Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pekerja Honorer Pingsan Saat Demonstrasi di Depan Istana


Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pegawai honorer yang ikut berdemonstrasi menuntut pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil, pingsan saat berunjuk rasa. Mereka tak kuat berdiri lama mengikuti aksi unjuk rasa yang digelar di depan Istana Merdeka.

Hanim, salah seorang pegawai honorer berbaju hitam itu langsung dibopong polisi yang mengawal unjuk rasa. Hanim yang bekerja di DPD Jepara, Jawa Tengah, langsung dibawa ke posko kesehatan di kawasan Monas. Di sana, Hanim mendapat perawatan intensif.

"Tadi memang sudah pucat wajahnya. Kurang istirahat saja sepertinya," kata Yana, teman Hanim, kepada Metrotvnews.com, di Posko Kesehatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2016).

Eko Pujiastuti, salah seorang guru honorer, juga pingsan lantaran tak kuat mengikuti aksi demo yang dilakukan sejak pagi. Puji yang mengajar di SDN Bansari Temanggung, Jawa Tengah, dibopong rekannya sesama guru.

Tak lama berselang, petugas kesehatan kembali membawa Hana, salah seorang guru honorer yang juga pingsan saat mengikuti aksi. Hana di rawat di tenda posko kesehatan bersama pengunjuk rasa lainnya yang tak kuat mengikuti demonstrasi.

"Kecapean. Kami kan berdiri di barisan paling depan, terus berdiri dari pagi," kata teman Hana.

Unjuk rasa ini adalah aksi lanjutan dari tuntutan guru honorer yang sebelumnya dilakukan Rabu 10 Februari. Hingga saat ini, tim sembilan yang mewakili puluhan ribu guru honorer masih belum diperkenankan masuk ke Istana bertemu Presiden Joko Widodo.

Aksi massa mendapat pengawalan ketat dari polisi. Pagar kawat berduri dibentangkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga pintu Monumen Nasional. Satu unit water canon disiagakan persis di depan puluhan ribuan massa.

Polisi belum berencana menutup akses menuju ‎Jalan Medan Utara. Lalu lintas di Jalan depan Istana Negara itu terpantau padat merayap. Polantas dan Petugas Dishub DKI tampak sibuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...i-depan-istana

---

Kumpulan Berita Terkait UNJUK RASA :

- Pekerja Honorer Pingsan Saat Demonstrasi di Depan Istana

- Tidak Ketemu Jokowi, Besok Ribuan Guru Honorer Kembali Demo

- Elegi Guru Honorer

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
948
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan