CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Ungkap, Gaji TNI Polri Tidak Manusiawi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54624ae0a2cb17be368b456d/ungkap-gaji-tni-polri-tidak-manusiawi

Ungkap, Gaji TNI Polri Tidak Manusiawi

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 13
dibilang cukup yaaa cukup....klo ga cukup...yaaa dicukup2in...

secara rejeki kan bukan cuma bentuk duit...

kesehatan juga mrpk rejeki...

gaji adl utk memenuhi kebutuhan HIDUP....BUKAN GAYA HIDUP...

kalo memenuhi GAYA HIDUP...digaji berapapun pasti masih kuuuuraaaaaaanggg...

klo baru aza dilantik jadi bintara / tamtama trus pengin naik Jazz / N250...ngandelin gaji...sepertinya mereka salah milih profesi...CMIIW
Quote:



setujuuuuuuuuuuuu emoticon-Traveller
Quote:


Yang sabar bro..
Agak miris saya denger nya..
Harus ati2 ni milih istri,
-------------------------
Gaji seperti nya udah cukup lah bro..
Apalagi yg bujangan kaya ane ... Hahahaha
Yg gk cukup yg ngambil koperasi biasa nya..
Mau cukup atau tidaknya itu tergantung orangnya gan, kalau dia pandai bersyukur dan mengerti hakikat prajurit, pasti tidak merasa kekurangan.
Yah klo namnya gaji mah ga akan selesai2 selama ente ga bersyukur n biaa memanage ny dgn baik ..
Tp emank negara kita ny emank negara buad nyejahterain anggota dewan sh buka rakyat :v
Quote:


emoticon-2 Jempol

Tapi ya namanya hidup juga butuh kesejahtraan gan

Yg mengayomi aja klh sama yg kerjaanya rapat tidur emoticon-Hammer2
Quote:



kalo di daerah ane, masih banyak nih buruh2 pabrik yg mentalnya GAYA HIDUP bukan KEBUTUHAN HIDUP

udah tau gaji cuma cukup sehari-hari tp coba liat apa yg dia pake, HP canggih terbaru sama motor masa kini minimal jumlahnya 2 biji

jadi siapa yg salah, pemerintah pelit naikin UMK/UMR atau buruh2 itu ?

kadang ketawa ketiwi sendiri gan
emoticon-Wakaka
Syukuri apa yg didapat aja gan, jalani hidup ini seperti air yg mengalir, klo pepatah bhs.jawa berkata "Oleh ngeli tapi ojo sampe keli" emoticon-Cool
Quote:


memang betul sih,tapi masalahnya bukan jadi kaya.tapi tentang biaya hidup dia sama keluarganya
pernah baca waktu itu
sampe ada pak polisi yang buka sampingan buka usaha sol sepatu,ada juga yang jualan bakso.mereka bukan pengen jadi kaya,tapi pengen nyari tambahan buat biaya hidup
padahal dah berbakti buat negara gan, kasian ane
gaji TNI udah lumayan kok gan, alhamdulillah orang tua ane masih bisa biayain kuliah ane ama abang ane emoticon-I Love Indonesia
anw gatau gaji TNI atau POLRI , yg ane tau, di kota ane semarang, banyak bgt dan sangat banyak cara yg ditempuh untuk bisa masuk ke akademi kepolisian, entah mengejar apa, kalau untuk TNI ane ga mau berkomentar banyak
Quote:


kakak gw brigadir klo g salah cerita thp sekitar 4, hidup di jkt berat banget. enak layar katanya
jokes nya orang dulu bray...
kl cari kehormatan masuk tentara
kl cari wibawa masuk polisi...
kl g mau kerja gaji ngalir masuk pnsemoticon-Hammer2



emoticon-Traveller
Kalo menurut opini ane..memang sengaja gaji mereka kecil, dikarenakan tugas mereka yg sebagai abdi negara yg membela segenap tumpah darah dari sabang sampai marauke..karena pimpinan mereka paham harta yg melimpah pasti aka melemahkan segala-segalanya semangat tempur akan kendur dikarenakan hanya fokus memikirkan harta.. mereka dari awal suda paham menjadi TNI/POLRI gajinya g besar itu juga sebagai langkah untuk memupuk di mindset mereka pokoke berjuang tempoer, dan jika berperang g mikirin harta ini sekian harta itu sekian..biar fokus, memang masih banyak mngkin yg gajinya sedikit..itu terlepas dari nasionalisme aja..biar nantinya meskipun prajurit tp tetap rendah hati..rata2 teman2 ane sudah bagus gajinya terpenuhi kebutuhannya..hitungannya masih wajar untuk ukuran 1 bulan..
lebih parah guru honorer ganemoticon-Sorry
gaji letkol brp gan hhe
kalau mau pensiun jg suruhnyari kesibukan kedepannya, nin komandan security
Semoga gaji kecil atau apapun bukan alasan untuk melakukan Hal yg merugikan rakyat ( Pungli jalanan, mempersulit urusan Birokrasi dsb
Diubah oleh nandz27
Kalo ane Alhamdulillah gan, selalu cukup dan berkecukupan. Karena Alhamdulillah.
Halaman 11 dari 13
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di