Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembel.v2Avatar border
TS
gembel.v2
Februari 2016, Ada 100 Pesawat Angkut Turis Tiongkok ke Bali
Jakarta - Kemenpar RI bersama para pelaku industri pariwisata menyambut gelombang wisman Tiongkok dengan perayaan Imlek di Bali. Lebih dari 1.300 wisman ikut acara ini.

Imlek kali ini, Kementerian Pariwisata menggelar perayaan Imlek di Bali dengan mengundang wisatawan asal Tiongkok. Temanya serba angka 10. Diadakan pada 10 Februari 2016, dengan 10 macam makanan khas China, satu meja diisi oleh 10 orang. Perayaan ini digelar bersamaan dengan Hari Raya Galungan.

"Ada 1.388 wisman yang confirm ikut acara Imlek ini," tutur Menpar Arief Yahya dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (10/2/2016).

Jumlah turis yang charter flight Garuda Indonesia ada sekitar 23.000 orang. Mereka menyewa 65 pesawat milik maskapai yang seluruh badan pesawatnya ditempel logo Wonderful Indonesia. Mereka yang menyewa pesawat selain Garuda jumlahnya lebih dari 50.000 orang. Mereka ingin menikmati suasana budaya dan tradisi khas Pulau Dewata.

Menpar Arief menuturkan, wisman asal Tiongkok yang berwisata ke Bali ini berasal dari berbagai provinsi. Mulai dari Xinjiang, Helongjiang, Hubei, Shanghai, Henan, Hunan, Liaoning, Beijing, Shenzhen, Guangzhou, Hangzhou, Wuhan, Chengdu, Chongqing, dan lainnya.

Perayaan Imlek Wonderful Indonesia yang pertama diadakan di Pulau Bali ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Bapak Profesor I Gde Pitana, dan Konsulat Jenderal Tiongkok untuk Pulau Bali.

Beberapa tokoh masyarakat Tionghoa Indonesia juga datang untuk merayakan Imlek bersama 1.388 wisman asal Tiongkok tersebut.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hingga Februari 2016 ini telah menerima permohonan sebanyak 200 penerbangan dari Negeri Tirai Bambu itu.

"Sampai akhir Februari, ada 200 flight yang sudah mengajukan permohonan mendarat di Bandara Ngurah Rai," ucap General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo.

Menurut Trikora, saat ini telah mendarat sekitar 100 penerbangan dari Tiongkok ke Pulau Bali.

"Sejak pertengahan Januari lalu mereka sudah tiba hingga akhir Februari ini. Saat ini, sekitar 100 penerbangan sudah tiba. Untuk itu, kita pun berbenah melakukan berbagai persiapan," ungkap dia.

Salah satu persiapan, kata Trikora, adalah melakukan pengetatan pengamanan. Selain itu juga menambah pelayanan-pelayanan, salah satunya sambutan tarian Bali.

Menpar Arief Yahya menambahkan, nama "Bali" memang sangat terkenal di Tiongkok. Laksamana Cheng Ho dalam muhibah berlayar ke Laut China Selatan memang sampai ke Bali. Itu yang sedang dipromosikan sebagai Jalur Cheng Ho.

"Yakni dari Aceh, Batam, Belitung, Palembang, Jakarta, Cirebon, Semarang, Tuban, Surabaya dan Bali," papar Mantan Dirut PT Telkom itu. (sst/sst)

http://travel.detik.com/read/2016/02...ongkok-ke-bali
gw doain 100% BALIK deh jgn kerja ilegal dimari emoticon-Cape d...
0
2.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan