Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sbhwebAvatar border
TS
sbhweb
[BELAJAR] MARI MENGENALI RUPA-RUPA HOSTING PROVIDER


Banyak sekali pelaku Bisnis Hosting di Indonesia. Sayang sekali terlalu sedikit yang benar-benar mengelolanya dgn PROFESIONAL. Memang ini opini saya pribadi, yang didasarkan pada pengamatan bertahun-tahun. Mungkin Agan tidak sependapat, saya hargai itu.

Mari kita MENGENALI RUPA-RUPA Hosting Provider di Indonesia.

[1]. Hosting Provider Harga SUPER MURAH. Kriterianya, Diskspace Unlimited, Bandwidth unlimited, terkadang domain pun Gratis, HARGA TIDAK LEBIH DARI 100RB PER TAHUN

JUJUR SAYA TIDAK PAHAM BAGAIMANA MEREKA BISA HIDUP DENGAN JUALAN SEPERTI ITU. KARENA BISNIS HARUS UNTUNG, BARU BISA MELAYANI PELANGGANNYA DENGAN BAIK.

[2]. Hosting Provider Harga MURAH. Kriterianya, Diskspace Unlimited, Bandwidth unlimited, terkadang domain pun Gratis, HARGA TIDAK LEBIH DARI 150RB PER TAHUN.

SANGAT MENGGANJAL DENGAN KATA-KATA UNLIMITED. Pertama, apakah anda benar2 memerlukan diskspace/bandwidth unlimited ???. Kedua, apakah benar, Hosting Provider itu mampu memberikan Diskspace Unlimited/ tak terbatas ?. Ingat! Google saja, yang modalnya BERLIMPAH, MEMBATASI Quota Akun EMail/ Drive nya yaitu HANYA 15GB per pelanggan.

[3]. Hosting Provider RESELLER. Karena Reseller maka otomatis pelaku bisnisnya tidak mengelola server milik sendiri. Sehingga jika terjadi gangguan teknis, akan sangat bergantung kepada kesiapan pemilik server di mana si Reseller itu berlangganan.

[4]. Hosting Provider SERVER MILIK SENDIRI. Biasanya, fitur yang diberikan lebih terukur. Mereka memberikan kapasitas Diskspace dgn ukuran tertentu, misalnya 100MB, 200MB, dst.nya, Besar Bandwidth juga dgn batasan tertentu, misalnya 1GB/ bulan, 5GB/ bulan, dst.nya. Harga cenderung lebih tinggi, umumnya di atas 150rb/ tahun dengan kisaran diskspace 100MB, Bandwidth 5-7GB/ bulan.

[5]. Hosting Provider PRIBADI. Rasanya cukup banyak kelompok ini, tetapi walaupun terkesan pribadi, banyak di antaranya mampu memberikan layanan yang baik/ Profesional, karena mereka adalah entrepreneur muda.

[6]. Hosting Provider PERUSAHAAN. Mudah dikenali, seperti Indosat, dnet, telkom, cbn, dll.

Setidaknya, itulah rupa-rupa Hosting Provider yang ada di bumi Indonesia.

Lalu mana yang terbaik ???
Jujur ... sulit menjawabnya.
Tetapi tentu saja yang BAGUS idealnya adalah Harga dan Kualitas Seimbang. Tidak Mahal, Kualitas Payah, Tidak juga kemurahan, sehingga tidak sanggup lagi punya modal untuk menghadirkan kualitas.

Di satu sisi ... GRATISAN ... Sepertinya merupakan DNA masyarakat Indonesia. Kalau gak dapat Gratisan, maka mereka akan cari yang murah banget .... emoticon-Wow

Mungkin masih bisa diperdebatkan, tetapi saya merasakan hal itu.

Dan oleh karena perilaku itulah, maka lahirlah peluang bisnis ... yang dimanfaatkan sebagian orang dengan menjual SUPER MURAH. emoticon-Wkwkwk
Gak salah sih ... namanya juga jualan.

Satu hal, kita semua perlu pahami bahwa Hosting itu TEKNOLOGI, Ada Harganya !

Mengapa Samsung tidak menjual produknya (Hp) sama murahnya dengan produk Cina ? Padahal sama2 Android ?. Itulah Teknologi, Ada Harganya. Saya tidak bilang Hp Cina pasti jelek, karena Hp Cina dengan spek mumpuni, harganya ternyata tidak murah juga koq emoticon-Cool

Semoga, setelah membaca tulisan ini, kita mulai berpikir cerdas dalam menentukan pilihan.

Tulisan saya ini, sama sekali Tidak Bertujuan Menjelekkan, Menjatuh, Memfitnah, Memojokkan ... dan sejenisnya. Kesimpulan yang timbul di pikiran Pembaca, adalah Milik Pembaca itu sendiri, BUKAN KESIMPULAN SAYA.

Anda bisa punya pendapat berlawanan dengan saya, dan untuk itulah tersedia kolom komen.

Sekali lagi, semoga tulisan ini, dan tentunya pendapat2 yang tertuang pada kolom komen, dapat menjadi pelajaran yang baik baik kita semua. emoticon-2 Jempol emoticon-Salaman
www.SuperBigHOSTING.com
Diubah oleh sbhweb 01-03-2016 04:40
0
857
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan