blogger adalah alternatif terbaiknya! Blogger yang sukses akan meraih fans, pengagum, kepercayaan, dan respek. Sama kayak di KASKUS, percaya atau enggak dengan menulis dan membaca hal itu bisa mengajak bahkan mempengaruhi orang lain loh.

Tuh kan,ternyata ada banyak banget manfaat dari ngeblog ya gan. Bisa untuk kita yang menulis dan yang membaca. So, budayain terus membaca dan menulis ya, Gan!


Diubah oleh ifacleopradnya 04-02-2016 07:00
0
10.5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan