Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

schollerAvatar border
TS
scholler
cina bangun kota di afrika kenapa kita resah cuma bangun kereta api cepat saja??
gan saya heran nih sama kita kenapa bangun kereta api cepat aja hebohnya minta ampun??
kalau gak suka ya putus hubungan diplomatik aja DONE, kenapa banyak ini itu

terus saya cari info di om google cina ini bagun infrastruktur di benua mana aja dan saya terkejut karena cina berani membangun kota mirip new york di afrika buju buneng ini kota loh bukan jalan, jembatan atau kawasan industri berani amat emang gak rugi besar itu kalau orang afrika nya gak mau bayar kalau udah kelar kota nya??

ini berita dan sumber nya:


JOHANNESBURG - Di pinggiran pusat ekonomi Afrika Selatan, Johannesburg, kota baru sedang dibangun.

Proyek yang digarap Shanghai Zendai itu merupakan salah satu kesepakatan real estat terbesar yang dibuat perusahaan asal China di Afrika Selatan. Sejumlah perusahaan China telah membangun jalan dan infrastruktur di penjuru Afrika selama beberapa tahun terakhir.

Meski demikian, proyek baru di Afrika Selatan ini dibangun pada skala yang belum pernah terlihat sebelumnya di benua tersebut. Investor China Shanghai Zendai memimpin pengembangan lahan 1.600 hektare yang disebut proyek Modderfontein New City. Proyek itu bernilai sekitar USD7 miliar dan saat selesai akan menjadi kota mini dengan lebih dari 100.000 penduduk.

Menurut pendiri perusahaan, tujuan proyek itu mengubah kota metropolitan mini menjadi New York Afrika. Di sana juga sudah ada proyek serupa. Tidak jauh dari Modderfontein ada daerah pinggiran Sandton yang berada di kawasan ”mil persegi terkaya” di Afrika. Para investor berharap proyek-proyek semacam itu akan menjadi pusat baru bagi perusahaan-perusahaan China yang hendak berinvestasi di Afrika Selatan.

”Proyek Modderfontein terletak di pinggiran Johannesburg. Mereka berencana menghubungkannya dengan Gautrain sehingga ada koneksi langsung antara bandara dan Sandton City. Idenya untuk menciptakan kota dalam atau sedikit di luar kota,” tutur Romain Dittgen, peneliti senior di South African Institute of International Affairs.

China menjadi mitra dagang terbesar Afrika Selatan sejak 2009. Kendati demikian, menurut firma hukum Inggris, Linklaters, Jepang sebenarnya berinvestasi lebih besar di Afrika pada tahun lalu. Pada 2014 saja para investor Jepang mengucurkan USD3,5 miliar untuk mendanai proyek infrastruktur, hampir tiga kali lipat dari yang dikucurkan China

http://ekbis.sindonews.com/read/9860...tan-1428377883
0
1.7K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan