CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Layanan Internet IndiHome Kini Menggunakan Fair Usage Policy (FUP)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56aced58c2cb17e53b8b4567/layanan-internet-indihome-kini-menggunakan-fair-usage-policy-fup

Layanan Internet IndiHome Kini Menggunakan Fair Usage Policy (FUP)

Tampilkan isi Thread
Halaman 52 dari 59

Cara Mengecek Penggunaan Internet keseluruhan dari Telkom

Gan tolong taruh di PageOne
Pertama buka website My Telkom dan Login

saat mendaftar IndiHome anda memasukkan Email anda dan anda menerima User dan Password di email tersebut
itu menjadi User dan Password untuk login

Layanan Internet IndiHome Kini Menggunakan Fair Usage Policy (FUP)
Setelah login bagian dashbord ada "PORTOFOLIO PRODUCT" nah kan ada di bawahnya tuh Internet, teruss klik Show

lalu setelah itu pilih Cek Pemakaian dan kalian akan melihat penggunaan Internet anda Selama ini. Termasuk semua Laptop,PC,ato HP yang terkoneksi dengan jaringan anda
Layanan Internet IndiHome Kini Menggunakan Fair Usage Policy (FUP) Layanan Internet IndiHome Kini Menggunakan Fair Usage Policy (FUP)
Diubah oleh TheProsedur
Kalau pendapat ane sih, ga layanan telkom sepenuhnya buruk kok, Ane pasanang indihome yang 10mbps sampai saat ini alhamdulilah tetep lancar walau sudah di terapkan kebijakan fup, waktu itu sempet sih modem rusak sinyal ga ada tapi pas ke plasa telkom, ga lama kemudian teknisi datang kerumah, walaupun bagi ane kurangnya layanan useetv nya , tapi ga masalah bagi ane, setiap layanan ada kelebihan sama kekurangan kok, keep positive, sekedar sharing pengalaman ane menggunakan layanan telkom loh. tergantung pengguna nya aja emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Waduh...kacau ini telkom, hampir aja gua mau pasang. Masalah nya di komplek gua pemenang tender disana telkom, Kagak jadi pasang deh, gua pasang line telpon aja,
Ada yang dengar gak kalo mau putusin indihome, LINE TELP KITA IKUT DIPUTUS juga?
Sebenernya ini momen yang tepat untuk provider lain menggaet pelanggan...
berhenti masal menggunakan layanan telkom seru juga ih
Quote:


Udah berapa lama pake indihome gan ?

klo kceptan 4 mbps streaming youtube masih lancar ga?
Gila aja, ane juga jadi korban, awalnya di kibulin sales yang menyamar jadi teknisi, ane langganan speedy udah 4-5 taun, terus 4 bulan kemaren ada teknisi dateng, katanya ada program dari telkom untuk penggantian fiber optik, yah namanya orang kan mana tau, di bilangnya ada program penggantian fiber optik dari telkom, ngga kena biaya, dan tagihan ngga nambah, pas bulan pertama ok lah tagihan ngga nambah, bulan kedua ok juga ngga nambah, eh bulan ketiga ane syok tagihan jadi 350rbuan, terus ane cek di 147 katanya layanan internet ane berubah paket jadi indihome, apa ngga anj*ng itu, ternyata yang nawarin itu sales nyamar jadi teknisi, alhasil tagihan membengkak, mau putus layanan tapi denger denger telpon juga ikut di putus, padahal telpon ane udah di pasang dari jaman ane masih kecil, apa ngga brengs*k banget, layanannya kayak pemaksaan banget, ane jadi galau, mau putus tapi khawatir telpon juga di putus, kalo telpon di putus bakal kena marah ini ane..
ane bener bener merasa di bohongin banget, aplg sekarang ada sistem FUP, koneksi baru di pake awak bulan udah lemot aja,
kayak gini mah mending pake mobile broadband dah emoticon-Cape d... (S) , kencengan pake 4G..
Quote:


Ane juga denger begitu gan, ane mau putus langganannya tapi khawatir line telpon juga di putus...
makanya ane terkendala itu, berasa pemaksaan banget, sebenernya udah ngga betah pake indihome, tagihan membengkak, koneksi jg lemot..
parah dan, ancur banget layanan internetnya telkom sekarang
merasa di kibulin sm BUMN yang satu ini
Quote:


Kalau jarang download sih emang nggak nyampe segitu.
Beda sama orang2 yang suka download, bisa lebih dari itu.
Ane mulai berlangganan Indihome tanggal 1 Feb, pada hari itu pula ada FUP wakaka emoticon-Ngakak
Quote:


Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah menerima perwakilan Telkom untuk mendapatkan klarifikasi tentang pengaduan pelanggan yang sambungan telepon kabelnya ikut diputus ketika berhenti berlangganan Indihome.

Alasan yang dikemukakan Telkom, sambungan telepon diputus karena sambungan yang digunakan untuk bundling Indihome memakai fiber optik -- yang secara bisnis, layanannya disatukan pemasarannya dengan layanan internet.

"Setelah diskusi, Telkom sanggup untuk tidak membundling layanannya sehingga pelanggan yang hanya menginginkan layanan jasa telepon dapat dilayani," ungkap Anggota Komisioner BRTI I Ketut Prihadi Kresna kepada detikINET, Jumat (5/2/2016).

BRTI mengingatkan bahwa kewajiban untuk memberikan layanan jasa teleponi dasar adalah sesuai dengan ketentuan dalam izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal dan jasa teleponi dasar yang diberikan kepada Telkom

"Dan sesuai dengan ketentuan Pasal 19 PP No. 52/2000, BRTI akan melakukan pemantauan terhadap komitmen Telkom ini. Jadi pertemuan tadi sifatnya klarifikasi dan persuasif, tidak represif," papar Ketut.

Belakangan ini, IndiHome sering menjadi pergunjingan pasca Telkom memblokir layanan streaming Netflix. Mulai dari penerapan Fair Usage Policy (FUP), hingga prosedur unbundling yang dianggap tak adil oleh pelanggan.

Unbundling di sini adalah ketika pelanggan memutuskan berhenti berlangganan internet atau TV kabel, dan memilih hanya berlangganan jasa teleponi dasar saja. Sementara Telkom menilai seluruh layanan itu sudah dibundling dengan konsep Triple Play.

Dalam bundling Triple Play Indihome ini Telkom menawarkan akses internet Fiber To The Home (FTTH) hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan gratis telepon dalam menit tertentu untuk jangkauan lokal atau interlokal.

Dalam perjanjian berlangganan IndiHome dinyatakan bila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan, maka otomatis layanan akan berhenti, termasuk layanan Triple Play, seperti internet, interactive TV, dan telepon.

"Seluruh perangkat Telkom yang terdapat di pelanggan akan diambil kembali oleh pihak Telkom," demikian isi perjanjian itu. Nah, persoalan ini yang belakangan diributkan oleh pelanggan yang ingin berhenti berlangganan.

"Untuk FUP sudah sangat clear karena sangat longgar. Sedangkan untuk cabut telepon rumah akan kita akomodir setelah konsultansi dengan BRTI," kata Jemy Confido, Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom saat dikonfirmasi detikINET, Jumat (5/2/2016).

Sementara Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengatakan, Tekom tetap akan berjualan IndiHome karena menurutnya masyarakat tetap akan membutuhkan layanan tersebut di rumahnya.

"Triple Play tetap kita tawarkan. Kalau ada yang mau telepon rumah saja atau telepon rumah dan TV kabel, kita layani. Namun, kita akan persuasif tawarkan Triple Play, karena sebenarnya lebih menguntungkan bagi pelanggan," jelasnya.

Menurutnya, keuntungan yang ditawarkan jelas secara akses internet lebih besar dan kencang. Konten-konten yang dimiliki beragam, serta gratis 1.000 menit untuk telepon.

"Kalau pelanggan pilih hanya berlangganan telepon atau TV dan telepon saja, itu jatuhnya lebih mahal. Triple Play IndiHome itu lebih ekonomis dengan harga relatif sama jika hanya berlangganan telepon rumah dan TV saja. Kami tawarkan gratis 1.000 menit telepon itu sudah sama hampir gratis," tegasnya

BRTI sendiri mengaku tak masalah jika Telkom tetap akan menawarkan program bundling. Karena secara regulasi, layanan jasa teleponi dasar yang diminta oleh calon pelanggan wajib dipenuhi sepanjang jaringannya tersedia di wilayah tersebut.

"Bundling boleh-boleh saja sepanjang pelanggan setuju. Jika pelanggan tidak mau bundling, Telkom wajib menyediakan sesuai dengan ketersediaan jaringan," pungkas Ketut dalam perbincangan sore ini. (rou/ash)

Bagaimana dengan kos kosan yang menggunakan indihome 10mbps atau 20mbps sebagai fasilitas wifi untuk para penghuninya? Telkom tidak berpikir panjang mengenai hal ini. Alasan yang klasik. Hanya untuk mencari margin revenue besar besaran.
Untung gue belum upgrade ke fiber. Sampe skrng masih setia sama tembaga emoticon-Malu
Quote:


Masak lemot gan,sabar gan
ane bkn indi tp speedy , coba kontak ke csnya
Quote:



iya gan, lemotnya gr2 ada fup ini, di pake buat streaming, udah abis, sekarang koneksi udah turun jauh speednya...
masih pake speedy gan ? kalo ada petugas telkom yg dateng nyuruh ganti fiber optik jangan mau, biasanya alibinya ada program penggantian fiber optik dari telkom,yang dateng 2 orang, nah salah satu dari mereka itu sales indihome, pastinya bilang tagihan ngga naik, tp kenyataannya nanti tagihannya bakal naik bertahap biasanya mulai setelah 2 atau 3 bulan....
kontak csnya percuma gan, ane udah 2x kontak ngga di proses sampe sekarang
Diubah oleh beep.beeps
telkom kampret emoticon-fuck

mending ganti ke yang lain aja emoticon-fuck
Enaknya di enggres
Spoiler for :

Spoiler for :
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Orang Inggris bilang: "unlimited means unlimited"
Orang Endonesa bilang: unlimited means ... (isi sendiri)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh swijaya
Halaman 52 dari 59


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di