droidlime.comAvatar border
TS
droidlime.com
Hands-on: ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition (256 GB)


Kurang lebih hampir setahun sejak memperkenalkan ZenFone 2 series, kini versi terbaru smartphone flagship dengan harga terjangkau ini sudah tiba di Indonesia. ASUS Indonesia sudah resmi memboyong ZenFone 2 ZE551ML Deluxe Special Edition dengan kapasitas jumbo 256 GB.

Spesial dengan kemasan mewah
Agar terlihat mewah dan lain dari yang lain, ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition dibungkus kotak hitam dengan motif carbon. Jujur saja, kotak penjualannya memang terlihat spesial dan jauh lebih mewah dari kotak penjualan smartphone pada umumnya.

Dari depan, ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition tak berbeda dengan ZenFone 2 ZE551ML biasa. Layarnya berdimensi 5,5 inci full HD disertai tiga tombol menu. Jika ingin melihat perbedaannya, tengoklah bagian belakangnya (back cover).

Bonus back cover carbon
Unit yang sedang kami review ini berwarna silver. Back cover-nya unik dan mencolok dengan efek 3D berlian. Efek tersebut bukan sekadar terlihat di mata, tapi juga bisa dirasakan dengan tangan. Selain back cover bermotif 3D berlian, ASUS juga menyertakan satu back cover lainnya dengan berlapis carbon.

Back cover 3D berlian maupun carbon yang disertakan tentu saja dapat digunakan pada varian ASUS ZenFone 2 ZE551ML biasa. Pasalnya seperti yang sudah disebutkan di atas, kedua varian ZenFone 2 ini memang memiliki desain dan dimensi bodi yang sama persis.

CPU lebih kencang
Selain back case, perbedaan antara ZenFone 2 ZE551ML biasa dengan ZenFone 2 Deluxe Special Edition ada pada otaknya. ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition dipasarkan dengan prosesor yang lebih baru dan lebih kencang, Intel Atom Z3590 dengan kecepatan 2,5 GHz.

Masih ditemani RAM 4 GB, smartphone seharga Rp5.999.000 ini pastinya memiliki performa sedikit lebih baik dari ZenFone 2 ZE551ML. Saat kami uji menggunakan AnTuTu Benchmark 6.0, perbedaan skor yang dihasilkan sekitar 3 ribu poin.

Smartphone rasa PC
Tidak berlebihan rasanya jika kita menyamakan ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition dengan sebuah sistem PC. Mulai dari prosesor Intel Atom, RAM berkapasitas 4 GB, serta storage mencapai 256 GB, benar-benar selevel dengan spesifikasi PC atau notebook entry-level.

Setelah kami cek, total storage 256 GB yang dimilikinya terbagi menjadi dua. Storage internal yang disediakan berkapasitas 128 GB. Sementara 128 GB lainnya berasal dari microSD XC yang sudah disertakan di dalamnya dengan kecepatan class 10. Penasaran performanya? Kami sedang menyiapkan review-nya untuk Anda!

Selengkapnya dengan foto dll. ada di SINI
0
4.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan