temanahok2019Avatar border
TS
temanahok2019
Didukung Nasdem dan Gerindra, Ahok - Ridwan kamil berduet di Pilgub DKI Jakarta 2017
Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Partai Gerindra Syarif mengatakan peluang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 sekitar 70 persen.
Arsitek profesional yang pernah diusung Partai Gerindra dalam Pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2013 itu semakin membuka lebar kemungkinannya untuk maju di Pilgub DKI yang akan diselenggarakan tepat pada satu tahun mendatang.
"Baru-baru ini dia (Ridwan Kamil) bilang (kemungkinan maju) sudah 70 persen," ujar Syarif saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis, 11 Februari 2016.
Syarif mengatakan DPD Gerindra DKI memiliki harapan agar Ridwan Kamil mau diusung. Meskipun Kang Emil, begitu dia biasa disapa, baru akan menentukan sikapnya pada bulan mendatang. "Kemungkinan bulan Maret nanti Ridwan Kamil menentukan sikapnya," ujar Syarif.
Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh yang berdasarkan aspirasi para kader Partai Gerindra DKI, diharapkan untuk maju di Pilgub DKI. Ridwan Kamil, beserta tujuh tokoh lain, diundang untuk hadir pada pengumpulan bakal Cawagub DKI pada tanggal 27 Januari 2016.
Selain Ridwan Kamil, tokoh lain yang juga diundang adalah Adhyaksa Dault, Biem Benyamin, Boy Sadikin, Abraham Lunggana, Nachrowi Ramli, Ichsanuddin Noorsy, Isnaeni, Muhammad Sanusi, Marco Kusuma Atmadja, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

Jakarta - Partai NasDem memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017 meski Ahok sudah memenuhi syarat maju sebagai calon independen. Ketum NasDem Surya Paloh berharap partai lain juga mengikuti langkah mendukung Ahok.

"Kita harapkan partai-partai lain juga mendukung yang sama," kata Paloh usai menghadiri pelantikan gubernur di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Dukungan diberikan NasDem, karena Ahok menurut Paloh sudah terbukti berprestasi. Paloh menyebut tidak ada permintaan dari Ahok untuk didukung.

"Kita enggak ada kaitannya apakah akan gabung sama NasDem. Tapi kita akan berjuang bagaimana ia terpilih, untuk membangun ibu kota," kata Paloh.

Paloh mengaku tidak mempersoalkan bila akhirnya Ahok tetap memilih jalur independen. Bahkan, ini bisa menjadi gaya berpolitik baru bagi Indonesia menurut dia.

"Kalau ia memilih itu, kita hargai itu. Mau jalur politik didukung, mau independen didukung. Sama saja. Ini sebuah pikiran-pikiran baru, persepsi baru yang harus dipahami masyarakat. Bahwa parpol itu tidak egois ya," ungkap dia.

Pada acara di Istana hari ini kebetulan sejumlah petinggi parpol hadir. Mereka di antaranya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, dan Sekjen PPP Romahurmuziy. Paloh pun mengaku telah berbincang dengan Megawati soal Ahok.

"Ngomong, tapi bukan cuma bahas Ahok aja, kan banyak masalah lain," ujar Paloh.

sumber http://www.temanahok.id/2016/02/didu...ndra-ahok.html

Semoga setelah ini makin banyak pihak yang mendukung Ahok - Ridwan kamil di Pilgub jakarta 2017emoticon-I Love Indonesia (S)

#AhokKamilForJakartabaru
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 30 suara
Setujukah Bila Ahok Dan Ridwan Kamil memimpin Jakarta 2017 - 2022?
Setuju
33%
Tidak setuju
67%
0
3.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan