ANONIMPROAvatar border
TS
ANONIMPRO
Bukan cuma di Indonesia Toshiba PHK! Di Taiwan juga tutup kantor!


Quote:


Toshiba PHK 100 Staf dan Tutup Kantor Pusat R & D di Taiwan

Kamis, 11 Februari 2016 • 18:00

Setelah BlackBerry dikabarkan lagi-lagi merumahkan banyak karyawannya, kini Toshiba juga dikabarkan berencana mem-PHK massal karyawannya sebanyak 100 orang, yaitu insinyur dan tenaga ahli yang bekerja di kantor pusat Toshiba di Taiwan. Tak hanya itu, Toshiba juga akan menutup kantor pusat R&D-nya yang ada di Taiwan tersebut.

Toshiba juga dikabarkan telah memutuskan untuk memproduksi notebook sendiri, dan membatalkan pesanan notebook di tahun 2016 dari produsen lain, yang selama ini dipercayakan ke ODM lokal di Taiwan, terutama Pegatron dan Compal Electronics. Sebagai catatan, Toshiba rata-rata mengapalkan sekitar 7-8 juta unit notebook per/tahun.

Restrukturisasi perusahaan itu diikuti dengan pergeseran fokus bisnis PC Toshiba di sektor bisnis notebook konsumen, yang membidik pasar Amerika Serikat dan Jepang.

Terkait informasi ini, sejauh ini pihak Toshiba masih enggan mengatakan penyebab langkah PHK massal yang akan diambilnya, termasuk menutup kantor pusat R&D di Taiwan. Toshiba juga tidak menyebutkan karyawan dari divisi apa saja yang menerima dampak PHK massal tersebut. (Nariswari)

Sumur: http://m.tabloidpulsa.co.id/news/243...-r-d-di-taiwan

Sekian dari ane, jgn di bata ya. Di cendol + rate boleh emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh ANONIMPRO 14-02-2016 07:33
0
1.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan