raynedeppAvatar border
TS
raynedepp
7 Fakta Hebat Shinto, Agama Jepang yang Mengajarkan Hubungan Manusia dengan Masa Lalu






Shinto adalah sebuah agama atau kepercayaan yang dipeluk mayoritas penduduk di Jepang. Agama ini telah ada di Jepang sejak ribuan tahun yang lalu dan menjadi satu dengan budaya. Berbeda dengan agama lain seperti Islam dan Kristen yang memiliki kitab suci dan Tuhan yang harus di sembah. Agama ini hanya mengajarkan manusia untuk lebih menyatu dengan dunia, dengan alam, dan selalu mengingat masa lalu. Itulah mengapa di Jepang sering sekali ada ritual yang unik hingga kadang sangat aneh.

Agama ini tidak mengikat hingga pemeluknya bebas memiliki agama lain walau tetap melakukan ritual ke-Shinto-an. Hal ini mengakibatkan mengapa banyak warga Jepang juga merayakan Natal meski mereka sebenarnya seorang pemeluk Shinto. Anyway, inilah fakta hebat dari agama Shinto yang masih diamalkan sampai sekarang.

Spoiler for Fakta 1:


Spoiler for Fakta 2:


Spoiler for Fakta 3:


Spoiler for Fakta 4:


Spoiler for Fakta 5:


Spoiler for Fakta 6:


Spoiler for Fakta 7:

Terakhir ada ema yang berwujud kayu kecil yang memiliki tali. Biasanya orang-orang akan menulis doa di kayu ini lalu menggantungnya di pohon. Dengan menggantung ema, maka permintaan akan segara dikabulkan oleh kami yang dipercaya orang tersebut.

Demikianlah tujuh fakta hebat dari agama Shinto yang dipeluk oleh hampir semua orang Jepang. Keberadaan Shinto di Jepang bukan hanya sebagai agama, namun juga sebagai panduan hidup yang selaras dengan alam. emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)
Spoiler for XXX:


SUMUR
Diubah oleh raynedepp 13-02-2016 01:28
0
7.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan