wanitaberkondeAvatar border
TS
wanitaberkonde
10 Tips membuat kamar tidur sempit jadi keren
Sebenarnya merancang kamar tidur itu menyenangkan. Dengan teknik yang tepat, kamu bisa mengubah kamarmu yang sempit menjadi tempat impian. Dari solusi penyimpanan yang pintar sampai furniture serbaguna.

  1. Bertahanlah di Skema Warna Terbatas


Foto oleh J+G Deisgn

Bila gak suka putih, bawa beberapa warna favoritmu tapi tempatkan yang benar. Warna terang disini terbatas pada merah dan oranye yang bagus banget mendampingi dinding batu bata dan furniture kayu. Semua diselimuti putih untuk kesan lapang

  1. Biarkan Cahaya Masuk



Minimumkan dekor jendela sehingga cahaya bisa masuk semua dan gak kelihatan ribet. Untuk privasi, tambahkan rollerblind polos atau gantung tirai polos berenda.

  1. Maksimalkan Ruang Penyimpanan


Foto oleh Jeanne Finnerty Interior Design

Dari lantai sampai atap, setiap senti tempat menjadi berguna, secara pintar menyediakan tempat untuk display pajangan, rak, buku dan laci untuk barang pribadi. Sisi tempat tidur diberi lampu baca. Serbaguna!

  1. Gunakan Jendela


Foto oleh MODEL Projects Ltd

Tidak ada peraturan yang bilang kalo kita gak bisa dorong furniture membelakangi jendela. Daripada menghalang-halangi mobilitas di tengah ruangan. Vertikal blind ditambahkan untuk privasi dan pengatur cahaya matahari yang masuk.

  1. Akali Mata dengan Cermin


Foto oleh Zephyr Interiors

Ciptakan ilusi ruang dengan cermin, sehingga ruangan terlihat 2 kali lebih besar. Posisinya yang tinggi membuat efeknya tidak ketara dan permukaannya yang dibuat "antik" terlihat elegan.

  1. Beli yang Ukurannya Pas


Foto oleh Shor Home

Furniture yang costum (dibuat, bukan pabrikan) yang pas untuk ruanganmu merupakan investasi yang sangat bernilai. Twin bed ini didesain agar pas sempurna dan masih menyediakan ruang kosong dalam kamar.
Laci built in bisa dibaut sebagai meja samping dengan lampu samping menempel di dinding memaksimalkan setiap senti ruangan. Ditambah kursi klasik transparan sebagai tempat duduk yang "rendah hati" dan tidak menonjol.

  1. Fitur Dinding


Foto oleh Furnished by Anna

Di ruang sempit, desain wallpaper yang cantik ini menghubungkan dinding biru pucat dengan warna perunggu menjadi kohisme dan berkarakter.

  1. Pastikan headboard bekerja maksimal


Foto oleh Maxwell & Company Architects

Menggunakan headboard atau kepala tempat tidur untuk penyimpanan adalah cara pintar untuk menyediakan ruang untuk kamarmu. Meja samping, tempat buku, bahkan bagian belakangnya bisa dipakai untuk tempat baju.

  1. Tampil mentereng


Foto oleh Matteo Bianchi Studio

Ada orang bilang “kalo gak bisa kelahi, ngaku aja anak jenderal. Kamar ini memamerkan dinding miringnya dengan rasa bangga menjadi energetic. Tempat tidur minimalis dan meja didesain pas dan rapi menjadikan kamar meja ini menyenangkan.

  1. Wow dengan putih


Foto oleh Garret Cord Werner Architects & Interior Designers

Putih adalah pelapang ruangan. Tapi gak berarti harus dibuat monoton. Disini nuansa soft netral ditambah warna hangat dan dinding yang didekor minimal mengarahkan mata ke pemandangan jendela. Dinding yang masuk menjaga pemandangan laci yang mencuat keluar menciptakan mood tenang.

Sumber 10 tips to make a small bedroom look great

Kunjungi lapak q yang lain ya!!

Cara rutin memuluskan mahligai rumah tangga

Keajaiban Science-fi di Rumah

Comic-con yang geeky, Doctor is in yang weirdo dan Deconstruksi yang gila

Bagaimana warna kamar anak mempengaruhi tingkah laku

Macam Gaya Interior (Part1)

Macam Gaya Interior (Part 2)

Macam Gaya Interior (Part3)

Macam Gaya Interior (Part4)


Budayakan Komeng
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh wanitaberkonde 28-01-2016 03:50
0
29.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan