Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarenkarenAvatar border
TS
Karenkaren
Lembaga pemberi pinjaman berbentuk dollar US
LEMBAGA PEMBERI UTANG DOLLAR

bantuin ane gan kasi saran dan masukan

Bulan lalu ane ada ketemu dengan temen bisnis baru di kota ane kebetulan ane lagi terobsesi pengen ngembangin perusahaan ane ini jadi lebih besar lagi di kota ane jadi ane dapat saran dari temen bisnis ane yg baru ini untuk dapat suntikan modal ke lembaga pemberi kredit dalam bentuk US dollar ( kita sebut aja PT XYZ berlokasi di jakarta ) nahhh.... Yang jadi bahan pertimbangan ane di Pt xyz ini adalah sistemnya yg sedikit gambling menurut ane sistemnya gini gan.

Contoh bisnis : apartemen

Debitur harus menyewa jasa konsultan ( rekanan pt xyz ) sebesar 1-2% dari total pinjaman > debitur mengajukan proposal bisnis yang telah disusun konsultan ke pt xyz > presentasi di pimpinan pt xyz ( disetujui lanjut apraisal anggunan. Tidak disetujui stop sampai disitu ) > pimpinan pt xyz turun ke lokasi anggunan ( nilai apraisal rata2 hanya 60% dari nilai pasar ) > Pencairan kredit 1.pembelian lahan 2.konstruksi ( kontraktor rekanan pt xyz ).

Pertanyaan ane :
1. Konsultan itu ane curigai sebagai celah penipuan,asumsi ane kredit ini hanya topeng saja dan ane di gagalkan karena ane sudah bayar jasa konsultan cash di depan ( 2% dari 300M = 6M )
2.Ane sudah tanya ke OJK dan respon OJK cuman "belum ada laporan penipuan,kredit fiktif atau apapun namanya itu atas pt xyz" bukan " ohhh bener pak pt xyz itu memang bener menyalurkan kredit dollar US "
3. Temen-temen di sini apakah sudah pernah meminjam modal dalam bentuk dollar kah? Share dong dimari suka duka dan tips trik kalau berhasil
4. Bi checking ane 100% aman dan tidak pernah telat tetapi bank dalam negeri belum mau memberi ane modal sebesar itu prinsip bank dalam negeri memberi pinajaman bertahap bukan
5. Temen-temen disni apakah tau lembaga lainya seperti kasus ane ini? Share dong dimari



0
2.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan